Film

10 Film Romantis Barat tentang Cinta dan Hidup untuk Ditonton Lagi di Hari Valentine

Kamu penggemar film romantis barat, Indonesia, Korea, India, atau dari mana, girls?

BICARAPEREMPUAN.COMFilm romantis–baik film romantis barat, Indonesia, atau Korea dan dari mana saja–biasanya menjadi disukai, karena selain menjadi media “pelarian”, juga membuat penonton menjadi lebih optimis dalam menjalani kisah cintanya.

Film memang sering kali hanya dianggap sekadar hiburan, tapi kalau kita amati dan cermati, sering pula kita bisa menarik banyak pelajaran darinya lo. Termasuk juga film cinta yang romantis, yang kadang dicap sebagai film ringan menye-menye.

10 Film Romantis Barat tentang Cinta dan Hidup untuk Ditonton Lagi di Hari Valentine

Nggak percaya? 10 film romantis barat ini contohnya nih, yang memberikan sebuah pelajaran bahwa cinta itu kadang sucks, prosesnya tak seindah dongeng, dan tak selamanya berakhir bahagia. Siapa tahu bisa jadi movie list buatmu untuk ditonton bareng si patjar di hari Valentine, dan memberikan makna lain tentang hubungan cinta kalian kan?

10 Film Romantis Barat yang Sarat Pelajaran mengenai Cinta dan Hidup untuk Ditonton di Hari Valentine

Silver Linings Playbook (2012)

Film romantis barat yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence ini mengajarkan kita untuk selalu siap dan membuka diri pada kejadian yang tidak terduga.

Meskipun kamu sedang berjuang dengan kepedihan dan kesulitan hidup, namun jangan sampai kamu kehilangan rasa untuk menghargai dirimu sendiri.

Berhentilah mencari cinta, dan biarkan cinta menemukanmu.

One Day (2011)

Film romantis barat yang dibintangi Anne Hathaway dan Jim Sturgess ini mengajarkan pentingnya pertemanan dalam sebuah hubungan asmara.

Mungkin ada kamu sekarang lagi jatuh cinta dan pacaran dengan sahabat sendiri. Nah, film ini cocok banget buat refleksi kamu, girls.

Memang sebuah hubungan asmara sangat bisa dimulai dari pertemanan dan persahabatan.

Jadi, yang masih kena friendzoned, jangan dulu putus harapan yes?

BACA JUGA:  9 Film Bioskop tentang Entrepreneur yang Wajib Tonton Bagi Para Calon Pebisnis Ulung

Bridget Jone’s Diary (2001)

Cinta itu kadang bisa membuat lengah, bikin seseorang bisa jatuh cinta pada orang yang sangat tidak diduga. Akhirnya, bertanya-tanya sendiri, “Lo, kok bisa sama si itu?”.

Film komedi romantis lawas ini mengajarkan kita untuk tidak menilai seseorang dari penampilan luar saja.

Well, yeah, fisik memang penting sih, girls. Tetapi dalam menjalin hubungan, apalagi jangka panjang, banyak hal yang akan jauh lebih penting untuk diprioritaskan.

10 Things I Hate About You (1999)

Don’t change who you are. If the person is right for you, they will appreciate all those things that make you different–even the things that make you uncool to everyone else.
The right one will love you just the way you are–and they will love you even more for your flaws and quirky bits.

Film adaptasi karya Shakespeare yang berjudul “The Taming of the Shrew” ini memberikan pesan yang hangat kepada kita, supaya kita tuh jangan sampai mengubah diri kita hanya karena ingin dicintai oleh orang lain.

Orang yang tepat untukmu akan menghargai semua kelebihan dan kekuranganmu, atau bahkan ia justru bisa membuat kekuranganmu terlihat seolah menjadi kelebihanmu, girls.

What’s Your Number (2011)

Film romantis ini menceritakan kisah pencarian cinta sejati Ally Darling, yang diperankan oleh Anna Faris.

Nggak ada yang salah dengan mencari cinta sih. Yang salah adalah Ally menggunakan masa lalunya sebagai patokan untuk mendapatkan jodoh.

Well, dari film romantis barat satu ini, kita bisa belajar. Bahwa untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, kita harus bebas lebih dulu dari masa lalu. Move on, girls!

He’s Just Not That Into You (2009)

Alur film romantis barat ini berpusat pada kisah tiga wanita yang masing-masing punya cerita dan masalah cinta.

BACA JUGA:  10 Film Pemenang Oscar Terbaik Pilihan Bicara Perempuan

Tapi, pada intinya sih, pesan yang tersirat adalah jangan pernah menunggu seseorang yang cuek sama kamu, meskipun kamu cinta mati sama dia, girls.

Memang pedih ya, tetapi justru dengan merelakan sejak awal, luka yang jauh lebih menyakitkan akan terhindarkan. Move on, girls, dan cari yang lain!

Love Actually (2003)

Seperti He’s Just Not That Into You, Love Actually adalah film yang berputar di antara kisah cinta berbagai tokoh yang ternyata berkaitan.

Film ini mengajakmu untuk lebih optimis untuk menemukan cinta, terlepas dari status, pekerjaan, kondisi, dan bahkan usia.

Setiap orang pantas dicintai, dan setiap orang pasti memiliki kesempatan untuk menemukan cinta.

Breakfast at Tiffany’s (1961)

Film romantis klasik abadi ini menceritakan kisah Holly Golightly yang mengincar pria-pria kaya.

Yeah, let’s get real, girls! Kenyataannya, terkadang uang memang menjadi syarat seseorang untuk menikah atau menjain hubungan. Sebelum menikah, kamu tentunya harus melontarkan pertanyaan seperti, “Kerja apa? Gaji berapa?” pada calon suamimu.

Wajar dong, sebab cinta doang nggak akan membuat kenyang!

Namun, uang bukanlah sumber kebahagiaan sejati. Sumber kesenangan mungkin iya, tetapi kebahagiaan adalah lain soal.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film romantis barat satu ini favorit BiPer nih! Film yang agak science-fiction ini memberi gambaran mengenai dua hal, yaitu patah hati dan jatuh cinta.

Terkadang, tidak ada sakit hati yang lebih menyakitkan daripada patah hati.

Beberapa orang bahkan kesulitan untuk melepaskan diri dari kesakitan tersebut. Mungkin kamu sendiri pernah mengalami patah hati, lalu sedih, murung, dan merasa putus asa banget.

Well, ada satu pelajaran istimewa nih dari film ini buat kamu, terutama yang lagi patah hati. Kamu boleh kok untuk nggak segera move on. Jangan mengelak bahwa ia sedang bersedih. Juga, jangan mencari pelarian karena kondisinya akan lebih buruk lagi.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Film Korea Romantis dari yang Bikin Ketawa Ngakak sampai Melted Abis!

The Notebook

Mungkin kamu sudah nonton film yang disebut-sebut sebagai film paling romantis ini deh. Dengan menggunakan metode kilas balik, film ini mampu menguras emosi dan air mata banget kan?

Noah dan Allie, yang diperankan dengan apik oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams, mengajarkanmu bahwa cinta sejati tidak akan pernah saling melupakan, dan akan bertahan meskipun dihadapkan dengan ujian sebesar apa pun.

Tentu saja perjalanan cinta sejati tidak akan mulus bebas hambatan. Justru, keberhasilan melewati berbagai ujian dan hambatanlah yang membuat ikatan sepasang manusia semakin kuat dan layak disebut cinta sejati.


Nah, girls. 10 Film romantis barat ini bisa menjadi pilihan kamu untuk nonton berdua bareng pacar di hari Valentine mendatang deh. Semoga bisa memaknai hubungan kamu dengannya dengan lebih dalam lagi ya.

Selamat menonton!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: