Film

25 Film Romantis yang Wajib Tonton Kembali di Hari Valentine

Ini dia 25 film romantis yang bisa ditonton lagi menjelang dan di hari Valentine nanti. Jangan lupa ajak pacar buat maraton film bareng!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Gimana hubungan kamu dengan dia? Makin mesrakah? Atau mulai berkurang kemesraannya? Ouch. Jangan sampai nih berkurang deh! Yuk, nonton film romantis sajalah yuk!

Lo, kok malah diajak nonton film?

Perlu diingetin lagi nggak nih, 14 Febuari besok adalah perayaan hari kasih sayang Valentine? Apakah sudah ada planning untuk mengadakan acara romantis berdua bareng dia? Belum? Waduh! Tapi, tenang. Masih ada waktu buat bikin rencana.

Bagi sebagian orang, barangkali hari Valentine itu nggak penting. Tapi hari Valentine bisa banget menjadi momen untuk merayakan cinta yang sederhana yang sangat memorable. Kalau nanti sempat bernostalgia kembali, kita akan mudah ingat.

So, ayo, rencanakan acara hari Valentine mendatang dengan baik! Bakalan lebih seru, kalau lebih “dihangatkan” dengan menonton beberapa film romantis yang sudah BiPer pilihkan ini.

25 Film Romantis yang Wajib Tonton Kembali di Hari Valentine

Kenapa harus menonton film dulu? Karena dengan menonton film, apalagi film romantis, kamu barangkali ada ide dan termotivasi untuk lebih mengungkapkan dan menunjukkan bahwa kamu sayang banget sama dia.

25 Film Romantis yang Wajib Ditonton Kembali Menjelang Valentine

1. About Time (2013)

Di umurnya yang ke-21, Tim menyadari bahwa dirinya dapat melakukan perjalanan waktu dan dapat mengubah apa yang sudah atau akan terjadi di dalam hidupnya. Ia pun menggunakan kemampuan tersebut untuk mendapatkan pacar, namun hal tersebut tidak semudah yang ia pikirkan.

Pemain : Rachel McAdams, Domhnall Gleeson

Rating IMDB : 7,8/10

2. The Notebook (2004)

Mengangkat percintaan seorang pria dan wanita yang penuh tantangan karena perbedaan strata sosial yang dimiliki keduanya. Mereka pun harus terpisah, namun takdir akhirnya mempertemukan mereka kembali.

Pemain : Rachel McAdams, Ryan Gosling

Rating IMDB : 7,9/10

3. 500 Days of Summer (2009)

Film romantis ini menceritakan seorang pria yang jatuh cinta dengan wanita yang tidak percaya akan cinta sejati sehingga ia enggan untuk menjalin komitmen pernikahan.

Pemain : Joseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel

Rating IMDB : 7,7/

4. A Walk To Remember (2002)

Dalam film romantis ini, Landon Carter dan Jamie Sullivan dipertemukan saat Landon membuat masalah sehingga ia harus menjalankan tugasnya di pelayanan masyrakat sebagai hukumannya. Pada situasi itulah kisah cinta mereka dimulai.

BACA JUGA:  10 Film Pemenang Oscar Terbaik Pilihan Bicara Perempuan

Pemain : Mandy Moore, Shane West

Rating IMDB : 7,4/10

5. Silver Lining Playbook (2012)

Mengisahkan mantan guru, Pat Solitano, yang baru saja bebas dari rumah sakit jiwa kembali tinggal dengan kedua orangtuanya. Ia juga berusaha untuk mendapatkan kembali mantan istrinya.

Namun, kisahnya menjadi lebih menantang ketika ia bertemu dengan wanita misterius bernama Tiffany.

Pemain : Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Robert De Niro

Rating IMDB : 7,8/10

6. He’s Just Not That Into You (2009)

Film romantis ini mengisahkan 5 wanita dan 5 pria yang sama-sama memiliki masalah dalam percintaan mereka.

Pemain : Jennifer Aniston, Ben Affleck, Jennifer Connelly, Bradley Cooper, Drew Barrymore, Scarlett Johansson

Rating IMDB : 6,4/10

7. This Means War (2012)

2 agen unggulan CIA harus bertarung satu sama lain setelah mereka mengetahui bahwa mereka mengencani wanita yang sama.

Pemain : Chris Pine, Reese Witherspoon, Tom Hardy

Rating IMDB : 6,3/10

8. Dear John (2010)

Merupakan film romantis bergenre drama, berkisah tentang seorang tentara yang jatuh cinta dengan seorang pelajar saat keduanya tengah liburan musim panas.

Pemain : Channing Tatum, Amanda Seyfried

Rating IMDB : 6,3/10

9. The Lucky One (2012)

Seorang tentara yang telah menyelesaikan misinya di Irak memulai perjalanannya untuk mencari wanita misterius yang ia percayai sebagai keberuntungannya karena telah menyelamatkan hidupnya, selama ia berperang.

Pemain : Zac Efron, Taylor Schilling

Rating IMDB : 6,5/10

10. P.S. I Love You (2007)

Seorang janda muda menemukan bahwa mendiang suaminya telah meninggalkannya 10 pesan untuk membantu meringankan kesedihannya agar ia dapat memulai hidup baru.

Pemain : Gerard Butler, Hillary Swank

Rating IMDB : 7,1/10

11. Midnight in Paris (2011)

Ketika sedang melakukan perjalanan ke Paris bersama keluarga tunangannya, seorang penulis skenario menemukan dirinya dapat kembali ke tahun 1920-an setiap tengah malam.

Pemain : Owen Wilson, Rachel McAdams

Rating IMDB : 7,7/10

12. Crazy, Stupid, Love (2011)

Film romantis kedua belas yang wajib tonton lagi menceritakan kehidupan seorang pria yang berubah drastis setelah istrinya meminta cerai. Ia akhirnya menemukan teman baru yang menolongnya untuk mengubah penampilannya agar lebih jantan dalam misi merebut hati istrinya kembali.

Pemain : Steve Carell, Ryan Gosling, Julianne Moore, Emma Stone

BACA JUGA:  10 Film Horor Indonesia Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

Rating IMDB : 7,4/10

13. The Vow (2012)

Film romantis ini dibuat berdasarkan kisah nyata pasangan suami istri yang mengalami kecelakaan mobil. Pernikahan keduanya diuji saat sang istri kehilangan ingatan akan momen-momen berharga mereka akibat amnesia.

Pemain : Rachel McAdams, Channing Tatum

Rating IMDB : 6,8/10

14. Safe Haven (2013)

Seorang wanita dengan masa lalu yang misterius bertemu dengan seorang duda yang membantunya untuk menghadapi rahasia yang menghantui dirinya.

Pemain : Julianne Hough, Josh Duhamel

Rating : 6,7/10

15. The Age of Adaline (2015)

Setelah mengalami kecelakan mobil, seorang wanita mendapati dirinya tidak mengalami penuaan sama sekali. Setelah puluhan tahun berlalu, ia bertemu seorang pria yang membuat kehidupan percintaannya kembali dimulai.

Pemain : Blake Lively, Michiel Huisman, Harrison Ford

Rating IMDB : 7,2/10

16. Me Before You (2016)

Seorang gadis di sebuah kota kecil dipekerjakan untuk mengurus seorang pria lumpuh. Benih-benih cinta akhirnya tumbuh di antara mereka hingga sang pria melakukan suatu keputusan yang menyakitkan.

Pemain : Emilia Clarke, Sam Claflin

Rating IMDB : 7,5/10

17. Titanic (1993)

Kalau film romantis yang satu ini, pasti kamu udah tahu banget kan?

Menceritakan kisah perjalanan cinta dua muda-mudi saat keduanya menaiki kapal mewah Titanic. Meskipun rasanya sudah berulang-ulang tayang di stasiun TV lokal, nggak ada salahnya kamu kembali menonton film romantis satu ini di momen hari Valentine ini deh.

Pemain : Leonardo DiCaprio, Kate Winslet

Rating IMDB : 7,7/10

18. The Proposal (2009)

Seorang bos yang terkenal galak di antara para karyawannya memaksa sang asisten untuk menikahinya demi mempertahankan status visanya di Amerika, dan menghindari dirinya dideportasi ke Kanada.

Pemain : Sandra Bullock, Ryan Reynolds

Rating IMDB : 6,7/10

19. Before We Go (2014)

Menceritakan 2 orang asing yang terjebak di kota Manhattan selama 1 malam. Kebersamaan keduanya selama 1 malam tersebut memaksa mereka untuk menghadapi ketakutan masing-masing dan mengambil kendali atas kehidupan mereka.

Pemain : Chris Evans, Alice Eve

Rating IMDB : 6,9/10

20. The Longest Ride (2015)

Kehidupan cinta pasangan muda yang tanpa disengaja memiliki koneksi dengan kehidupan cinta pasangan suami istri yang telah terjalin berpuluh-puluh tahun sebelumnya.

Pemain : Scott Eastwood, Britt Robertson, Alan Alda

Rating IMDB : 7,1/10

21. Notting Hill (1999)

Kehidupan sederhana pria pemilik toko buku tiba-tiba berubah setelah ia bertemu dengan bintang film yang paling terkenal di dunia.

BACA JUGA:  Review Film The Female Brain: Belajar Tentang Cinta dan Perasaan Wanita

Pemain : Hugh Grant, Julia Roberts

Rating IMDB : 7,0/10

22. Love Actually (2003)

Film romantis ini mengisahkan kehidupan 8 pasangan asal London yang sangat berbeda dalam menangani kehidupan cinta mereka.

Pemain : Hugh Grant, Liam Neeson, Rowan Atkinson, Colin Firth, Keira Knightley, Alan Rickman

Rating IMDB : 7,7/10

23. One Day (2011)

Setelah menghabiskan waktu bersama pada malam kelulusan kuliah, Dexter dan Em memutuskan untuk selalu bertemu setiap tahunnya tepat di tanggal mereka pernah bersamaa dulu, yaitu saat malam kelulusan.

Pemain : Anne Hathaway, Jim Sturgess

Rating IMDB : 7,0/10

24. Definitely Maybe (2008)

Seorang konsultan politik mencoba menjelaskan perceraian dan hubungan masa lalunya dengan beberapa wanita kepada putrinya yang masih 11 tahun.

Pemain : Ryan Reynolds, Isla Fisher, Elizabeth Banks, Abigail Breslin, Rachel Weisz

Rating IMDB : 7,2/10

25. 50 First Dates (2004)

Henry merupakan pria yang takut akan komitmen. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Lucy. Mereka akhirnya saling jatuh cinta, namun belakangan Henry baru menyadari kalau Lucy mengidap penyakit yang membuatnya kehilangan memori jangka pendeknya. Lucy pun lupa akan Henry setiap ia terbangun di pagi hari.

Pemain : Adam Sandler, Drew Barrymore, Rob Schneider

Rating IMDB : 6,8/10

Nah, sudah memutuskan untuk menonton film romantis yang mana, girls? Ada juga nih, daftar film romantis Korea yang juga bisa masuk watch list kamu.

Jangan lupa siapkan juga camilan, seperti popcorn, cookies, dan sebagainya, biar acara maraton filmnya makin seru ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: