Kecantikan

Pengin Punya Gaya Rambut Ala Selebriti Dunia? Begini Cara Menyesuaikannya dengan Bentuk Wajahmu!

BICARAPEREMPUAN.COM – Kadang suka gemes nggak sih, girls? Sepertinya kita sudah berusaha mengikuti tren gaya rambut kekinian seperti para selebriti itu. Mereka tampak cantik dengan gaya rambut mereka masing-masing, ya kan? Sebut saja Rihanna, Hillary Duff, atau Jessica Alba.

Tapi begitu kita ikuti modelnya, aduduh … boro-boro kelihatan cantik. Yang ada, pipi malah kelihatan makin chubby, atau wajah makin terlihat panjang. Jidat makin terlihat jenong. Everything goes wrong!

Padahal sudah disontek persis lo! Hvft! Apa yang salah?

Nah, sekarang BiPer kasih tahu ya. Yang salah mungkin bukan gaya rambut yang ingin kamu adopsi, melainkan kamu yang kurang bisa menyesuaikan gaya rambut itu dengan bentuk wajahmu.

Sebaiknya, girls, sebelum memilih model, potongan, dan cara menata rambut, kamu perhatikan dulu bentuk wajahmu. So far, bentuk lonjong atau oval merupakan bentuk wajah paling ideal.

Tapi nggak perlu khawatir, girls, bukan berarti bentuk wajah yang lain itu berarti nggak cantik. Coba lihat dan amati deh, para selebriti itu juga punya kekurangan masing-masing pada bentuk wajah mereka kok. Tetapi mereka pasti lebih mengenal bentuk wajah mereka, sehingga tindakan korektif pun bisa dilakukan.

Nah, buat kamu yang pengin nyontek gaya rambut para selebriti, cobalah untuk mengingat beberapa prinsip ini ya.

 

Cara Menyesuaikan Gaya Rambut dengan Bentuk Wajah

Wajah oval, bulat

Gaya rambut Hillary Duff

Gaya rambut Hillary Duff

Format sepundak atau medium dengan potongan layer adalah model terbaik. Potongan bob sebaiknya dihindari ya, girls. Nggak cucok!

BACA JUGA:  6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Dan potonglah poni atau ujung rambut dengan layer bersudut runcing atau tajam, jangan membentuk kurva membulat ya.

Role model: Hillary Duff, Christina Ricci

 

Wajah kotak, persegi

Gaya rambut Sandra Bullock

Gaya rambut Sandra Bullock

Ingat, kekuatan wajah kotak dan persegi ada pada tulang pipi dan rahang yang terstruktur. Jadi potongan rambut pendek atau panjang sama baiknya, asal biarkan lurus di bagian atas, girls.

Kalau kamu mau, sebagai penyeimbang, buat gelombang atau ikal di bagian bawah.

Role model: Sandra Bullock, Halle Berry

 

Wajah hati, wajik

Gaya rambut Rihanna

Gaya rambut Rihanna

Tulang pipi pemilih wajah berbentuk hati dan wajik sangat menonjol. Tinggi dan menipis sempurna ke garis rahang. Panjang lurus tapi berponi sangat ideal.

Namun, jangan ragu untuk mencoba potongan pendek, bahkan model hot short seperti bob.

Role model: Jennifer Love Hewitt, Rihanna

 

Para bintang itu boleh saja memiliki akses ke pusat-pusat industri kecantikan. Tapi kamu pun bisa juga mengadopsi gaya rambut mereka kok.

 

Coba ingatlah saja 5 prinsip utama dalam menata gaya rambut supaya seperti selebriti dunia idolamu itu

1. Sisir

Gunakan sisir sikat untuk menata rambut, yang biasa disebut vent hairbrush.

Sisir ini punya slot ventilasi yang memungkinkan udara mengalir di antara sikat dan batang rambut kamu. Jika digunakan bersama hairdryer, sisir tak hanya berfungsi merapikan tetapi juga mengembangkan. Penataan rambut pun menjadi lebih terstruktur.

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

 

2. Warna

Kamu pengin mewarnai rambutmu, girls? Let’s do it then!

Dua bahkan tiga warna gradasi yang dipakai di rambut adalah keharusan. Tangga nada warna seperti palet brunette atau kecokelatan selama ini terbukti efektif menyulap kesan dinamis. Rambut tipis akan tampak lebih berisi. Bahkan potongan rambut sesederhana apa pun akan terlihat lebih stylish dan modern.

So, memang akan butuh waktu lama, tapi jika kamu ingin mewarnai rambut, pastikan kamu menggunakan 2 atau bahkan 3 gradasi warna ya, untuk tampilan maksimal. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut berwarna untuk membuat warnanya bertahan lebih lama.

3. Sedu hairstyles

Gunakan sedu flat iron untuk gaya diva-look.

Alat pelurus listrik ini andalan penata rambut berkelas, girls. Sanggup mengubah tiap tarikan sisir menjadi lebih halus lembut, berkesan tebal dan sehat.

Dan yang lebih mengagumkan, bisa dilakukan dalam sekejap.

 

4. Hot velcro rollers

Rol panas adalah andalan Jessica Alba lo! Jadi, mau pakai juga? Boleh saja.

Triknya, gunakan 2 jenis rol rambut berbeda ukuran. Gunakan untuk membedakan poni dan bagian rambut lainnya. Hasilnya, gelombang akan terlihat lembut dan natural.

Namun, sebelum dipakai, panaskan rol dengan hairdryer selama 2 – 3 menit agar rambut menempel lebih kuat.

BACA JUGA:  4 Cara Cantik Alami dengan Perawatan Tradisional - Mau Coba, Girls?

 

5. Copy paste

Sebagian besar selebriti adalah ‘produk’ mode. Jadi, model rambut apa pun yang mereka pilih, dijamin merupakan pilihan paling update. Tak mungkin ketinggalan zaman.

Jadi, saran BiPer, untuk permulaan cobalah kunjungi salon ternama di kotamu. Minta kapsternya untuk menggunting dan membentuk gaya rambut yang paling sesuai untukmu. Setelah itu, ambillah foto selfie. Selanjutnya, kamu bisa kunjungi salon langgananmu yang harganya lebih terjangkau, dan kamu tinggal tunjukkan saja foto selfiemu tadi pada mereka. Minta mereka untuk meng-‘copy paste’ gaya rambut yang sudah lebih dulu kamu pakai.

 

Nah, gitu deh cara mendapatkan gaya rambut sekeren selebriti dunia idolamu. Oke kan?

Selamat mencoba, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: