Begini Tip Hemat Belanja Kosmetik Supaya Dompet Kamu Selalu Aman

BICARAPEREMPUAN.COM – Girls, jika kamu merasa pengeluaran kecantikanmu ternyata menghabiskan sebagian besar uang bulanan, maka sekarang saatnya mencari cara agar lebih hemat belanja kosmetik.

Nggak terlalu susah kok, girls. Hanya saja kamu memang perlu lebih teliti. Ikuti cara-cara BiPer berikut ya.

 

Tip hemat belanja kosmetik

 

Ini Dia Tip Belanja Pintar dengan Memanfaatkan Sale

1. Isi ulang kemasan palet

Punya palet eye shadow atau lipstik dengan warna-warna menggemaskan, tapi warna yang dipakai hanya itu-itu saja? Saat warna favorit sudah habis, maka kamu tak perlu khawatir.

Cukup beli kemasan dalam bentuk satuan berukuran lebih besar. Cara ini akan membuatmu lebih hemat belanja kosmetik ketimbang membeli ulang kemasan palet keseluruhan. Kamu juga bisa bereksperimen mencoba merek yang lain.

 

2. Salon ekonomis

Sayang rasanya jika harus menghabiskan ratusan ribu rupiah hanya untuk merapikan poni atau memotong rambut belakang tanpa mengubah gaya rambut di salon langganan.

So, nggak ada salahnya mencoba hasil karya para murid akademi salon, girls. Itu lo sekolah penata rambut dengan pengajar berpengalaman.

Biasanya akademi-akademi ini juga melayani berbagai jasa perawatan kecantikan rambut, seperti memotong rambut, mewarnai (coloring), hingga menicure pedicure yang dilakukan oleh para muridnya. Harganya tentu jauh di bawah harga pasaran salon pada umumnya.

BACA JUGA:  Pengin Beli Barang-Barang Impian? Ini Dia 4 Tip Menabung ala Cewek Millenial

Pengerjaannya pun diawasi oleh pengajar berpengalaman lo. Jadi, kamu nggak usah khawatir jelek deh hasilnya. Bahkan di beberapa akademi ada juga yang menawarkan jasa perawatan rambut ini secara gratis!

Nah, coba deh, cari info akademi-akademi salon di kotamu ya, girls.

 

3. Belanja online

Aktivitas padat dan pekerjaan yang menumpuk menyebabkan kamu tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk belanja kosmetik ya, bahkan untuk membeli seperti bedak dan eyeliner.

So, jangan khawatir, sekarang sudah ada banyak situs belanja online khusus produk kecantikan berbagai merek dan dijamin asli, mulai dari sampo, riasan wajah, parfum, hingga alat catok.

Hanya saja, kamu harus memastikan hanya berbelanja di situs belanja terpercaya agar terhindar dari membeli barang palsu atau kedaluwarsa.

 

4. Join the club

Jika kamu cukup loyal pada satu merek produk kecantikan, maka dengan menjadi member akan memberikan berbagai keuntungan.

Tahu kan, kalau beberapa merek produk kecantikan memberikan kartu keanggotaan dengan berbagai fasilitas lebih? Yang paling penting, biasanya sih selalu ada potongan harga untuk member.

BACA JUGA:  Siapkan DP Rumah Sejak Usia Muda? Bisa Banget, Begini Caranya!

Misalnya nih, ada produk kecantikan yang memberikan kartu keanggotaan setelah total pembelanjaan terkumpul minimal Rp500.000 dalam waktu 2 bulan. Setelah itu, kamu dapat mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan produk idaman.

Kadang, ada juga yang menawarkan potongan harga sekian persen pada bulan ulang tahun. Atau, ada juga yang bisa mendapatkan kursus singkat dari beauty advisor saat membeli produk di toko, menerima update seputar produk terbaru melalui surel, dan undangan untuk menghadiri berbagai acara eksklusif.

 

5. Update lewat Instagram

Kini media sosial, seperti Instagram, Twitter dan Facebook menjadi andalan untuk mengupdate produk baru.

Dari media-media sosial ini, kamu bisa mendapatkan informasi terbaru seputar produk, termasuk aktivitas di toko mereka seperti kalau lagi ada makeover, pembagian sampel gratis ataupun kuis interaktif berhadiah. Lumayan kan, girls, kalau dimanfaatkan?

Selain itu, kamu juga akan bisa mendapatkan banyak tip kecantikan, makeup workshop, serta periode promo seperti pembelian berhadiah dan pembagian produk tester lo! Jackpot!

 

BACA JUGA:  Begini Riasan Mata yang Benar Supaya Mata Kamu Lebih Tampak Berbinar!

6. Cek kemasan dan kondisi barang

Jangan lupa untuk selalu cek kemasan sebelum meninggalkan toko saat belanja kosmetik untuk mengetahui dengan pasti tanggal kedaluwarsa dan kondisi barang ya, girls.

Karena biasanya barang yang didiskon tenggang waktu pemakaiannya hanya sebentar.

Cek warna cairan dan perubahan aroma saat membeli parfum. Cairan yang terlalu lama disimpan atau ruang penyimpanan kurang baik akan memengaruhi kualitas cairan.

 

Nah, itu dia beberapa tip jitu belanja kosmetik biar nggak boros dan bisa menyelamatkan dompet kamu tapi tetap bisa membuatmu selalu tampil cantik.

Semoga bermanfaat ya, girls! Stay pretty!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.