Hidup Lebih Baik dan Hepi dengan Menyingkirkan Benda-Benda Ini dari Lemari

BICARAPEREMPUAN.COM – Hidup lebih baik itu ternyata ada hubungannya dengan isi lemari atau rak kita, girls.

Nggak percaya?

Coba lihat ke dalam lemari kamu. Ada beberapa barang yang kalau kamu lihat lalu membuatmu sedih karena teringat akan sesuatu yang terjadi di masa lalu? Atau membuatmu menyesal, dan nggak bisa moveon? Atau, malah membuatmu merasa insecure?

Nah, itu dia. Di situ letak hubungannya. Beberapa barang memang memiliki nilai nostalgia. Misalnya, seperti kado dari seseorang spesial di masa lalu yang sudah tidak lagi ada dalam hidup kamu, atau baju di masa kamu masih langsing dulu.

Hidup sudah terlalu bising dan repot sekarang, girls. Jadi, kalau saat kita melihat lemari itu malah bikin makin hati semrawut, kenapa enggak kita tata ulang dan singkirkan saja beberapa barang dan pakaian yang membuat hati nestapa itu? Ya, melepaskan beberapa pakaian dan barang dengan rela justru bisa membuat hidup lebih baik, bahagia, tenang, dan jarang terganggu dengan pikiran yang membuat mood menjadi buruk, girls. Jadi, tetapkan hati ya.

Nah, sebelum melakukan penataan ulang, ada baiknya kamu buat dulu daftar jenis pakaian yang bikin hati mendung dan gelisah.

 

Berikut ini adalah beberapa pakaian dan isi lemari lain yang akan membuat hidup lebih baik dan hati lebih bahagia jika kita menyingkirkannya

 

BACA JUGA:  Kamu Tak Perlu Minta Maaf untuk 7 Tindakan Ini karena Semuanya Adalah Hak Kamu dan Wajar!

Begini Cara Merawat Baju Sesuai dengan Bahannya

1. Baju yang sudah nggak muat lagi

Kebanyakan perempuan sering optimis dan agak mengkhayal jika suatu hari tubuhnya akan menciut kembali seperti saat usia 17-an.

Well, sebenarnya hal semacam itu bukan mustahil untuk dicapai asal kita punya tekad kuat mewujudkannya. Atau mungkin menjadikan pakaian kekecilan sebagai pengganti motivator kesehatan yang bisa membuat energi menurunkan berat badan semakin menggelora.

Tapi faktanya, girls, taktik memotivasi diri semacam itu bukannya membuat kita berhasil menurunkan berat badan, tapi malah justru menciptakan perasaan buruk terhadap tubuh kita sendiri.

Pastinya, kita semua tak mau seperti itu kan?

Nah, daripada menyimpan pakaian kekecilan, kenapa enggak kita tukar dengan jenis pakaian yang muat di tubuh kita dan bisa melipatgandakan kepercayaan diri?  Ha! Asyik, punya alasan buat shopping deh!

 

2. Kenangan dari orang di masa lalu

Nostalgia memang penting terlebih memori indah yang patut kita apresiasi. Tapi rupanya, setiap barang kenangan dari masa lalu ibarat pedang bermata dua. Mereka nggak hanya bisa membangkitkan memori indah, tapi juga memicu ingatan semua kenangan buruknya.

Yes, girls. Dengan melihat benda yang kita dapat dari orang di masa lalu, hal ini bisa mengacaukan hari-hari kita.

BACA JUGA:  9 Cara Menikmati Hidup to The Fullest!

So, daripada menemui situasi sulit akibat satu barang yang kita anggap berharga, kenapa nggak kita singkirkan sajalah barang itu, demi hidup yang lebih baik?

Dengan demikian, kita bisa moveon. Pasti nanti akan ada orang lain yang lebih layak untuk mendapatkan semua perhatian kita, ketimbang orang yang sudah pergi dari hidup kita, bukan?

 

3. Pakaian yang membuat kita tidak realistis dalam berharap

Kadang ada jenis pakaian tertentu yang hanya dipakai sekali seumur hidup. Misalnya pakaian yang banyak detail dan printilan, seperti see-through dress yang setiap memakainya membuat kita harus memakai pakaian dalaman.

Kita sering berimajinasi memakainya lagi, tapi sering kali yang ada justru malah nggak terpakai.

Nah, kalau dalam lemari ada jenis yang model gini, sebaiknya disingkirkan saja deh, girls.

 

4. Barang pinjaman yang nggak juga dikembalikan

Ini adalah tindakan pelanggaran pada pemiliknya nih, girls. Kasihan dong, siapa tahu barang itu favorit dia tapi dia nggak enak mau mintanya. Atau, dia sendiri lupa dan kurang suka dengan barang tersebut. Tapi kan bikin lemari kita yang jadi kepenuhan.

Kalau yang ini solusinya gampang. Sekarang juga tuh, girls, bungkus dan kembalikan. Langsung happy dan plong deh hati jadinya. Iya kan?

BACA JUGA:  Teman Jadi Musuh? Oh, No! Begini Cara Menghadapinya!

 

5. Baju kenangan bersama old girl squad masa SD dulu sampe jaket angkatan saat kuliah

Intinya kenangan indah itu memang sangat berharga, tapi kita nggak perlu sampai sedramatis itu menyimpan barang yang membuat lemari sesak dan tidak tertata rapi.

Ayo, girls, keluarkan kardus, dan segera sortir. Setelah itu, adakan garage sale. Lumayan kan, kamu bisa dapat tambahan uang buat beli barang-barang baru deh!

 

Nah, girls. Setelah kamu singkirkan 5 jenis barang di atas, gimana nih perasaan kamu? Lebih hepi kan? Iya, pasti. Siapa sih yang nggak  mau hidup lebih baik?

Selamat berbenah, kalau gitu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.