Rekomendasi

Mau Jual Apartemen atau Rumahmu? Saatnya Maksimalkan Iklan di 99.co Indonesia

Sudah kenalan dengan 99.co Indonesia belum, terutama buat kamu yang pengin jual apartemen ataupun rumah?

BICARAPEREMPUAN.COM – Peluang penjualan properti dinilai akan semakin baik khususnya di tahun ini. Hal ini tentu jadi kabar gembira bagi kamu yang tengah mencoba menjual produk properti, seperti rumah atau apartemen. Ya siapa tahu kan, kamu pengin pindah ke lokasi yang lebih dekat dengan kantor, sehingga apartemen ataupun rumah yang sekarang kamu tempati mau dijual aja?

Nah, supaya rumah ataupun apartemen kamu lebih cepat laku, sebaiknya kamu mulai mempromosikan properti kamu lebih gencar deh. Nggak hanya secara konvensional, tapi juga secara online. Apalagi kini berpromosi lewat iklan online caranya sudah begitu mudah, salah satunya dengan memasang iklan di 99.co Indonesia.

So, girls, buat kamu yang ingin mencoba menjual properti, penting untuk mengetahui beberapa hal sebelum beriklan atau melakukan promosi termasuk di 99.co Indonesia, supaya properti kamu cepat laku. Apa saja?

Mari kita lihat.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk beriklan di 99.co Indonesia dengan lebih baik

1. Persiapkan properti yang akan dijual

Yes, persiapkan rumah atau apartemen yang akan dijual dengan membersihkan, memperbaiki, menata ataupun mengecatnya ulang, supaya lebih menarik.

Jangan sampai ada area yang luput di tahap ini, dan tak hanya bagian dalam rumah, tapi juga perhatikan bagian luar ya.

2. Tetapkan harga yang sesuai

Setelah mempersiapkan propertimu, tetapkan harga yang sesuai dengan pasaran, agar pembeli tidak merasa harganya terlalu mahal pun kamu sebagai penjual nggak merasa harga yang ditawarkan terlalu murah.

So, sebelumnya, kamu bisa survei dulu deh. Carilah informasi berapa kisaran harga properti yang berada di area yang sama dengan propertimu, juga harga pasaran properti yang spesifikasinya sama dengan propertimu.

3. Pasang iklan online

99.co Indonesia - jual properti online

Mungkin sampai saat ini masih banyak yang memakai cara konvensional dalam beriklan, misalnya dengan mencetak brosur dan memasang papan pemberitahuan di depan properti yang dijual.

Tapi ini tentu saja jangkauannya tidak akan seluas jika kamu memasang iklan di internet. Karena dengan berpromosi secara online, seperti di 99.co Indonesia, iklanmu bisa dilihat oleh siapa pun dan di mana pun. Tak hanya jangakauannya yang luas, tapi banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan dengan beriklan di 99.co Indonesia.

BACA JUGA:  7 Festival Belanja di Seluruh Dunia ini Benar-benar Memanjakan Perempuan!

Intinya di sini, kamu akan dipandu untuk bisa mengemas iklan dengan tampilan menarik dan juga rinci. Dan semuanya bisa Anda dapatkan secara gratis. Tinggal kunjungi www.99.co/id lalu kamu akan diminta untuk mendaftar sebagai anggota sebelum memasang iklan. Setelah itu tinggal isi kolom-kolom yang disediakan, mulai dari kolom judul, deskripsi, hingga detail properti seperti lokasi, luas bangunan, ukuran, jumlah kamar, garasi dan sebagainya.

Lengkapi juga kolom harga dan juga nomor kontakmu ya, agar calon pembeli yang tertarik bisa dengan mudah menghubungimu.

4. Beri foto yang menarik

Jangan lupa juga untuk mengisi space foto yang bisa membuat iklanmu jadi makin menarik.

Usahakan untuk memotret sudut-sudut properti dengan jelas, serta unik, menarik, dan mewakili kondisi keseluruhan properti. Ingat lo, ini penting. Calon pembeli bisa saja kehilangan minatnya kalau kamu memasang foto asal-asalan atau seadanya. Karena bisa dibilang foto jadi kesan pertama, yang bisa saja menarik perhatian atau juga bisa sebaliknya.

5. Manfaatkan fitur-fitur yang menarik

Bicara fitur di 99.co Indonesia, ada lagi yang tak kalah menarik dan bisa membantu para pencari properti, dan tentunya juga penjual.

Contohnya ada Profil Calon Pembeli Anda (PCPA), yang datanya dibuat berdasarkan beberapa faktor. Yakni tempat asal calon pembeli, lokasi atau kota yang paling banyak dikunjungi, tipe atau jenis properti yang diminati, kisaran harga yang paling banyak dicari, kata kunci yang paling banyak digunakan.

Informasi ini diolah secara spesifik dari data semua calon pembeli potensial yang mengunjungi iklanmu, sehingga dengan begini kamu akan terbantu dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat.

99.co Indonesia - agar sukses beriklan

Kemudian ada Indeks Harga Rumah, yang merupakan perhitungan rata-rata dari harga rumah dari berbagai kota di Indonesia dalam jangka waktu tertentu. Sejauh ini ada 13 kota yang dihitung dalam indeks ini, dan sering dengan semakin banyaknya data harga rumah di kota lain, maka akan semakin banyak yang ditambahkan ke indeks.

BACA JUGA:  Kacamata Kesehatan K-Link untuk Mata Lelah Karena Kebanyakan Melototin Gadget

Untuk membuat berbagai data ini, 99.co Indonesia menggunakan berbagai sumber data, mulai dari data internal, data eksternal dari berbagai situs properti, hingga berbagai macam survei dan juga rangkuman pendapat dari ahli properti.

Indeks Harga Rumah 99.co Indonesia akan diperbarui secara berkala dan bisa digunakan oleh penjual properti sebagai bahan pengetahuan dalam memasarkan properti yang dikelolanya.

99.co Indonesia juga memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk menggunakan fitur Indeks Harga Rumah, yang memungkinkan kita untuk bisa memasang fitur ini pada situs pribadi maupun forum online. Cukup dengan menyalin dan menempelkan link URL yang telah disediakan oleh 99.co Indonesia pada website pribadi maupun forum online yang dituju.

Selain peluang penjualan properti yang meningkat, dan kehadiran situs properti seperti 99.co Indonesia yang memudahkan proses promosi, apa lagi ya yang bisa membuat usaha penjualan bisa berhasil?

6. Waktu yang tepat

Tak kalah penting sebenarnya dalam memasang iklan adalah pemilihan waktu yang tepat, yang dipengaruhi faktor-faktor seperti tingkat suku bunga, kondisi perekonomian negara, hingga momen saat kondisi keuangan seseorang sedang bagus, misalnya setelah menerima bonus dari kantor.

Hei, bukankah kita semua baru saja menerima THR?

7. Share di media sosial maupun forum

Dan setelah beriklan di 99.co Indonesia, kamu bisa saja menunggu respons calon pembeli, tapi untuk meningkatkan peluang penjualan juga bisa mencoba share iklan properti 99.co Indonesia di berbagai media sosial, atau di forum yang membahas properti atau topik terkait.

8. Manfaatkan jasa agen properti

99.co Indonesia-agen properti

Tapi, girls, meski menjual properti saat ini sudah sangat praktis dan bisa dilakukan sendiri, nyatanya ada saja yang masih memilih menggunakan jasa agen properti.

Hal ini bisa dimaklumi sih, karena pastinya lebih praktis dan mudah juga. Mengingat semua yang harus dilakukan selama proses penjualan properti itu agak rumit. Maka kalau semua urusan bisa dilakukan sepenuhnya oleh agen properti, dan kita tinggal terima beres, pastinya akan menghemat waktu, pikiran, dan tenaga kita.

BACA JUGA:  Tren Fashion Imlek: 5 Tip Tampil Cantik Maksimal dengan Baju-Baju Keluaran Factory Outlet

Apalagi soal penentuan harga nih, kan rada tricky ya? Mendingan percayakan saja pada agen properti. Karena, dengan pengalaman yang dimilikinya, agen akan memiliki perhitungan atau estimasi sendiri dalam menilai sebuah properti di suatu daerah.

Bahkan kalaupun kamu menjual properti secara mandiri, tetap saja saat menentukan harga sebaiknya berkonsultasi pada agen properti biar nggak salah mematok harga.

Lagi pula, tahu nggak sih, para agen properti ini biasanya memiliki data pembeli yang potensial lo! So, kamu akan bisa langsung berhubungan dengan mereka yang benar-benar berminat terhadap propertimu.

Nah, kalau kamu mau memanfaatkan jasa agen properti, sebaiknya sih pilihlah mereka yang bergabung dalam suatu perusahaan. Karena kalau membawa nama perusahaan biasanya mereka lebih kredibel. Namun, meski demikian, kamu tetap perlu mengetahui track record-nya. So, tetap lakukan survei ya, terutama meliputi izin usaha, nomor telepon, email hingga alamat yang mudah dihubungi.

Setelah itu, buatlah perjanjian sedetail mungkin, termasuk soal komisi. FYI, besaran komisi agen properti biasanya berkisar 2% – 3% dari harga jual properti. Jadi, ini harus kamu perhitungkan dengan baik. Di perjanjian ini juga bisa kamu tanyakan soal target waktu yang dibutuhkan dalam proses penjualan rumah.

Dan untuk pilihan agen properti terpercaya, kamu bisa lho mengecek pilihannya di 99.co Indonesia.

Nah, demikian serba-serbi menjual properti secara efisien melalui situs online. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: