Karakter

Ingin Jadi Orang Sukses? Simak Rahasia Aktivitas 5 Orang yang Berhasil dalam Hidupnya!

Memangnya ada yang nggak ingin jadi orang sukses?

BICARAPEREMPUAN.COM – Pastinya siapa saja ingin jadi orang sukses kan?

Definisi sukses mungkin berbeda bagi tiap orang. Ada bilang bahwa jadi orang sukses itu berarti punya jabatan tinggi, rumah mewah, mobil dan bisa jalan liburan keliling dunia sekeluarga. Banyak juga yang beranggapan dirinya sukses kalau sudah bisa membeli apa pun yang dia inginkan. Sebagian juga bilang, banyak sahabat, alias networking yang berhasil, juga merupakan kesuksesan.

Hmmm, jadi bervariasi kan, girls, indikator sukses itu? Bagaimana denganmu sendiri? Apa definisi sukses untukmu?

Ya begitulah. Beda orang, beda pula isi kepala, dan sudah pasti berbeda cara pandang. Makanya, definisi suksesnya pun nggak akan sama. So, nggak ada yang benar atau salah dalam mengartikan kesuksesan tersebut. Right?

Kita pastinya harus banyak belajar dari orang sukses. Zaman digital kayak sekarang ini, kita bisa dengan mudah, tahu rahasia pengalaman orang-orang sukses; mengintip perjalanannya, lika-liku kehidupan orang sukses itu seperti apa. Dengan harapan, kita ikut jejaknya dan jadi orang sukses, seperti mereka. Amin

Ternyata kehidupan orang sukses itu banyak faktor pendukungnya, girls. Sering kali mereka terlihat selalu hanya kerja dan bekerja saja. Kalau begitu, terus, kapan waktu buat me time ataupun untuk keluarga, dong?

Well, kamu jangan salah sangka dulu ya. Seseorang yang sukses itu menikmati setiap detik dalam hidupnya, karena sebagian besar mereka melakukan pekerjaan yang mereka sukai lo.

Misalnya nih, kalau Oprah Winfrey itu selalu menyempatkan waktu untuk meditasi, termasuk di akhir pekan. Untuk apa? Ya, meditasi itu dilakukannya untuk mendukung performa kerjanya, juga di setiap aspek hidupnya.

BACA JUGA:  Kamu Tipe Orang Introvert? Kenali Dirimu Lebih Jauh!

Nah, dalam bahasan kali ini BiPer akan mengajakmu untuk tahu kegiatan weekend orang-orang sukses itu sebetulnya seperti apa. Benarkah mereka hanya selalu bekerja dan bekerja, termasuk saat weekend?

5 Aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang yang telah berhasil dalam hidupnya, untuk kamu sontek jika kamu ingin jadi orang sukses

5 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya Saat Bokek di Akhir Bulan

1. Quality time bersama keluarga

Setelah lelah bekerja selama weekdays, quality time dengan cara berkumpul bersama orang-orang tercinta menjadi hal yang sangat dinanti.

Banyak orang sukses yang menghabiskan weekend-nya bersama keluarga, sebelum pada akhirnya kembali bekerja di weekdays. Mereka menyiapkan positive vibes di akhir minggu. Dan itu akan menjadi kekuatan untuk seminggu ke depannya.

Ya, nggak harus jalan-jalan keluar sih. Sekadar masak bareng keluarga juga dapat menjadikan bonding time tersendiri lo. So, jangan sampai melupakan quality time ini bareng keluarga kamu ya, girls, di mana pun kamu berada jika kamu ingin jadi orang sukses.

2. Olahraga

Anna Wintour, sang editor majalah Vogue, bilang bahwa meski weekend atau hari libur, tubuh harus tetap aktif.

Nah, karena load pekerjaan mungkin sudah agak ringan, weekend adalah waktunya untuk berolahraga. Misalnya, lari, yoga, atau sekadar jalan santai. Nggak mesti yang aktivitas berat kok.

Kamu juga wajib melakukannya jika kamu ingin jadi orang sukses, girls.

Sebaiknya sih kita melakukan olahraga secara rutin setiap hari minimal 30 menit. Selain menyehatkan, olahraga bisa membuat mood kita menjadi stabil. So, jiwa raga kita pun sehat.

BACA JUGA:  Jadi Jomblo Itu Menyenangkan! Ini 5 Alasannya!

Yah, kalau nggak sempat setiap hari, kamu bisa memulainya dengan konsisten olahraga di rumah. Agar stamina terjaga, kita sehat dan bisa jadi orang sukses dalam hal apa pun.

Ingin Jadi Orang Sukses? Simak Rahasia Aktivitas 5 Orang yang Berhasil dalam Hidupnya!

3. Feel free from gadget

Coba deh, sejenak lepas gadget. Matikan handphone kamu selama beberapa waktu saja dalam satu hari. Bebaskan beban pikiran dari notifikasi email dan media sosial.

Yes, mengistirahatkan diri dari rutinitas pekerjaan itu sangat perlu, termasuk bagi para orang sukses. Mereka juga sesekali menjauhkan diri dari hiruk pikuk sekitarnya. Pastinya agar pikiran menjadi tenang.

Kamu bisa melakukan perawatan kecantikan head to toe, atau cuma duduk-duduk santai sambil mendengarkan musik di weekend, agar semakin rileks. Just feel free.

4. Melakukan hobi

Orang-orang sukses itu mengerti banget, girls, caranya menikmati hari libur.

Pada akhir pekan, mereka pun membuat waktu untuk melakukan hobi atau kegemaran mereka. Seperti membaca, menggambar, berkebun, atau hunting foto.

Melakukan hobi dapat mengembangkan kreativitas dan bebas stres, girls. Jangan sampai skip yang satu ini ya!

5. Refleksi

6 Tahap untuk Mempertahankan Jati Diri agar Selalu Bisa Menjadi Diri Sendiri

When you try your best, but you don’t succeed.

Familier kan dengan lagu Coldplay yang judulnya Fix You ini?

Sepertinya cocok didengarkan sambil merefleksikan diri. Sebagian orang sukses sering melakukan hal ini; merenung sejenak sambil mengingat apa saja yang telah dilakukan kemarin-kemarin.

Apa saja sih hambatan yang dialami kemarin, dan pastinya ada hal yang perlu diperbaiki lagi.

BACA JUGA:  Sindrom Setelah Liburan: Atasi Agar Segera Semangat Menjalani Harimu!

Jadi refleksi diri hal yang penting untuk kamu lakukan jika kamu ingin jadi orang sukses. Dengan merefleksi diri, kita akan bisa mengenali kelebihan dan kekurangan diri, dan lebih berpotensi untuk kita meraih kesuksesan.

See, orang-orang sukses itu sama saja dengan kita kan? Mereka ingin dan selalu melakukan ‘kegiatan yang menyenangkan’ juga di antara kesibukan mereka.

Namun, mereka tahu prioritas. Mereka melakukannya bak mengisi amunisi untuk kemudian beraktivitas lagi. Makanya mereka selalu punya energi positif, semangat dan kemauan kerja keras.

Saat weekend, mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu juga untuk rileks. Saat akan ketemu lagi dengan hari Senin, mereka malah excited, and they say, “I love Monday!”.

Gimana, girls? Sudah siap untuk jadi orang sukses seperti mereka sekarang?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: