Keuangan

Investasi Reksadana Terbaik Mulai 10 Ribu-an, Cek Daftar Aplikasinya! Dijamin Nggak Ribet!

Hi girls! Kamu tertarik untuk investasi reksadana? Simak deretan rekomendasi aplikasinya dalam artikel ini, yuk!

Investasi reksadana akhir-akhir ini sering menjadi pusat perhatian bagi investor pemula. Selain caranya yang mudah, batas investasinya yang rendah membuat banyak orang tertarik untuk menjajalnya.

Jika kamu masih berpikir bahwa butuh modal besar untuk berinvestasi, maka buang jauh-jauh pikiran itu ya girls. Dengan reksa dana, kamu bisa berinvestasi mulai dari 10 ribuan, lho. Menarik bukan?

Reksadana merupakan salah satu wadah yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk berinvestasi di instrument-instrumen pasar uang. Berinvestasi pun saat ini menjadi lebih mudah karena didukung dengan teknologi yang mumpuni. 

Selain menyajikan informasi lengkap dan akurat, kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi investasi, sehingga hal ini semakin mendukung kamu untuk belajar berinvestasi.  

Lantas, apa saja aplikasi investasi reksadana yang recommend bagi pemula? 

5 Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik bagi Pemula

Berikut adalah rekomendasi aplikasi investasi reksadana terbaik untuk membantumu belajar berinvestasi:

  1. Bibit
    Bibit adalah salah satu aplikasi investasi yang telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan. Branding-nya yang kekinian abis, membuat Bibit yang berada di bawah naungan PT Bibit Tumbuh bersama ini cukup popular di kalangan investor pemula.

    Dengan aplikasinya yang user friendly, Bibit membantu investor pemula untuk membeli produk reksadana yang disesuaikan dengan analisis risiko. Fitur robo advisor yang dimiliki Bibit akan membantumu memilih reksadana sesuai dengan profil risiko yang kamu inginkan. So, kamu tinggal terima beres. 

    Bibit juga tidak menarik biaya untuk jual-beli atau biaya ketika switching reksadana, lho. Terlebih lagi, kamu bisa mulai berinvestasi reksadana di bibit hanya dengan Rp. 10.000,-. Gampang banget kan, girls?
  1. Bareksa
    PT. Bareksa Portal Investasi atau lebih dikenal dengan Bareksa adalah sebuah marketplace keuangan dan investasi yang telah mendapatkan lisensinya dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016 lalu. 

    Bareksa hadir dengan lebih dari 40 manajer investasi dan 150 lebih produk reksadana yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Bareksa juga menyediakan fitur kalkulator sehingga investor bisa menghitung perkiraan imbal hasil dari investasi pada periode tertentu.

    Sama dengan Bibit, berinvestasi di Bareksa bisa dimulai dari Rp. 10.000,- lho girls. Apakah kamu tertarik untuk mulai berinvestasi di Bareksa?
  1. TanamDuit
    TanamDuit merupakan aplikasi investasi yang telah dikembangkan sejak tahun 2017. Aplikasi yang berada dibawah naungan PT. Star Mercato Capitale ini, menyediakan sejumlah produk investasi mulai dari emas batangan, asuransi, hingga surat berharga negara. 

    Menariknya, dengan menggunakan aplikasi TanamDuit, kamu bisa memantau portofolio investasi kamu melalui fitur One View Portofolio, lho. Menarik bukan?

    Buat kamu yang masih merasa nol banget soal investasi, aplikasi ini menyediakan fitur edukasi hingga tutorial transaksi, girls. Lengkap bukan?
  1. IPOTFund
    Dikembangkan oleh PT Indo Premier Investment Management, IPOTFund telah bekerjasama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan hingga 259 produk reksadana, lho. Dengan aplikasi ini, kamu bisa berinvestasi dan melakukan perbandingan produk reksadana kelolaan dengan mudah.

    Lebih jauh lagi, yang membuat aplikasi ini lebih menarik adalah fitur-fiturnya yang sangat memudahkan kamu untuk berinvestasi. Salah satu fitur andalannya adalah fitur fund evaluator, dimana fitur ini memungkinkan kamu menentukan pilihan produk reksadana pertama yang akan dibeli. 

    So, buat kamu yang masih bingung, khawatir, gundah, gulana dalam memilih produk reksadana, IPOTFund akan membantumu menyelesaikan masalah tersebut.
  1. Tokopedia
    Yaps! Sebagai e-commerce yang kiprahnya tidak diragukan lagi, Tokopedia ternyata juga menjual produk-produk reksadana, lho girls. Sejak tahun 2018 lalu, Tokopedia bekerjasama dengan Syailendra Group untuk menjual Syailendra Dana Kas dan Syailendra Capital.

    Hebatnya, kamu bisa berinvestasi dengan modal awal hanya Rp. 10.000. Berinvestasi reksadana di Tokopedia ini juga tak kalah menguntungkan, lho.

    Kamu akan mendapatkan keuntungan 6.5% per tahunnya tanpa dikenakan pajak apapun. Dan satu lagi yang paling penting adalah aplikasi ini sudah berlisensi dan mendapatkan sertifikat lolos dari Otoritas Jasa Keuangan dan Agen Penjual Reksa Dana. 

    Kerennya lagi, Tokopedia juga telah mengembangkan fitur Idle Cash Opt untuk mengoptimalkan performa investasi reksadananya, girls. 
BACA JUGA:  9 Cara Hidup Hemat untuk Mahasiswa dan First Jobber di Rantau!

Belajar berinvestasi saat ini bukanlah hal yang menakutkan bukan? Aplikasi di atas adalah deretan aplikasi terbaik yang dapat membantumu belajar berinvestasi dengan mudah dan aman. So, tunggu apalagi? Yuk, belajar investasi dari sekarang.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: