Jangan Bikin Pacar Kamu Ilfil dengan 5 Kode-Kode Ini!

BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu tahu kan, girls, kalau pria dan perempuan itu berbeda, dari fisik sampai cara berpikir mereka jelas sekali perbedaannya? Terutama cara mereka menyampaikan frasa atau ungkapan dari hati masing-masing. Termasuk dengan pacar kamu.

Cara pria mengungkapkan perasaannya itu lebih to the point dan singkat tapi kena pada sasaran. sedangkan kita itu sangat pintar memainkan kata-kata, kode-kode, hingga teka-teki yang kadang sulitnya ngalahin sudoku.

Nah, kalau kamu sekarang lagi ngambek sama pacar kamu gara-gara ia nggak ngerti dengan kode-kode yang kamu sampaikan, well, tahu nggak sih, bahwa sebenarnya para pria itu nggak suka kerumitan seperti itu.

Kalau kamu teruskan, bisa saja hal ini bakalan memicu pertengkaran karena kesalahpahaman. Mau emang bertengkar terus hanya karena kode dan gagal paham? Kayaknya receh banget deh.

 

Nah, supaya pacar kamu enggak gagal paham, coba hindarilah kalimat penuh kode dan jebakan seperti ini nih. Bisa bikin ia ilfil!

 

Jangan Bikin Pacar Kamu Ilfil dengan 5 Kode-Kode Ini!

Jangan Bikin Pacar Kamu Ilfil dengan 5 Kode-Kode Ini! Image via MindBodyGreen

1. “Inget nggak, hari ini hari apa?”

Well, you know what, men live at the present. Mereka terlalu sibuk memikirkan hal yang terjadi pada hari itu, sehingga ya wajar saja kalau mereka lupa akan hari-hari spesial bareng kamu. Beda dengan kita, perempuan, yang ingat betul kapan pacar pertama kali kasih bunga, kapan ia pertama kali ajak dinner, kapan nembaknya, kejadiannya kayak apa, di mana … Kita ingat betul detail-detailnya. Iya nggak sih?

BACA JUGA:  Jangan Asal Curhat Meski ke Sahabat, Apalagi Soal Cinta

Tahu nggak sih, pertanyaan yang satu ini tuh adalah pertanyaan momok buat mereka, karena kalau ia lupa maka kamu pasti akan marah dan merajuk.

Pada dasarnya, ia nggak mau ribut sebenarnya. Tapi malas juga kalau disuruh mengingat-ingat setiap hari dan tanggal spesial bareng kamu.

Untuk itu, kalau kamu pengin ia mengingatkan mengenai hari spesial, ya sudah langsung saja sebutkan. Nggak puyeng kan malahan, ketimbang melontarkan kode-kode yang nggak jelas?

Dan, jangan terlalu banyak mengharap sebuah kejutan darinya, girls. Kalau memang mau, mending kamu sajalah yang membuat kejutan untuknya, Ingatlah, kalau ia adalah pria luar biasa yang selalu menemanimu dan menerimamu apa adanya.

 

2. “Kamu tahu nggak, salahmu apa?”

Pria bisanya tak suka kalau menyakiti orang yang dicintainya. Kalau kamu sampai mengucapkan hal ini, maka ia akan langsung merasa menciut.

Jadi, mendingan kamu langsung saja mengungkapkannya, namun bukan dengan menunjuk tapi refers to yourself.

Alih-alih bilang, “Kamu tahu nggak, salahmu apa?” akan lebih baik kalau kamu bilang saja, “Aku sedih kalau kamu melakukan ini.”

BACA JUGA:  5 Fakta Cinta Zaman Now yang Mesti Kamu Sadari Kalau Kamu Serius dengan Pacar Kamu

Jelaskan masalah-masalah yang terjadi, dan jangan dengan emosi. Ungkapkanlah permasalahanmu dengan santai tapi tegas. Karena kamu mengatakannya secara emosional, maka pacar kamu pun akan terpancing juga emosinya. Carilah solusi bersama atau mungkin akan lebih baik kalau kamu sudah mendapatkan solusi.

 

3. “Terserah. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan!”

Biasanya sih kamu akan mengatakan hal ini kalau kamu lagi emosi dan kesal sama pacar kamu. Iya nggak, irls?

Alih-alih ia akan mengerti kalau kamu kesal, bisa saja pacarmu justru malah senang karena merasa kamu nggak apa-apa dengan tindakannya yang menyebalkan.

Padahal maksud kamu kan mau menyindir kan?

Makanya, mendingan katakan saja padanya, tindakan apa yang pengin ia lakukan untuk kamu. Lalu komunikasikan, bagaimana baiknya dengan wajar dan terus terang.

 

4. “Aku gemukan, ya?”

Nah, ini nih. Pertanyaan jebakan banget nih.

Benar-benar situasi yang sangat nggak menguntungkan bagi pacarmu. Kamu pasti nggak akan percaya kalau ia menjawab “tidak” dengan tulus. Sedangkan kamu jelas nggak pengin juga ia menjawab “ya”.

Iya nggak, girls?

Hal ini akan membuatnya bingung deh. Para pria paling nggak suka kalau harus menjawab pertanyaan yang jawabannya sudah kamu ketahui sendiri.

Paling-paling yang ia lakukan adalah diam, nggak menjawabnya atau menghindar.

 

5. “Cantikan mana, cewek itu atau aku?”

Ya ampun, girls. Perlu banget ya, nanya seperti itu?

BACA JUGA:  Meski Cinta Sangat Besar, Namun Kita Tak Mungkin Mengubah 7 Hal yang Ada pada Pria Ini!

Para pria dari sononya nggak suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain, begitu juga terhadap kamu. Mereka nggak suka banget sifat bawaan perempuan yang suka membanding-bandingkan diri ini. Dan, ia akan lebih sebel lagi kalau ia yang disuruh membandingkan dirimu dengan cewek lain.

Kalau ia mau jalan sama kamu, berarti ya kamulah yang diinginkannya. Bukan yang lain. Jadi, jangan lagi membanding-bandingkan diri dengan cewek lain.

Ingat, girls, ia sudah memilih kamu menjadi pacarnya. Saat ia nggak mengaturmu, dan memberimu kebebasan, berarti ia pengin kamu seperti apa adanya. Nggak lebih nggak kurang.

 

So, berhentilah menanyakan atau mengatakan 5 kalimat jebakan penuh kode di atas. Buat apa juga sih, girls? Memangnya kamu pengin hubungan kamu yang menjadi taruhannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.