5 Jurusan Kuliah Ini Bakalan Membawamu Meraih Gaji Terbesar, Menurut Survei Bankrate

BICARAPEREMPUAN.COM – Persoalan salah jurusan kuliah ini memang masalah klasik, sepertinya sudah ada sejak zaman dulu. Penyebabnya mungkin adalah minimnya informasi yang didapatkan oleh si calon mahasiswa mengenai jurusan yang sesuai dengan minatnya dan juga gambaran karier ke depannya.

Bankrate, sebuah situs penyedia peminjaman uang untuk mahasiswa atau students loan berbasis di UK, melakukan survei terhadap 162 universitas terbaik mengenai jurusan kuliah dan program studi yang berpeluang untuk berkarier dengan gaji terbesar, berdasarkan pendapatan rata-rata lulusan masing-masing.

Well, memang sih survei ini dilakukan di UK, tapi barangkali bisa menjadi bahan pertimbangan kamu yang pengin kuliah (lagi) nih, girls. Atau, siapa tahu kamu punya cita-cita untuk merintis karier di luar negeri? Nah, ini bisa jadi harus dipikirkan nih. Karena, seharusnya nih kita sudah tahu bakalan seperti apa masa depan yang kita harapkan begitu kita memilih jurusan kuliah. Bener nggak sih?

 

So, ini dia 5 jurusan kuliah yang bisa membawamu pada karier dengan pendapatan tertinggi

 

BACA JUGA:  Belajar Bahasa Ketiga dan Taklukkan Dunia Yuk!

Ini Dia 3 Ketakutan yang Membuatmu Menunda Melanjutkan Pendidikan Padahal Kamu Perempuan Cerdas

1. Ilmu Aktuaria atau Actuarial Science

Ha? Makhluk apa pula ini?

Selain fakta bahwa gaji tahunan yang diterima oleh seseorang yang mempelajari ilmu ini rata-rata adalah $108.658, dengan tingkat pengangguran 2,3%, ilmu aktuaria ini cukup menarik.

Kalau kamu belajar ilmu aktuaria ini, kamu akan mempelajari bagaimana menilai risiko untuk industri asuransi dan keuangan dengan menerapkan matematika dan model statistik.

So, jika kamu memang suka berkutat dengan angka-angka, jurusan kuliah ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus nih, girls.

 

2. Zoologi

Dengan pendapatan tahunan rata-rata $ 111,889 dan tingkat pengangguran 1,4%, zoologi akan  mengajakmu mempelajari perilaku hewan dan bisa menjadi mendatangkan keuntungan untukmu, girls.

Di saat perubahan iklim bisa dikatakan sebagai ancaman serius, ahli zoologi harus segera mencari cara untuk menyelamatkan habitat dan menjaga hewan liar tetap aman.

So, kamu pencinta hewan? Kalau iya, jurusan kuliah ini mungkin cocok untukmu.

 

3. Teknik Nuklir

Dengan pendapatan tahunan rata-rata $108,591 dan tingkat pengangguran rata-rata 1,8% ke depannya, jurusan kuliah satu ini terlihat cukup menarik ya, girls.

BACA JUGA:  Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Program Studi di Perguruan Tinggi

Terlepas dari apa yang kamu pikirkan, para engineer nuklir itu sebenarnya nggak hanya bekerja di pabrik nuklir yang kesannya menakutkan itu saja lo. Mereka juga meneliti cara menggunakan radiasi dalam penelitian medis untuk menemukan obat untuk penyakit.

So, barangkali ini bisa juga nih menjadi pertimbangan.

 

4. Ilmu-ilmu kesehatan dan medis

Yes, ini adalah jurusan kuliah untuk kamu yang ingin banyak berhubungan dengan kesehatan dan medis–seperti dokter, dokter gigi, dokter hewan, dan lain sebagainya, girls.

Pendapatan tahunan rata-rata oleh lulusan ilmu-ilmu medis ini adalah $130,308 (wow!) dengan angka pengangguran rata-rata sebesar 2,3%.

 

5. Matematika Terapan

Ilmu ini memungkinkan seseorang untuk mengaplikasikan keterampilan mengulik angka di banyak industri, termasuk bidang keuangan, teknologi, medis, dan bisnis, girls.

Yep, seorang lulusan ilmu Matematika Terapan ini nggak cuma bisa jadi guru matematika saja lo! Ada banyak tempat yang membutuhkan seorang ahli matematika.

Inilah mungkin yang menjadi penyebab, mengapa itu bernilai pendapatan tahunan rata-rata $105,679 dan memiliki tingkat pengangguran rata-rata 2%.

BACA JUGA:  Mencari Beasiswa? Yuk, Coba Berburu di 8 Lembaga Penyedia Berikut Ini!

 

So, girls, itu pendapatan rata-rata seorang lulusan 5 jurusan kuliah yang tertinggi. Jadi sekarang, apakah kamu sekarang sudah bisa memutuskan mau kuliah di mana?

Semoga sih sudah ya.

Semangat menyongsong masa depan kamu ya, girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.