Kacamata Kesehatan K-Link untuk Mata Lelah Karena Kebanyakan Melototin Gadget

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Ingat enggak, kita sering dipesan oleh orang tua kita untuk nggak menonton televisi dengan jarak dekat? Katanya sih, bisa bikin mata lelah dan lalu rusak. Tapi bagaimana dengan sekarang, girls? Kamu dan gadget-gadget kamu? Belum lagi kamu bisa menghabiskan waktu lebih dari 8 jam tanpa jeda waktu dan lupa kalau mata kamu perlu istirahat. Kalau kondisi ini memang terjadi sekarang, mungkin sekarang saatnya kamu butuh kacamata kesehatan.

Pas banget nih, BiPer mau bahas salah satu produk rekomendasi nih, yaitu kacamata kesehatan K-Link. tapi sebelumnya, tahu beneran nggak sih kamu soal bahayanya radiasi ini?

Yes, bisa bahaya banget lo! Well, kalau menonton televisi sih kita memang bisa berupaya untuk mengatur jarak yang baik antara mata dengan monitor. Tapi, kalau gadget dan laptop gimana?

Layar monitor memiliki beberapa jenis radiasi yang dapat menyerang kesehatan mata, mulai dari sinar ultraviolet, sinar X, radiasi elektromagnetik, dan gelombang mikro.

 

Bagaimana radiasi bisa membuat mata lelah dan memberi pengaruh buruk pagi kesehatan mata?

 

Jadi Perempuan Mandiri dan Smart, 5 Hal Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Well, sinar yang dipancarkan oleh gadget memiliki energi yang rendah. Panjang gelombang sinar yang dihasilkan oleh gadget juga sangat bervariasi sesuai dengan warna yang dikeluarkan. Makanya, girls, umum banget nih kalau permasalahan yang terjadi kemudian adalah timbulnya mata lelah.

Kenapa bisa begitu?

Ada beberapa penyebab:

  1. Saat kamu sedang melototin gadget, mata kamu akan berusaha membuat fokus gambar agar jatuh pada makula–yaitu pusat penerimaan rangsangan cahaya dan mata pada mata. Proses ini membutuhkan kontraksi otot agar lensa mata kita bisa mencembung. Kalau kita melakukan ini dalam durasi 1-2 jam tanpa istirahat saja bisa membuat si otot jadi lelah, girls. Otot mata lelah akan membuat penglihatanmu mengabur.
  2. Penggunaan gadget dengan brightness tinggi bisa menyebabkan pupil mata kita mengecil, sehingga cahaya yang masuk intensitasnya juga mengecil. Proses pengecilan pupil ini juga membutuhkan kinerja otot yang sama dengan otot mencembungkan mata di atas. Jadi dobellah si otot ini bebannya.
BACA JUGA:  Diet Sehat Berdasarkan Zodiak Ini Bisa Kamu Coba Supaya Tubuhmu Lebih Nyaman!

Jadi, wajar banget kalau kita mengalami gangguan mata. Ya gimana enggak? Dengan kesibukan dan kebutuhkan kita di zaman teknologi ini, kita jadi selalu mantengin gadget sepanjang waktu kan?

 

Gejala gangguan mata yang timbul jika kita terkena paparan radiasi

 

Hobi Baca Buku? Ini Dia Beberapa Plus dan Minus E-Book untuk Menyalurkan Hobi Kamu

1. Mata cepat lelah

Ini gejala paling awal yang bisa kita rasakan, dan dialami oleh sekitar 70-75% dari kita yang banyak bekerja di depan komputer. Pandangan menjadi buram, mata merah, dan mata terasa perih karena kering.

Efek samping terburuk, hal ini juga bisa menyebabkan katarak, lantaran terjadi kekeruhan pada lensa mata yang diakibatkan oleh radiasi sinar ultraviolet.

2. Gangguan dermatitis

Ternyata tak hanya berbahaya bagi kesehatan mata, paparan radiasi dari gadget juga bisa berpengaruh pada kulit wajah kita lo, girls. Biasanya gejala yang timbul ladalah kulit memerah akibat terlalu lama menatap layar.

Jika kamu kebetulan tinggal di tempat dengan kelembapan rendah, setelah terjadi kemerahan pada kulit, kemudian akan terjadi pula pengelupasan kulit ari dan menimbulkan benjolan.

 

Fyuh, begitu banyak bahaya yang ditimbulkan kalau kita abai pada kesehatan mata kita, dan tetap melakukan kebiasaan buruk ini. Lalu, apa ya yang harus kita lakukan sekarang?

Untuk gangguan kulit, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan kulit yang alami secara teratur, girls. Lalu, bagaimana dengan kesehatan mata kita?

 

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi gangguan mata akibat paparan radiasi dari gadget

 

kacamata kesehatan

Jika kamu termasuk orang yang kerap berada di depan monitor dalam keseharian, maka ayo, sekarang kita ubah kebiasaan buruk dengan:

  • Menggunakan pelindung layar gadget untuk mengurangi radiasi.
  • Menjaga jarak pandang mata dengan layar monitor. Idealnya jarak¬† minimum adalah 30 cm.
  • Sesuaikan posisi layar dengan mata kita–enggak terlalu rendah ataupun terlalu tinggi.
  • Sesuaikan penerangan ruangan yang kita pakai.
  • Atur pencahayaan monitor sekitar 20% saja, agar tak mengganggu kenyamanan mata.
  • Kedipkan mata minimal setiap 1 menit sekali, agar tak kering.
  • Istirahatkan mata sejenak, terutama jika sudah terasa mata lelah dan berat. Kamu bisa menaruh tanaman hijau kecil di meja kerja kamu, girls. Alihkan pandangan mata secara teratur dari layar laptop kamu dan pandanglah si tanaman ini selama beberapa saat. Hal ini bisa membantu banget.
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A.
  • Gunakan kacamata kesehatan Nano K-Link
BACA JUGA:  7 Pemicu Sakit Kepala

Atasi gejala paparan radiasi pada mata dengan kacamata kesehatan K-Link

 

Mungkin kamu sudah pernah mendengar mengenai K-Link ya? Yaitu sebuah perusahaan trading dengan sistem penjualan Multi Level Marketing syariah dengan lebih dari 200 produk unggulan, mulai dari produk-produk kesehatan, kecantikan, sampai produk untuk rumah tangga.

Jaringan K-Link ini sudah begitu luas, ada 2 juta orang member tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dengan kantor cabang di Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, dan Ambon. Jadi, kamu nggak usah khawatir kesulitan mendapatkan produk-produk K-Link. Hubungi saja distributor terdekat dengan domisili kamu.

Nah, salah satu produk kesehatan unggulan dari K-Link adalah kacamata Nano K-Link, yang sepertinya harus kamu miliki untuk membantumu mengatasi mata lelah yang terjadi akibat paparan sinar radiasi gadget.

Nggak cuma itu sih, kacamata kesehatan dari K-Link ini juga bisa membantumu memperingan gangguan mata lain, seperti rabun jauh dan rabun dekat, glukoma, astigmatisme, katarak, floaters eye, dan lainnya, yang kalau nggak segera diatasi bisa berakibat kebutaan.

Ouch!

 

Beberapa keunggulan kacamata kesehatan Nano dari K-Link

kacamata kesehatan

  • Kacamata kesehatan Nano dari K-Link ini mengandung sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR) yang bisa meresap masuk ke dalam tubuh kamu, sehingga menimbulkan gaya resonansi untuk memperlebar kapiler-kapiler pembuluh darah, girls. Dengan begini, peredaran darah kamu pun lancar dan fungsi sel-sel sekitar mata meningkat. Juga membantumu untuk mengurangi risiko terkena gangguan mata seperti yang BiPer sebutkan di atas.
  • Kacamata ini juga memancarkan energi Anion (Ion Negatif), yang baik untuk meningkatkan sistem imunitas dan memperkuat fungsi tubuh kamu. Anion ini juga berperan dalam peningkatan suplai oksigen di sekitar mata. Jadi, mata lelah? Bhay! Enggak lagi!
  • Bahan unik Thermoplastic Rubber (TR): Warna tidak akan luntur, bingkai lentur, sehingga tidak mudah patah.
  • Modelnya? Kekinian banget, girls! Kamu akan nyaman memakainya sepanjang hari dengan gaya, karena fashionable. Tersedia 2 pilihan model dan warna nih, yaitu bingkai lensa berwarna hitam dan biru yang besar–yang cocok dipakai sama cowok-cowok–dan yang berbingkai ungu dan merah yang cucok kamu pakai karena bingkainya lebih kecil.
BACA JUGA:  Panduan Puasa Ramadhan buat Kamu yang Punya Masalah Mag

 

Harga kacamata kesehatan K-Ion nano ini cukup terjangkau, girls. Yaitu Rp 669.000 untuk wilayah A (Jawa, Sumatera dan Indonesia bagian barat lainnya), dan Rp 692.000 untuk wilayah B ( Bali, NTT, Sulawesi atau Indonesia bagia timur). Dapatkan diskon 20% buat member jaringan K-Link.

Yuk, girls, lebih concern terhadap kesehatan mata kita sendiri yuk! Jagain deh mata kamu, karena siapa juga yang akan hepi kalau mata dan tubuh kita bisa selalu sehat sampai tua nanti, iya kan?

Segera pakai kacamata kesehatan K-Link kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.