Karakter

Karakter Seorang Perempuan Bisa Segera Diketahui dari 9 Hal Ini oleh Perempuan Lainnya

BICARAPEREMPUAN.COM – Entah kamu sadar atau tidak, girls, bahwa saat kita berpapasan dengan perempuan lain, di mana pun itu, kita cenderung punya kebiasaan untuk memperhatikan dan kemudian langsung mengambil kesimpulan mengenai karakter perempuan lain tersebut, hanya dengan melihat raut wajah, gerak tubuh, dan cara berpakaiannya saja lo!

Nggak percaya?

Coba simak yang berikut ini ya.

 

9 hal yang bisa dengan segera dideteksi oleh seorang perempuan tentang perempuan lain

 

Jangan asal curhat ke sahabat

1. Raut wajah

Hal pertama yang bisa disadari oleh seorang perempuan pada perempuan lain adalah ekspresi wajah. Tentu saja, yang pertama kali bisa dianalisis adalah wajah, karena hal inilah yang pertama kali akan kita lihat.

Jika perempuan lain tersebut tersenyum dengan ramah, atau kamu merasakan nggak ada “ancaman”, maka kamu dengan segera bisa melanjutkan aktivitas yang sedang kamu lakukan. Namun, jika ada sesuatu, kamu pun akan dengan cepat bisa merasakannya hanya dengan membaca raut wajah itu.

Bahkan, kita bisa dengan cepat memutuskan, apakah kita menyukai perempuan lain tersebut hanya dari raut wajahnya!

Wajah seorang perempuan memang menyimpan banyak hal, dan ini bisa diketahui hanya dengan beberapa detik interaksi dalam diam.

Perempuan memang luar biasa.

 

2. Tas apa yang dibawanya

Apakah tasnya mewah, bergaya, atau tas santai yang hanya dibawa secara asal-asalan? Apakah dia membawa banyak bawaan yang isinya makanan anak?

Cara seseorang membawa tas memang bisa mencerminkan kepribadiannya. Dan kita aware betul dengan hal ini, disadari ataupun enggak.

 

3. Seberapa bersih rambutnya atau penampilannya

Perempuan akan dengan segera bisa mengambil kesimpulan mengenai tipe kepribadian orang lain hanya dengan memperhatikan gaya dan penampilan serta kebersihan diri mereka.

BACA JUGA:  Menarik Perhatian Gebetan, Mainkan 6 Bahasa Rambut Ini Untuknya!

Jika pakaian seorang perempuan kumal dan seperti tidak terawat, maka perempuan lain akan memperhatikannya dapat menebak dengan jitu dari kesan pertama itu.

Oh yes, we are judging. That’s just our nature, dear.

Tapi kesan itu bisa berubah sewaktu-waktu kok, terutama kalau masing-masing sudah mau membuka diri dan saling berinteraksi. Tapi judging memang sudah menjadi sifat dasar manusia, mau bagaimana lagi?

 

4. Seberapa cetar makeup-nya

Perempuan memiliki indera keenam yang membuat mereka mampu menebak jika foundation yang digunakan oleh perempuan lain itu tidak sesuai.

Perempuan yang melewati kamu memang nggak akan dengan jujur menunjukkan kekurangan makeup kamu, girls. Tapi mereka pasti menyadari adanya kekurangan pada makeup seorang perempuan lain.

Ya, ini mungkin akan lebih enak jika kita sudah kenal. Mereka mungkin akan membisikkan tip atau rekomendasi produk kecantikan yang cocok untuk kita. Lumayan kan, girls, dapat beauty advise dari orang lain?

 

5. Berat badan

Ya, ini mungkin agak sensitif dan bisa menyinggung. Tapi karakter seorang perempuan juga bisa ditebak oleh perempuan lain hanya dari berat badannya saja lo.

Beberapa perempuan membandingkan berat badan mereka dengan perempuan lain yang mereka lewati di jalan. Mungkin menyakitkan, tapi yah, itulah yang terjadi.

BiPer sudah menyebutkan kan, bahwa judging is our nature?

 

6. Perhiasan

Mengintip perhiasan yang menempel pada tubuh orang lain bisa jadi merupakan kebiasaan perempuan.

BACA JUGA:  Jadi Perempuan Mandiri dan Smart, 5 Hal Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Ya, kamu mungkin akan dengan segera memperhatikan, apakah ada cincin berbatu permata besar di jari orang lain, atau apakah ada gelang emas besar di pergelangan tangannya, kalung menjuntai, anting-anting yang berayun di telinga, dan seterusnya.

Bahkan, saat seseorang mengenakan cincin kawin, kamu juga bisa langsung tahu dan menakar pasangannya juga. Luar biasa kan?

 

7. Sepatu

Sepatu adalah fashion item yang juga sering ditengok oleh sesama perempuan.

High heels, contohnya, dianggap mewakili karakter seorang perempuan yang sangat memperlihatkan penampilan, atau ada kemungkinan ia bekerja di sebuah perusahaan besar. High heels memang lebih mencitrakan seorang yang profesional.

Perempuan yang ke mana-mana memakai sneakers juga bisa dilihat, siapa diri mereka.

Sepatu bisa jadi dianggap tidak penting, karena posisinya yang berada di bawah. Namun, jangan salah, sepatu yang dipakai memang bisa mewakili karakter seseorang.

Termasuk sandal favorit seluruh negeri ini: sandal jepit.

 

8. Pasangan

Oh ya, saat ada perempuan sedang berjalan atau berdampingan dengan seorang laki-laki, kita pun akan dengan segera memperhatikan, scanning, dan kemudian bisa menyimpulkan dengan cepat, pasangan seperti apa mereka ini.

Serasi atau enggak, cocok atau enggak, apakah mereka benar-benar saling mencintai, atau hanya pura-pura, itu bisa dengan cepat kita deteksi.

Memang bisa saja salah, tapi kita selalu bisa menebak hampir benar, bukan?

 

9. Kecantikan kulit

Kulit putih yang menggunakan pemutih atau banyak jerawat dan flek yang ada di wajah kita dapat dilihat oleh perempuan lain, meski dari jarak yang tidak terlalu dekat.

BACA JUGA:  11 Tipe Kepribadian Karyawan yang Pasti Ditemukan di Setiap Perusahaan

Perempuan dengan kulit sehat selalu bisa membuat iri perempuan lain. Dan ini bisa menjadi “bahan” juga untuk mendeteksi karakter seseorang. Jika kulitnya cantik dan bersih, bukan tak mungkin ia memang adalah tipe perempuan yang selalu memperhatikan penampilan dan peduli pada kesehatannya sendiri. Demikian pula sebaliknya.

Dan, saat perempuan bisa merawat diri dengan baik, sudah pasti bisa disimpulkan pula, bahwa ia adalah tipe orang yang sudah bisa memberikan cinta untuk dirinya sendiri dan nyaman dengan dirinya sendiri.

 

Memang sih, semua hal di atas “berbau” judgement. Tapi kesan yang ditangkap oleh orang lain pastilah tak bisa kita kontrol. Betul kan, girls? Makanya, we are who we are. Tetaplah jadi diri sendiri, dan tak perlu terlalu baper dengan kesimpulan yang diambil oleh orang lain mengenai karakter diri kita.

Yakinlah, bahwa yang di luar memang tak selalu bisa mewakili apa yang ada di dalam diri kita. Selama diri kita sendiri nyaman, maka tak ada lagi yang lebih penting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: