Hobi

9 Karya Seni untuk Menambah Kreativitas Selama di Rumah Aja

Masih betah di rumah aja, girls? Bagus, ini dia beberapa karya seni, yang bisa kamu jadikan inspirasi supaya nggak bosen.

BICARAPEREMPUAN.COM – Seni bisa menjadi cara yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mengekspresikan diri dan akan membantu kreativitas kita mengalir selama self-quarantined di rumah.

Yes, aktivitas yang dapat meghasilkan karya seni ini pasti akan menyenangkan untuk dilakukan demi menghabiskan waktu. Bosan kan kalau selama di rumah aja hanya duduk dan skrol media sosial doang?

Mau coba untuk berekspresi dengan karya seni, girls? Yuk, kenapa enggak? Siapa tahu kan, kita jadi penerus Picasso.

9 Ide Karya Seni untuk Dibuat Selama di Rumah Aja Biar Nggak Bosan

9 Karya Seni untuk Menambah Kreativitas Selama di Rumah Aja

1. Crayon Art

Crayon art adalah cara sederhana untuk berekspresi dengan karya seni dan membuatnya tetap terlihat canggih.

Caranya, kamu bisa menggambar atau mencetak desain atau gambar yang kamu suka, lalu tempelkan ke kanvas. Setelah itu, tempatkan krayon di bagian atas kanvas, atau di tepi luar, dan gunakan pengering rambut untuk melelehkan krayon ke arah atau menjauh dari gambar.

Cara ini akan memberikan tampilan bak pelangi meleleh, dan kotak di gambar dengan warna.

Aktivitas ini hanya memakan waktu beberapa menit, tapi hasilnya lucu banget! Karya seni ini dapat digunakan sebagai dekorasi, atau bisa juga kamu berikan sebagai hadiah atau kado.

2. Melukis di Celana

Nah, kegiatan ini juga seru loh, girls! Bisa banget dilakukan oleh kamu, para fashionista yang bosan selama self-quarantined. Melukis desain di celana ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktumu, girls.

Bahannya cukup kain dan cat akrilik. Lalu gunakan celana jeans lamamu untuk membuat desain gambarnya. For the first step is sketch your design with pencil. Memastikan sedikit atau tidak ada kesalahan saat melukis.

BACA JUGA:  7 Penyebab Baterai Boros pada Smartphone Kamu

Proyek kreasi seni ini memberimu celana baru yang lucu, unik, the one and only, yang pasti akan bikin teman-temanmu mupeng ketika kamu pakai saat karantina mandiri selesai nanti.

3. Sketching

Aktivitas yang bisa dilakukan sehari-hari adalah meluangkan waktu untuk menggambar di buku sketsa.

Nggak perlu pusing dengan teori-teori menggambar ala sekolah-sekolah seni. Simply ekspresikan apa yang jamu rasakan saat itu. Lalu transfer dalam bentuk guratan di atas sketch book.

Jelek? Biarin!

Cara Memilih Reksa Dana yang Sesuai dengan Tujuan Finansialmu

4. Bullet Journalling

Bullet journal menjadi tren di akhir 2018, dan awal 2019.

Karya seni ini tidak hanya mengekspresikan kreativitas, tetapi juga menjadi dokumen pendukung kegiatan harian.

Menurut GoodHouseKeeping.com, “Perencana bagian harian yang sama, buku harian, dan meditasi tertulis, bullet journal mampu mengubah kekacauan kegiatanmu sehari-hari menjadi sistem yang disederhanakan.”

Pastinya, hal ini akan membantumu menjadi lebih produktif dan bisa mencapai tujuan yang kamu inginkan. BuJo, ingkatan dari bullet journal, ini bisa mencatat pekerjaan harianmu, kalender bulanan, catatan penting, keinginan jangka panjang dan banyak lagi. BuJo bisa dibuat sesuai dengan kebutuhanmu.

5. Foto-foto/Photoshoot

Meskipun pemotretan mungkin terasa mustahil karena kondisi karantina mandiri yang harus kamu jalani saat ini, tetapi indoor photoshoot bisa jadi cara mudah untuk “move on” agar kita tetap beraktivitas.

Coba deh, kumpulkan pakaian unik yang belum pernah kamu pakai sebelumnya, atau pamerkan penampilan makeup baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Ambil beberapa gambar dari angle yang berbeda.

Yakin kamu nggak mau posting di Instagram atau media sosial yang kamu punya kalau hasilnya bagus? Posting ajalah! Siapa tahu, kegiatanmu ini bisa ditiru teman-temanmu dan menyebarkan positivity vibes.

6. Mendekorasi Rumah

Mendekorasi rumah menjadi satu di antara alternatif menghabiskan waktu di rumah aja.

BACA JUGA:  7 Aplikasi Android Selain Tik Tok Buat Kamu yang Suka Musik

Mendekorasi rumah dapat memberikan suasana yang baru pada rumahmu. Menghias pintu dengan berbagai pernak-pernik atau menggambar pada dinding kamar dapat menjadi beberapa pilihan yang dapat kamu lakukan dalam mendekorasi rumah.

Daftar Lengkap Wisata Virtual untuk Menghabiskan Waktu Liburan 2020

7. Wisata Virtual ke Museum Seni

Tur virtual ke museum seni, menurut situs web Travel and Leisure, memberimu kesempatan untuk mengunjungi berbagai museum seni dari seluruh dunia.

Yah, meskipun ini bukan aktivitas seni seperti yang lainnya sih, tetapi kegiatan ini bisa menjadi cara artistik dan menarik untuk menghabiskan waktu yang kamu miliki selama di rumah aja.

Majalah Fast Company menjelaskan, bahwa Google Arts & Culture, yang telah bekerja sama dengan lebih dari 2500 museum dan galeri di seluruh dunia, dapat membawa setiap orang dan semua orang tur virtual dan pameran online dari beberapa museum paling terkenal di seluruh dunia.

Mau, girls? Mau banget dong!

8. DIY Shirt Print

Kamu mungkin telah lihat tren ini beredar di TikTok. Kamu bisa lihat, bahwa ini benar-benar cara mudah untuk membuat sendiri kaus grafis.

Yang harus kamu lakukan adalah cetak gambar apa saja yang kamu inginkan, lalu bungkus plastik seluruhnya dan menutupi seluruh kertas gambar tadi. Setelah itu, setrika gambar yang dibungkus plastik ke baju (jangan gunakan setrika uap ya, girls). Kemudian setrika kembali gambar setelah meletakkan kertas di atasnya.

Pastikan untuk menekan tepi gambar rata ke T-shirt, dan selesai. Caranya mudah, bukan? Kalau masih belum jelas, kamu bisa capcus aja ke Tiktok, dan car videonya di sana.

BACA JUGA:  Begini Ternyata Cara Membuat Foto untuk Instagram Sekeren Para Selebgram

Aktivitas DIY ini dapat menyenangkan dan merupakan cara yang ampuh untuk menghabiskan waktu di kala kamu bosan, sekaligus bisa menghasilkan karya seni yang unik.

Memastikan Makanan Bersih dan Aman Dikonsumsi Selama Pandemi COVID-19

9. Membuat Masker

Di tengah pandemi seperti ini, kamu juga bisa loh, menunjukkan dukungan untuk orang lain yang kurang beruntung dengan membuat masker.

Ada berbagai tutorial online yang bisa kamu temukan dengan cara-cara mudah untuk menjahit masker. Ssst … bisa juga kalau hasil masker buatanmu bagus, jual saja melalui media sosialmu atau marketplace ya girls. Kegiatan yang malah bikin untung kan?

Dari ke sembilan cara menghasilkan karya seni di atas ada yang sudah kamu lakukan belum?

Atau malah kamu kehabisan ide. Bisa kok kamu lakukan aktivitas di atas. Selain menghabiskan waktu agar tidak bosan, bisa juga menjadi obat stres selama pandemi ini. Lalu aktivitas yang paling favorit buatmu apa dong?

Bisa komen di bawah ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: