Keuangan Pribadi Kamu Bakalan Terus Kacau, Kalau Kamu Masih Saja Melakukan 7 Kebocoran Pengeluaran Ini!

BICARAPEREMPUAN.COM – Mungkin kamu memang sudah merencanakan banyak hal tahun ini ya, girls, seperti kamu pengin mulai bisa DP rumah sendiri, ingin mengambil KPR, atau mungkin kamu pengin traveling ke luar negeri.┬áTapi soal mengatur keuangan pribadi ini memang tak pernah jadi perkara mudah.

Lantaran, nyatanya, gaji rasanya selalu saja hilang menguap entah ke mana tak berbekas.

Kok bisa begitu?

Ya, makanya sekarang BiPer akan kasih beberapa kebocoran yang biasa terjadi pada pengelolaan keuangan pribadi.

 

7 Jenis kebocoran yang sering terjadi pada pengelolaan keuangan pribadi

 

Memperbesar Limit Kartu Kredit? Bisa, Begini Caranya!

1. Pengeluaran untuk keadaan darurat

Hari ini, ada undangan untuk menghadiri suatu acara. Kantor memintamu untuk mewakili, acaranya formal dengan tema busana tertentu.

Kamu ingat betul, baju apa saja yang kamu punya dan tak ada satu pun yang sesuai dengan tema busana yang sudah ditentukan. Wah, kondisi darurat!

Siang, saat istirahat makan siang, kamu pun capcus ke mal yang tak jauh dari kantor untuk membeli baju yang sesuai dengan tema busana.

Sekarang, coba bayangkan kalau kamu diminta untuk mewakili kantor dalam acara-acara tertentu 4 kali sebulan, dengan tema busana yang berbeda-beda. Gimana tuh?

BACA JUGA:  Siapkan Dana Darurat Kamu Sendiri Yuk, Girls!

 

2. Pengeluaran untuk mengusir bosan

Kamu barangkali memang pembosan, dan tipe orang gampang suntuk. Kalau sudah begini, untuk mengusir rasa bosan, memang paling cocok jalan-jalan di mal. Rencananya sih window shopping.

Tapi coba lihat saat waktunya pulang. Berbagai tas belanja berisi baju baru, kosmetik baru, dan aksesoris ditenteng di tangan. Katanya, mumpung diskon.

Eh, tapi sebelum pulang, sepertinya mampir dulu sajalah di coffee shop di salah satu sudut mal ini. Sekalian sudah di sini, masa nggak ngopi cantik dulu? Iya kan?

Memang rasa bosan akan segera hilang dengan cara ini. Tapi, bayangkan kalau dalam sebulan, kita 4 kali merasa bosan dan obatnya hanya jalan ke mal?

Pantas saja kamu selalu kehabisan gaji di tengah minggu, girls.

 

3. Pengeluaran karena latah

Teman-teman kantor dan hangout semua sudah punya tas yang modelnya lagi ngeheits banget itu, dan tinggal kamu satu-satunya yang belum.

Ah, perempuan. Begitu kompetitif dalam hal apa pun, terutama kalau soal penampilan. Seakan gengsi dan harga diri jatuh kalau tak bisa ikut membeli barang-barang yang orang lain punya.

BACA JUGA:  Siapkan DP Rumah Sejak Usia Muda? Bisa Banget, Begini Caranya!

 

4. Pengeluaran untuk obat hati

Kamu sudah bekerja begitu keras akhir-akhir ini. Bos riwil, kerjaan yang susah banget beres, rekan kerja toxic yang bikin emosimu naik turun, ditambah pacar yang juga minta perhatian terus.

Hvft! Bahkan jerawat di wajah ini juga bikin begah!

Saatnya menghadiahi diri sendiri! Ke salon untuk krimbat, sekalian merapikan ujung-ujung rambut. Dan setelah itu, satu dua helai baju baru bakalan bikin mood membaik. Oh iya, jangan lupa lipstik barunya.

Padahal, coba hitung, berapa kali merasakan hal ini dalam sebulan, girls?

 

5. Pengeluaran demi kesempurnaan

Sebagai perempuan yang mandiri dan smart, tentu saja kamu harus tampil prima. Untuk itu, dress yang kemarin dibeli belum punya pasangan sepatu, cardigan, dan aksesoris yang matching nih. Jadi hari ini, kamu pun merencanakan untuk melenggang sebentar ke mal, untuk mencari apa-apa yang bisa di-matching-kan dengan dress barumu.

Ya, memang akan tampak sempurna bukan, kalau semua matching from top to toe? Iya, tapi aduh, itu dompet nangis-nangis, girls.

BACA JUGA:  Siapkan Dana Pensiun Sendiri dengan Investasi! Ikuti Tipnya Yuk!

 

Itu dia 5 kebocoran keuangan pribadi yang sering terjadi pada perempuan. Hmmm ya, kamu masih melakukan salah satunya sampai sekarang ya? Atau bahkan malah lima-limanya kamu lakukan semua?

Pantas saja, kamu tak pernah bisa jalan-jalan keluar negeri tuh, girls. Padahal gaji kamu sudah lumayan.

Yuk, girls, segera cari jalan untuk memperbaikinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.