Seleb & Hiburan

Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle Tak Bisa Lagi Melakukan 7 Hal Menyenangkan Ini

BICARAPEREMPUAN.COMMeghan Markle telah resmi dipersunting Pangeran Harry dan menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris sejak 19 Mei 2018 yang lalu. Namun, ternyata, ada “harga mahal” yang harus ditebusnya.

Meghan Markle yang aktris Hollywood ini pun harus melakukan banyak penyesuaian yang cukup drastis setelah resmi menjadi seorang duchess.

Ternyata, hidup seorang anggota keluarga kerajaan itu benar-benar penuh aturan tata krama. Akibatnya, Meghan Markle pun “kehilangan” beberapa kebiasaan yang tadinya dengan mudah ia lakukan.

 

Beberapa kebiasaan Meghan Markle yang harus ditinggalkannya sejak ia menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris.

 

Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle Tak Bisa Lagi Melakukan 7 Hal Menyenangkan Ini

Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle Tak Bisa Lagi Melakukan 7 Hal Menyenangkan Ini. Image via HelloGiggles

1. Selfie

Ratu Elizabeth memang tidak mengizinkan anggota keluarga Kerajaan Inggris untuk foto selfie, lantaran hal tersebut dianggap memalukan dan aneh.

Karena itu, Meghan sekarang sudah tak pernah lagi terlihat selfie seperti sebelumnya yang sering ia lakukan dan diunggahnya di akun Instagram pribadinya.

Apalagi selfie dengan fitur-fitur aplikasi, misalnya dengan filter puppy Snapchat dan Instagram yang lucu-lucu itu. Dilarang keras!

Meghan juga tak lagi diperbolehkan berpose sembari memegang minuman apa pun, kecuali saat tampil resmi bersama keluarga kerajaannya.

Duh, gimana rasanya kalau kamu nggak boleh selfie, girls?

 

2. Pergi ke mana-mana sendiri

Setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris dilarang pergi ke area publik sendirian. Kalaupun harus keluar, mereka harus dikawal dengan pengamanan ketat.

BACA JUGA:  10 Perempuan Biasa yang Menikahi Anggota Keluarga Kerajaan - Cinderellas Do Exist!

Yah, dadah acara berburu midnite sale!

Padahal Meghan Markle–yang adalah bintang Hollywood–sebelumnya sering menghadiri berbagai acara bergengsi sendirian, misalnya menjadi tamu undangan New York Fashion Week. Well, sekarang sudah tak bisa lagi, karena agenda Meghan Markle untuk seterusnya adalah mendampingi Pangeran Harry menghadiri acara-acara kenegaraan.

 

3. Memberikan tanda tangan pada penggemar

Aturan lain yang sangat dilarang dilakukan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris adalah memberikan tanda tangan pada siapa pun secara sembarangan. Mereka hanya boleh memberikan tanda tangan dalam agenda resmi acara kerajaan. Akan ada sesi khusus bagi masyarakat untuk meminta tanda tangan dari keluarga kerajaan di dalam acara tersebut.

Kalau soal tanda tangan ini ada tujuannya sih, girls, yaitu supaya tanda tangan para anggota keluarga tak disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

 

3. Main media sosial

Beberapa hari sebelum acara pertunangannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle sudah menghapus akun Instagram pribadinya yang berfollower ratusan ribu orang.

Ini memang merupakan salah satu “syarat” untuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, karena nantinya semua postingan media sosial terkait kegiatan mereka akan diunggah melalui akun Instagram @KensingtonRoyal, akun media sosial resmi untuk Kate Middleton, Pangeran William, dan Pangeran Harry.

BACA JUGA:  6 Pemimpin Negara Muda dan Cerdas yang Penampilannya Tak Kalah dari Seleb

 

4. Pamer kemesraan pada publik

Pernah melihat Kate Middleton dan Pangeran William sedang berpelukan di depan umum? Enggak kan? Apalagi berciuman. Hanya sekali saja, yaitu sesaat setelah pernikahan mereka.

Juga Lady Diana dan Pangeran Charles. Tak pernah ada foto-foto mesra antara Lady Di dan Pangeran Charles sama sekali. Bergandengan tangan saja jarang!

Sejauh ini juga hanya ada 1 foto ciuman Meghan Markle dan Pangeran Harry, yang diambil saat mereka keluar dari gereja setelah pernikahan diselenggarakan.

Tapi sebenarnya, nggak ada protokol resmi untuk melarang aktivitas pamer kemesraan ini dari Ratu. Tapi, keluarga kerajaan sendirilah yang meminimalisasinya.

 

5. Berpenampilan ‘ala gue’

Meghan Markle tidak boleh berpenampilan sembarangan. Contohnya, ia tak boleh mengenakan¬† baju yang terlalu seksi–yang terlalu terbuka ataupun berbahan transparan. Ia juga harus mengenakan stocking jika mengenakan rok pendek.

Meghan Markle juga tak boleh mengenakan kutek selain warna netral. Duh, bye bye kutek warna-warni, apalagi yang berwarna hitam! No more funky look!

Saat Meghan harus menghadiri acara yang juga menghadirkan Ratu Elizabeth, maka ia tak bisa mengenakan wedges, lantaran sang Ratu sangat membenci wedges. Ya, kalau nggak ada Ratu, masih bisa sih. But still …

Dan, tas besar? Say bye to oversized bag! Anggota keluarga Kerajaan Inggris perempuan hanya boleh membawa tas kecil ataupun clutch. Tapi “aturan” satu ini ada tujuannya lagi, girls, yaitu clutch bisa dipegang ketika mereka tidak ingin berjabat tangan dengan orang tertentu.

BACA JUGA:  Belajar Karakter dan Menjadi Perempuan Seutuhnya ala Seorang Meghan Markle

Memang para anggota keluarga ini mau berjabat tangan, namun hanya jika mereka mengulurkan tangannya lebih dulu.

 

6. Duduk sembarangan

Anggota keluarga kerajaan dilarang duduk-duduk sembarangan di area-area publik, meski sekadar untuk hangout.

Pun, Meghan Markle juga terlarang banget duduk sambil menyilangkan kaki. Gaya duduk para putri kerajaan ini adalah dengan ‘The Duchess Slant’, yaitu kedua kaki rapat dan condong ke satu sisi.

 

7. Tidur sebelum Ratu juga tidur

Kalau aturan yang satu ini berlaku hanya jika anggota keluarga menginap di istana yang sama dengan Ratu, Kalau terpisah sih tak masalah.

 

Oh my God. Gimana rasanya hidup dengan serba diatur seperti itu ya, girls? Bisa bertahankah kamu?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: