7 Riasan Wajah Ini Akan Membuatmu Nampak Seperti Seorang Drag Queen!

BICARAPEREMPUAN.COM – Terkadang saking semangatnya berusaha tampil cantik, kamu pun terlalu semangat mengaplikasikan riasan wajah, dan malah membuat wajah jadi kayak drag queen. Ouch!

 

Kesalahan riasan wajah apa saja yang bisa terjadi, yang bisa bikin kita jadi kelihatan nyeremin alih-alih cantik?

 

Riasan wajah blunder malah jadi kayak drag queen.
Riasan wajah blunder malah jadi kayak drag queen. Image via thegavoice.com
  1. Eyeliner terlampau tebal

Alhasil mata kamu jadi tampak “keras” dan berat akibat eyeliner yang superpekat dan tebal. Kalau kamu memiliki mata yang besar, hindari membingkai seluruh garis matamu dengan eyeliner yang membuatnya tampak dua kali lebih besar ya, girls.

 

  1. Foundation tak rata

Jangan sampai nih ya, wajah tampak putih dan mulus eh bagian lehernya berkulit jauh lebih gelap. Ouch!

Penting banget untuk mengoleskan foundation di bagian leher juga ya, girls. Fungsinya adalah untuk memberikan efek flawless yang betul-betul sama dengan warna kulit wajah kamu. Untuk itu, coba gunakan foundation dan primer secara merata ya.

 

  1. HD powder overload

Lihat foto selebriti Hollywood tampil dengan wajah penuh bedak berwarna putih yang nggak rata? Nah, bedak putih yang tertangkap oleh kamera itu adalah High Definition Powder yang berfungsi untuk memantulkan lampu kamera, sehingga kulit yang terekspos tampak halus.

BACA JUGA:  Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan 5 Bahan

Namun, jika bedak terlampau banyak akan meresap cahaya sehingga menimbulkan efek bedak putih yang nggak rata, girls.

 

  1. Kuku ala Freddy Krueger

Kuku panjang dengan ujung berbentuk kotak atau oval bisa membuat jemari kamu tampak lebih manis dan lembut.

Namun, kalau panjangnya berlebihan ya susah juga. Nggak cuma susah menyentuh keyboard, pacar kamu kayaknya bakalan takut juga. Jangan-jangan ntar pas lagi sayang-sayangan bisa terluka lehernya.

Ouch!

 

  1. Pipi semerah apel

Fungsi blush on adalah untuk membuat kulit wajah tampak lebih segar. Kalau kamu mengoleskannya terlampau banyak, maka wajah akan terlihat seperti “terbakar”.

Cukup oles saja sekali atau dua kali, dengan warna yang menyerupai rona kulitmu sebenarnya ketika sedang tersipu malu. Itu sudah cukup, girls.

 

  1. Lipstik super merah

Sekarang memang lagi zamannya menampilkan sensualitas seorang perempuan ya, girls. Sudah tentu salah satunya dengan memakai lipstik merah. Uwuwuw!

Tapi, jangan lupa. Rona kulit pasti akan berubah kalau kamu menggunakan warna merah yang salah. Warna merah memiliki beberapa campuran. Merah dengan tone warna orange itu cenderung tricky karena bisa membuat kulit kita terlihat kusam.

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

Jangan sampai salah memilih warna lipstik ya!

 

  1. Bulu mata ala hutan Amazon

Saking penginnya memiliki bulu mata yang tebal, banyak perempuan memilih bulu mata palsu ataupun lash extension yang melebihi kapasitas matanya, alias terlalu tebal dan panjang.

Nggak hanya mata akan tampak letih, wajahmu pun akan hanya terfokus di bagian mata saja. It’s not a good way to beautify your eyes, girls!

 

Nah, hindarilah riasan wajah yang berlebihan di atas ya, girls, supaya kamu nggak nampak kayak seorang drag queen. Tampillah dengan riasan wajah yang natural saja, apalagi kalau hanya untuk pergi kerja atau kuliah. Natural is always the best!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.