7 Cara Makan Sehat saat Pesta Tahun Baru

BICARAPEREMPUAN.COM – Sudah jelang akhir tahun nih, girls. Selain mungkin kamu yang merayakan Natal, kamu semua pasti juga akan merayakan tahun baru ya. Dan, apalah artinya pergantian tahun tanpa pesta tahun baru? Iya kan?

Yes, bagi sebagian orang, akhir tahun itu saatnya berlibur dan berpesta. Buat yang punya bujet lebih, barangkali sejak sekarang sudah mulai merencanakan melewatkan pesta tahun baru di hotel, resort, atau tempat-tempat lain yang menarik. Nah, buat yang punya bujet terbatas, pasti juga sudah membayangkan serunya makan-makan dan bakar jagung, meski hanya di pekarangan rumah atau di mana saja yang murah meriah.

Namanya perayaan dan pesta, nggak seru kalau tanpa makanan juga kan? Mau yang ingin merayakan di tempat mewah, ataupun yang hanya di halaman rumah sendiri bersama keluarga, pastinya nggak lupa juga menyediakan berbagai makanan untuk disantap sementara menunggu detik-detik pergantian tahun baru tiba.

Nah, ini nih. Yang namanya hepi-hepi, pesta, dan perayaan, bisa saja bikin kamu lupa akan kesehatan dan pola makan yang tetap harus dijaga. Banyak hidangan lezat nih, masa mau dianggurin?

BACA JUGA:  Mau Diet Sehat, Ketahui Dulu Beberapa Mitos Lemak yang Penting Ini!

Mau cheating, girls? Well, boleh saja sih, tapi kamu harus niatkan untuk segera kembali menjaga pola makan kamu segera setelah pesta.

 

Berikut sedikit tip makan sehat di tengah pesta tahun baru yang meriah

  1. Sebelum hari H pesta tahun baru, jaga asupan makanan kamu setidaknya selama seminggu. Konsumsilah lebih banyak buah dan sayur, girls.
  2. Jangan berangkat ke pesta tahun baru dalam keadaan perut kosong sama sekali. Ini akan membuat kamu kalap menyantap apa saja. Isilah perutmu dahulu 2 jam sebelumnya dengan makanan kecil sehat, seperti apel dengan keju rendah lemak. Apalagi kalau kamu bakalan minum wine di pesta dalam keadaan perut kosong. Hal ini akan berbahaya bagi pencernaan, girls.
  3. Saat di venue pesta tahun baru nanti, jangan berdiri atau duduk di dekat meja buffet makanan, karena kamu akan terus mengambil makanan yang tersedia di sana.
  4. Kenakan gaun ketat atau ikat pinggang yang cukup ketat, sehingga membuatmu kurang nyaman kalau makan banyak.
  5. Ambil makanan dengan porsi sedikit, atau pilih makanan ringan dengan potongan kecil.
  6. Pusatkan pikiran pada kegiatan menyenangkan selama liburan atau pesta, dan bukan pada saat makan.
  7. Selektif memilih menu. Pilihlah menu yang jarang kamu temui sehari-hari, atau pilih yang benar-benar menjadi favoritmu. Jadi kamu nggak akan mengambil semua menu ke dalam piringmu.
BACA JUGA:  Tip Sehat dan Bugar ala Atlet Olimpiade untuk Bantu Kamu Semangat Olahraga

Nah, sederhana kan, girls,  tip dari BiPer mengenai menjaga pola makan saat pesta tahun baru nanti? Selamat mempersiapkan diri ya.

Dan, selamat menjelang tahun baru 2019!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.