Kuliner

Konsumsi 8 Makanan Penambah Energi Ini Agar Kamu yang Super Sibuk Tidak Mudah Capek!

Yuk, konsumsi 8 makanan penambah energi ini, agar tubuh tetap berenergi meski kamu memiliki banyak aktivitas!

Kamu yang supersibuk dengan urusan kantor, kampus, dan juga gaul, maka kamu perlu menyiapkan tubuh dengan baik agar tetap semangat dalam beraktivitas dan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh selalu fit sepanjang hari? Perlukah kita mengonsumsi suplemen penambah energi?

Ya, kalau memang butuh, kenapa enggak? Kalau tubuh terasa lemas atau capek, pastinya bisa mempengaruhi mood kamu untuk menuntaskan pekerjaan kan?

Tapi, sebentar. Suplemen penambah energi? Hmm, tahu nggak sih, tak selamanya suplemen penambah energi itu aman dikonsumsi lo, girls! Apalagi kalau dalam jangka waktu yang panjang dan terlalu sering. Kan suplemen seperti ini mengandung zat tambahan yang tak alami, yang tak selalu baik untuk tubuh. Kalau jadi timbunan, wah, bahaya!

Nah, terus gimana dong?

Alih-alih suplemen penambah energi, kamu bisa menggantinya dengan banyak mengonsumsi makanan penambah energi.

Kenalilah makanan apa saja yang mengandung zat baik yang bisa membuat kita lebih kuat daya tahan tubuhnya. Perhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi saat sarapan ataupun sekadar camilan menjelang makan siang.

Kan prinsipnya, semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita itu haruslah yang bisa membuat kita sehat, sekaligus memberi manfaat mengembalikan energi yang terkuras ini.

Jadi kalau kamu memang selalu sibuk, maka kamu haruslah pilih-pilih makanan agar tubuh tetap stay fit dan mood tetap terjaga baik sepanjang hari. Intip nama-nama makanan penambah energi yang bisa dan aman kamu konsumsi berikut ini yuk!

8 Makanan Penambah Energi untuk Kamu yang Super Sibuk

Konsumsi 8 Makanan Penambah Energi Ini Agar Kamu yang Super Sibuk Tidak Mudah Capek!

Salmon

Ikan super lezat ini memiliki banyak sekali manfaat lo, girls! Asam lemak Omega 3 yang ada di dalam salmon terbukti dapat berfungsi sebagai makanan penambah energi, membantu mengatasi tekanan darah rendah, dan mengurangi kadar kolestrol.

BACA JUGA:  5 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Kekinian tapi Ramah di Kantong

Kandungan baik lainnya, salmon juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan vitamin niacin dan riboflavin di dalam salmon turut membantu mengubah makanan lain yang kamu konsumsi menjadi energi juga.

Bayam

Bayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi, dan zat besi merupakan elemen penting dalam makanan penambah energi.

Zat besi membawa oksigen untuk disalurkan ke otot dan otak, sehingga memengaruhi kinerja fisik kamu. Kekurangan zat besi dapat mengurangi staminamu dalam bekerja lo.

Kacang-kacangan

Kandungan protein, zat besi dan serat yang tinggi dapat mengenyangkan perut di saat kamu ingin ngemil karena metabolisme yang diproses lambat oleh tubuh.

Kacang-kacangan hanya hanya memiliki 2-3% lemak saja, jadi memang cocok banget untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat nan praktis.

Yoghurt

Yoghurt kaya akan magnesium yang membantu sebagai makanan penambah energi.

Selain itu, yoghurt juga memiliki kadar kalsium yang tinggi sehingga dapat memperkuat tulang-tulang kamu. Yuk, konsumsi yoghurt untuk camilan kamu, and say bye bye to osteoporosis.

BACA JUGA:  Selama Bulan Puasa, Hindari 4 Jenis Makanan Ini Agar Pencernaan Lancar

Pisang

Tahu nggak sih, pisang memiliki 100 kalori yang sangat cocok untuk kamu konsumsi sebagai makanan penambah energi, snack, atau sebagai menu sarapan.

Kandungan karbohidrat di dalam pisang ada dalam bentuk glukosa, sukrosa, dan fruktosa, sehingga dapat diubah oleh tubuh menjadi energi.

So, kalau kamu orangnya sering ngemil, mendingan kamu nyetok pisang aja untuk menggantikan cemilan snack yang kurang sehat. Serat dan kandungan air yang tinggi di pisang dapat membuat perut kita lebih kenyang.

Mengonsumsi pisang juga dapat meningkatkan mood kamu, girls, sehingga kamu pun dapat terhindar dari perasaan cemas atau stres.

Oatmeal

Menurut The Arizona Academy of Nutrition and Dietics, Melinda Johnson, oatmeal kaya akan serat sehingga oatmeal termasuk dalam makanan penambah energi yang oke banget karena bisa memberikan energi yang tahan lama bagi tubuh.

Alasannya karena serat akan dicerna lebih lama oleh tubuh. Nah, jadi oatmeal merupakan pilihan yang tepat untuk memulai kegiatan kamu di pagi hari, girls. Kamu bisa memvariasikan oatmeal dengan potongan buah-buahan, agar gizi dan nutrisi yang masuk ke tubuh semakin beragam.

Ubi

Tak hanya mengandung karbohidrat, ubi kaya akan zat besi, magnesium, kalium, vitamin C dan D.

Berbagai kandungan tersebut dapat mengatasi rasa lelah kamu saat bekerja. Kalau sudah menjelang sore hari di kantor, biasanya tubuh sudah mulai lelah kan, ya? Nah, inilah saat yang tepat untukmu mengonsumsi ubi sebagai makanan penambah energi.

BACA JUGA:  7 Makanan Penurun Kolesterol yang Mesti Dikonsumsi Setiap Hari

Madu

Madu seringkali dikonsumsi oleh para atlet sebagai makanan penambah energi ekstra bagi mereka.

Nah, madu bisa jadi solusi juga nih untuk kamu yang sering ngidam makanan atau minuman manis. Tinggal konsumsi saja 1 sendok madu, agar kamu tidak terjerat jajanan berkadar gula tinggi dan mengandung banyak karbohidrat.

Nah, sekarang sudah tahu kan makanan-makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi sebagai makanan penambah energi tubuh.

Mulai sekarang rencanakan daftar makanan yang akan kamu konsumsi, yuk! Tujuannya, pasti, agar makanan yang masuk benar-benar memberikan manfaat positif bagi tubuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: