Kecantikan

Mau Punya Kulit Sehat? Konsumsi 8 Makanan Ini Setiap Hari!

Wajah yang cantik berawal dari kulit sehat.

BICARAPEREMPUAN.COM – You are what you eat.

Pernah mendengar ungkapan tersebut, girls? Tampaknya kalimat tersebut bukan sekadar kalimat biasa. Apalagi sekarang ini, saat berbagai produk skincare begitu beragam dengan manfaatnya masing-masing sesuai dengan jenis kulit kita. Kalau nggak didukung dengan apa yang ada di dalam tubuh, semua perawatan dari luar sepertinya akan sia-sia.

Bagaimana kualitas makanan yang kamu santap sehari-hari akan terlihat pada tubuhmu, girls, terutama penampilan kulit. Karena kondisi kulit seseorang akan merefleksikan kondisi tubuh secara keseluruhan.

Kalau kamu merasa kulit terlihat kering dan kusam, itu tandanya kamu kurang memerhatikan asupan makanan.

Memang, girls, nggak hanya dengan melakukan perawatan dari luar saja, kita pun perlu pula mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tepat untuk membuat kulit sehat dan bercahaya.

Saat kulit kamu terasa halus dan terlihat bercahaya, maka itu berarti tubuhmu telah didukung asupan makanan yang bernutrisi.

Kamu harus mengonsumsi buah-buahan yang selalu dipercaya dapat memperlancar metabolisme tubuh. Begitu pun setiap jenis sayuran juga memiliki keunggulan manfaat yang berbeda-beda.

Nah, mulai sekarang buat kulit sehat kamu semakin terlihat cantik, maka coba deh, masukkan jenis bahan makanan-makanan yang sehat berikut ini dalam menu sehari-hari kamu yuk!

8 Makanan untuk Nutrisi Kulit Sehat Kamu

Mau Punya Kulit Sehat? Konsumsi 8 Makanan Ini Setiap Hari!

Nanas

Selain kaya dengan kandungan vitamin C, buah yang satu ini juga kaya akan serat makanan, girls.

BACA JUGA:  Waspadai 3 Kontaminasi Bahan Makanan Mentah Berikut Ini!

Selain itu, kandungan asam aspartat juga cukup tinggi. Kandungan inilah yang berkhasiat membantu menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Serta asam valin untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan kulit, sehingga bisa membantumu mendapatkan kulit sehat

Semua jenis buah berry

Buah-buahan dari kelompok berry terkenal kaya akan nutrisi, dan terkenal pula sangat baik untuk dikonsumsi untuk mendapatkan kulit sehat. Yang termasuk dalam kelompok buah ini misalnya saja seperti stroberi, blackberry, cranberry, rasberi, blueberry, dan lain-lain

Selain mengandung antioksidan, buah-buahan ini juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Avokad

Buah berwarna hijau ini kaya akan vitamin B kompleks dan mengandung minyak yang berfungsi sebagai antiradang.

Kandungan inilah yang bisa meringankan iritasi kulit, seperti kulit merah atau radang pada jerawat. Tanpa masalah-masalah kulit ini, tentunya kulit sehat akan lebih mudah kamu dapatkan kan?

Anggur

Buah anggur–baik anggur merah, hijau, ataupun hitam–dikenal kaya dengan antioksidan, girls. Karena itu, buah ini dipercaya sebagai penangkal serangan radikal bebas yang membahayakan kulit.

Makanya, buah ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu jika kamu ingin kulit sehat yang cantik.

Mangga

Buah ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk menjaga kulit sehat kami. Kandungan ini bisa membenahi sel-sel kulit sehingga tidak terlihat kusam.

BACA JUGA:  6 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Paling Jitu

Selain itu, mangga hanya mengandung 70 kalori dalam setiap penyajiannya, sehingga cocok banget juga untuk program pengurangan berat badan.

So, sediakan buah ini dalam menu keseharian kamu. Kulitmu akan senantiasa sehat, plus program diet lancar deh.

Brokoli

Bunga brokoli yang hijau ini banyak mengandung vitamin lo, di antaranya vitamin A, B, C, dan E.

Selain itu brokoli juga kaya akan glutantion (sejenis antioksidan), dan beta karoten.

Keunggulan lain dari brokoli adalah kandungan sulforatan yang lebih tinggi dari jenis kubis-kubisan lainnya. Sulforatan adalah salah satu antioksidan yang paling ampuh.

Tak hanya itu, brokoli juga mengandung vitamin B2 yang baik untuk kesehatan rambut, kuku, dan kulit.

Wah, lengkap banget kan? Makanya jangan anti deh sama brokoli. Sehat banget tuh buat tubuhmu!

Bit

Sayuran berwarna merah ini mengandung zat antioksidan untuk menjaga kulit, dan mengandung antiradang yang bisa membantu tubuh terhindar dari penyakit.

Selain itu, bit juga membantu melancarkan siklus haid dan mengatasi kekurangan sel darah merah akibat haid.

Bayam

Ada yang nggak suka makan bayam? Mendingan kamu belajar menyukainya deh, girls.

Bayam mengandung senyawa antioksidan, serta vitamin A, C, dan E. Senyawa antioksidan ini memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mudah melawan infeksi serta menetralkan racun polusi, pestisida, rokok, dan lainnya.

BACA JUGA:  Suka Ngemil Malam Hari? Ayo, Atasi dengan 9 Trik Jitu Ini!

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan alami yang disebut senyawa polifenol jenis katekin dan theaflavin. Senyawa ini dapat membantu menghalangi pertumbuhan sel kanker kulit.

Selain itu, pengaruh antioksidan ini juga membantu liver berfungsi lebih efektif, sehingga dapat membantu mempercepat laju metabolisme tubuh.


Nah, sekarang kamu sudah tahu, makanan apa saja yang perlu kamu konsumsi demi mewujudkan mimpi punya kulit sehat, cantik, dan bercahaya. So, jangan lupa memasukkan makanan-makanan tersebut dalam menu harian kamu ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: