Begini Cara Memakai Masker Wajah Lembaran Agar Manfaatnya Maksimal

BICARAPEREMPUAN.COM – Hei, girls! Salah satu ritual penting dalam merawat kecantikan kulit adalah dengan rajin-rajin memakai masker wajah.

Selain bisa kamu lakukan sebagai ritual perawatan harian, penggunaan masker wajah terbukti efektif dalam melindungi dan mengembalikan kelembapan kulit kamu.

Dan, saat ini nih, banyak opsi masker yang bisa kamu pilih. Nah, ada yang lebih suka menggunakan masker wajah lembaran dibanding krim masker?

Yes, memang masing-masing jenis masker wajah ini punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri ya. Untuk produk perawatan wajah yang berupa kertas khusus dan direndam dalam esens, seperti masker lembaran, akan memudahkanmu dalam pengaplikasiannya lantaran kita nggak perlu repot-repot membuat ataupun membilas.

Kalau kamu adalah salah satu dari mereka yang rajin pakai masker–apalagi yang mau bersusah-susah membuat masker wajah alami sendiri–maka bersyukurlah, karena tak semua orang bisa seperti kamu.

Nah, buat kamu yang tipe-tipe agak pemalas nih, masih ada alternatif lain kok kalau masih mau merawat kecantikan kulit wajah kamu dengan masker, yaitu dengan membeli masker wajah lembaran, yang sekarang banyak sekali dijual di mana-mana.

BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Rusak Semanjur Apa Pun Tak Akan Berefek Kalau Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini!

Kandungan masker wajah lembaran ini juga sama kayanya dengan krim masker, kemampuannya meresap ke dalam lapisan kulit juga sama.

Nah, masalah yang biasa terjadi adalah, mengaplikasikan masker lembaran ini ternyata juga butuh trik khusus. Hal yang paling tricky adalah karena masker lembaran biasanya all size, ukurannya sama, sedangkan masing-masing dari kita punya struktur wajah yang unik dan khas. Padahal untuk bisa merasakan manfaat maksimalnya, masker ini haruslah bisa menutupi seluruh wajah saat dikenakan.

Well, kalau kamu merasakan permasalahan di atas setiap kali hendak memakai masker lembaran ini, cobain trik BiPer berikut.

 

Cara tepat menggunakan masker wajah lembaran agar hasilnya lebih maksimal di kulitmu

 

Cara mengaplikasikan masker lembaran.
Cara mengaplikasikan masker lembaran. Image via QATER Corporation
  1. Bersihkan seluruh bagian wajah terlebih dahulu dari kotoran, debu, dan sisa riasan.
  2. Buka perlahan lipatan kertas masker lembaran, lalu aplikasikan mulai dari bagian tengah wajah. Tempelkan dengan cara menekan secara perlahan dari tengah wajah ke arah luar sesuai kontur wajah.
  3. Biarkan masker selama kurang lebih 20 menit.
  4. Hindari penggunaan masker hingga lembarannya kering, karena kertas yang kering justru akan menyerap kembali esens yang sudah masuk ke lapisan kulit.
  5. Setelah melepas masker, aplikasikan sisa esens menggunakan telapak tangan dengan gerakan menepuk secara perlahan.
BACA JUGA:  Trend Kecantikan Terbaru: Ekstensi Bulu Hidung - Dare to Try?

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat video dari Sephora berikut.

Nah, gimana, girls? Nggak terlalu susah ya? Paling kamu perlu “latihan” 2 sampai 3 kali saja, dan next kamu sudah bisa mengaplikasikan masker wajah ini dengan pas di muka kamu.

Jangan malas merawat kecantikan kulitmu sendiri ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.