Kesehatan

Me Time 30 Menit? Cukup Banget!

Jadwal harian padat banget! Tapi bisalah kalau mau me time aja. 30 menit cukup kok!

BICARAPEREMPUAN.COM – Di zaman sekarang, siapa sih yang enggak sibuk, punya jadwal harian padat? Juggling act antara kantor, sosial, dan juga rumah, bisa membuat energi fisik dan mental terkuras habis!

Well, sesibuk apa pun dirimu, sisihkanlah 30 menit saja untuk melakukan ritual cantik memanjakan diri. Alias me time! Jamin deh, setelah itu kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat berlari mengejar impianmu.

Apa saja yang bisa dilakukan dalam 30 menit?

Cara Me Time 30 Menit

Me Time 30 Menit? Cukup Banget!

1. Relaksasi Menicure Pedicure

Bagi yang rutin meni – pedi pasti tahu ritual membersihkan kuku tangan dan kaki itu benar-benar membuat pikiran kita jadi rileks. Iya enggak, girls? Apalagi kalau kemudian diakhiri dengan ritual mempercantik kuku dengan kuteks warna-warni sesuai mood kamu. Cobain deh!

Perawatan meni – pedi sebagai me time ini bisa dimulai dengan memotong dan membentuk kuku, dilanjutkan dengan membersihka kutikula dan sel-sel kulit mati. Sesudahnya, tangan dan kaki diistirahatkan dengan cara direndam dalam air hangat dan beauty salt.

BACA JUGA:  Makan-Makan di Hari Lebaran Tetap Sehat, Lakukan 11 Hal Berikut!

Setelah itu, bisa pilih-pilih warna cat kukunya deh!

Sekarang, kamu juga enggak selalu harus pergi ke salon untuk bisa meni – pedi untuk me time. Panggil saja melalui aplikasi online, kamu tinggal tunggu di rumah.

7 Reaksi Setelah Facial Wajah Ini Perlu Kamu Ketahui

2. Perawatan wajah

Tubuh lelah akan mudah ‘terbaca’ dari kondisi kulit wajah yang tampak sembap, kusam, dan kerut yang semakin nyata. Ouch!

Yuk, sediakan waktu 30 menit untuk merawatnya sekaligus sebagai me time yang berkualitas.

Apa saja yang bisa kamu lakukan dalam 30 menit me time dengan perawatan wajah ini? Banyak.

  • Bersihkan wajah dengan facial foam yang mengandung micro-exfoliation untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
  • Aplikasikan serum mengandung CLA + AHA + pro-retinol dan retinol boosters sebagai kombinasi ampuh sistem anti aging. Dilanjutkan perawatan mata dengan krim mata yang mengandung kolagen untuk mengurangi kerut dan lingkaran hitam.
  • Aplikasikan day cream untuk melembapkan kulit dan mencegah munculnya kerutan serta garis-garis halus pada wajah.
  • Sebagai lapisan terakhir sebelum tata rias, gunakan BB cream yang mengandung SPF 30 PAA++.
BACA JUGA:  Menstruasi Bukan Hal yang Memalukan - Ingat Akan 5 Hal Ini Supaya Tetap Sehat!

Hmmm, meski 30 menit, cukup lengkap kan perawatan wajahnya?

Menarik Perhatian Gebetan, Mainkan 6 Bahasa Rambut Ini Untuknya!

3. Merawat rambut

Me time 30 menit juga bisa jadi saat yang tepat untuk membebaskan rambut dari produk styling dan ponytail penuh sasakan. Langkah sederhana berikut tak membutuhkan waktu lama, girls, karena dapat dilakukan sembari kamu mandi.

  • Agar tak kusut, sisirlah sebelum keramas. Menyisir rambut juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala.
  • Saat keramas, pertama gunakanlah air hangat untuk membuka kutikula rambut dan membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak. Tuangkan sampo secukupnya pada telapak tangan, lalu aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Gunakan ujung-ujung jari untuk memijat kulit kepala kamu secara perlahan, secara vertikal, untuk membuatnya rileks dan mengurangi ketegangan pada bagian leher dan kepala.
  • Untuk rambut kering, aplikasikan kondisioner pada ujung-ujung rambut. Bilas hingga bersih. Jika enggak ingin menggunakan kondisioner, ganti dengan masker rambut dan diamkan selama 10 menit.
  • Bilas bersih rambut dan kulit kepala dengan air dingin untuk menutup kutikula rambut dan membuat helainya kembali berkilau.
BACA JUGA:  10 Makanan Kaya Serat untuk Bantu Pencernaan Sehatmu

See? Ada banyak cara untuk bisa me time, meski 30 menit saja kan?

Pastikan dirimu sendiri bahagia, girls, meski dengan cara sederhana. Dengan me time 30 menit, misalnya.

Kamu bisa juga melakukan hal lain yang kamu sukai, girls. Yang penting kamu hepi melakukannya. Lakukanlah ini di sela-sela kesibukanmu, sebagai selingan dan rekreasi untuk menghilangkan stres dan jenuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: