Kesehatan

9 Rahasia Meghan Markle Tetap Langsing Padahal Doyan Makan

Meghan Markle–sang istri Pangeran Harry–ini memang cantik banget! Ngakunya doyan makan, tapi kok bisa tetep langsing gitu ya?

BICARAPEREMPUAN.COM – Pasti sudah kenal belum sama si istri Prince Harry yang dari Inggris itu, yang baru saja melahirkan itu kan? Iya, si Meghan Markle!

Penasaran nggak sih dengan sosok Meghan Markle ini, girls? Ternyata, dia orangnya doyan makan lo! Saat akun Instagram pribadinya masih aktif–selain banyak foto-foto kegiatan yang dilakukannya sehari-hari–juga banyak foto makanan!

Doyan makan, terus macem mana Meghan Markle tetap punya body langsing begitu ya? Apa kabar kita yang lihat tukang gorengan lewat di depan rumah aja langsung nambah berat badan? Belum makan gorengannya lo, baru lihat tukang gorengan lewat aja tuh! Hvft!

Kepo punya kepo, ternyata resep Meghan Markle agar body tetap langsing meski doyan makan ini simpel juga ya. Mau tahu nggak, girls? Mau dong!

9 Rahasia Body Langsing Meghan Markle Meski Doyan Makan

Belajar Karakter dan Menjadi Perempuan Seutuhnya ala Seorang Meghan Markle

1. Yoga

“Yoga is my thing.” Demikian kata Meghan Markle.

Ibu Meghan Markle sendiri adalah seorang instruktur yoga senior. Makanya nggak heran kalau Meghan Markle juga menggemari dan memilih yoga sebagai olahraga rutinnya.

Menurutnya, banyak sekali manfaat yoga yang bisa kita dapatkan, di antaranya tubuh jadi lentur dan nggak mudah kena penyakit, otot pun lebih kuat, dan yang paling penting, yoga itu bisa bikin bahagia!

Nah, girls. Why don’t you start your yoga routine like Meghan Markle now?

2. Olahraga lari

Selain yoga, Meghan Markle juga gemar jogging dibandingkan olahraga lain, apalagi yang mesti ke gym. Menurutnya, jogging dan olahraga lari itu olahraga paling murah tapi sekaligus paling lengkap manfaatnya untuk tubuh.

Hmmm, ya bener juga sih ya. Dengan lari kita sudah melatih semua bagian tubuh lo. Jantung, ini jelas. Pernapasan, iya. Otot? Pastinya juga. Mata? Iyalah, kalau jogging keliling kompleks rumah kan jadi lumayan cuci mata sekalian. Ha!

BACA JUGA:  5 Jenis Olahraga di Rumah untuk Memastikan Kamu Sehat Sepanjang Hidup

Meski demikian, Meghan Markle juga mengaku, kalau jadwal joggingnya sekarang semakin berkurang lantaran sudah nambah kesibukan. So, sekarang ia memang mengurangi hobi jogging, namun tetap berusaha melakukan olahraga kapan pun ada kesempatan. Seperti yoga atau bersepeda.

3. Menghindari makanan yang membuatnya lamban

Maksudnya gimana tuh? Maksudnya, kan memang ada beberapa jenis makanan yang membuat kita malah merasa lemas dan lesu setelah memakannya.

Nah, Meghan Markle menghindari makanan-makanan tersebut.

“I definitely try to eat as clean as possible. I definitely just try to avoid the things that I know are going to make me feel lethargic or sluggish.” Gitu kata Meghan Markle.

Makanan yang bikin energik itu seperti apa ya misalnya? Ternyata, masih menurut Meghan Markle, makanan yang menambah energi itu termasuk ikan, sayuran, yoghurt dan beberapa makanan lainnya.

Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle Tak Bisa Lagi Melakukan 7 Hal Menyenangkan Ini
Image via HelloGiggles

4. Makan apa saja yang disukai, namun tetap terkendali

“I could eat French fries all day. And I love pasta. I love carbs – who doesn’t love a carbohydrate?”

Gitu kata Meghan Markle. Wah, ya kayak kita-kita juga kan? Suka karbo. Tapi Meghan Markle hanya makan makanan-makanan ini di weekend saja. Sedangkan weekdays, ia lebih mengatur pola dan menu makanan yang lebih sehat, seperti perbanyak buah dan sayur.

Menurutnya, saat kita semakin menghindari makanan yang kita suka, maka yang terjadi adalah kita malah justru makin ngidam, makin pengin banget makan makanan tersebut.

So, untuk menghindari craving yang berlebihan, makanlah makanan kesukaanmu sedikit saja, di akhir minggu. Entah itu ayam goreng, kentang goreng, burger, atau yang lainnya. Atau mungkin hari lain juga boleh sih. Disesuaikan saja dengan kondisimu.

5. Motivasi diri yang kuat

“I think if you can self-motivate that’s half the battle.”

Yah, ini memang masalah banget sih. Mau bangun untuk olahraga itu … ya ampun, malasnya! Beugh! Tapi Meghan Markle juga bertanya, kalau kita bisa disiplin olahraga dan disiplin hidup sehat, siapa juga yang merasakan manfaatnya nanti, hayo?

BACA JUGA:  5 Obat Sakit Kepala Super Jitu, Aman, dan Alami

Ya, memang. Siapa lagi yang akan merasakan manfaatnya nanti kalau bukan kita sendiri? Siapa sih yang mau sakit? Ada emang?

Makanya, ayo bangun! Nggak usah pakai pertimbangan apa-apa, langsung pakai sepatu larinya, terus jogging ya, girls! Jogging sore juga asyik lo! Asal nggak hujan aja sih!

6. Berikan hak istirahat bagi tubuh

Selain sering upload foto-foto makanan di akun Instagram lamanya, Meghan Markle juga banyak posting foto-foto liburannya, girls.

Ya, meski dia sibuk luar biasa, liburan tetap menjadi acara wajib untuknya, demi mengistirahatkan otak dan juga tubuh.

“I give myself the luxury of downtime.”

Nggak mesti harus berlibur ke tempat yang jauh juga sih. Meghan Markle kadang hanya sekadar nonton acara TV yang ringan, main-main sama anjing kesayangannya, atau minum segelas anggur. Hanya butuh satu jam saja dalam sehari kok.

Ya, kalau Meghan saja bisa menyisihkan waktu untuk istirahat, kok kita enggak kan ya aneh. Jadi, jangan lupa berikan hak istirahat untuk tubuh dan otak kamu ya!

7. Minum green juices

Sehari-hari, Meghan Markle mengaku, ketimbang kopi, sebelum memulai hari ia lebih memilih menu minuman wajib, yaitu green juices.

“I think trying to go for coffee or things like that only end up hurting you in the end, so [I like] to get a really good natural source of energy like a great green juice.”

Wah, patut ditiru nih!

Kamu juga bisa membuat berbagai smoothie ala food combining sebagai variasi green juice ala Meghan Markle ini.

9 Rahasia Meghan Markle Tetap Langsing Padahal Doyan Makan

8. Lebih suka masakan rumahan

“I love to cook, so every day I’m cooking something, even if it’s just making a pesto that I can put in the fridge for later.”

BACA JUGA:  Beberapa Program Diet Sehat yang Bisa Dipilih untuk Tahun 2019 yang Lebih Sehat

Yes, makanan yang dimasak sendiri pastinya akan lebih sehat, siapa yang bisa meragukan kan? Simpelnya, untuk minyak goreng misalnya. Kita pasti akan memilih untuk selalu menggunakan minyak goreng yang baru, bukan yang sudah beberapa kali dipakai kan?

Belum lagi kita pun bisa memilih menu-menu makanan yang lebih banyak sayur dan buahnya.

9. Selalu mendengarkan apa kata tubuh

“Do the things you enjoy within reason. Know your body and what works for you and you’ll be fine.”

Nah, makanya memang penting bagi kita untuk mengenali tubuh kita sendiri ya, girls. Apa yang cocok kita konsumsi, dan yang mana sebaiknya kita hindari karena bisa mengganggu fungsi organ tubuh. Setiap tubuh pun punya kemauan sendiri-sendiri, sehingga yang bisa merasakan ya kita-kita sendiri ini.

Meghan Markle mengaku, suka juga minum wine. Namun, ia hanya melakukannya untuk alasan tertentu. Sedang merayakan sesuatu, misalnya. Ia membatasi minumnya, nggak berlebihan.

Nah, ternyata rahasia body langsing Meghan Markle ini simpel juga ya. Bahkan mungkin juga sudah kamu lakukan setiap hari nih.

Tinggal perkuat niat saja supaya lebih bijak memilih “barang” apa saja yang boleh masuk ke dalam tubuh kita kan? Dan, nggak boleh berlebihan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: