Belajar Karakter dan Menjadi Perempuan Seutuhnya ala Seorang Meghan Markle

BICARAPEREMPUAN.COM – Meghan Markle memang luar biasa. Baru beberapa bulan menjadi istri seorang Pangeran Harry, ia mampu melejit menjadi icon perempuan dunia. Tentang bagaimana selalu tampil menarik dan elegan sepanjang waktu, bagaimana menjaga diri sekaligus kehormatan keluarga, dan menebarkan aura positif di lingkungannya.

So, kali ini BiPer mau ajak kamu untuk belajar dari Meghan Markle tentang menjadi perempuan seutuhnya. Ternyata cukup sederhana kok, girls!

 

Belajar Karakter dari Seorang Meghan Markle

6 Pesta pernikahan memorable kerajaan di dunia.
Image via Time.

 

Jangan pernah melewatkan sarapan

Meghan mengaku tak pernah melewatkan sarapan satu hari pun. Menu sarapan favoritnya adalah segala sesuatu yang dikombinasikan dengan avokad.

Mengapa avokad? Karena avokad mengandung lemak baik dan juga kalori dalam jumlah yang cukup namun tetap sehat.

Dengan sarapan avokad, kita bisa memanfaatkan kalorinya untuk memulai aktivitas di awal pagi. Kalau kamu nggak suka dengan avokad, atau mungkin kamu memang susah mendapatkannya, kamu bisa menggantinya dengan roti atau gandum utuh, susu, dan beberapa sayur dan buah.

Yang penting, jangan lupa sarapan ya, girls!

 

Olahraga

Lakukan dan jadwalkan olahraga ringan setiap pagi untuk pemanasan tubuh demi menciptakan aura positif di awal hari.

Lakukan olahraga yang kamu sukai. Nggak harus olahraga berat kok, girls. Kamu bahkan bisa saja hanya jalan kaki keliling kompleks rumah, atau apartemen, sembari ke minimarket yang letaknya tak jauh.

Kebanyakan orang melakukan olahraga dengan memaksakan diri, apalagi kalau ditambah dengan embel-embel sedang melakukan program diet.

Yah, sebenarnya hal ini bakalan kurang baik hasilnya bagi tubuh kamu. Kalau kamu memang sedang melakukan program diet, mendingan awalilah jadwal olahraga kamu dengan melakukan yoga terlebih dahulu, girls.

BACA JUGA:  Lebih Percaya Diri Tanpa Insecure dengan 7 Tip Jitu Ini

 

Buat dirimu sendiri merasa santai sepanjang waktu

Meghan Markle punya rutinitas membeli bunga segar sebagai hiasan vas bunganya. Ia suka sekali memajang bunga lavender di dalam rumah, karena aromaterapinya yang bisa membuat harinya lebih rileks.

Kamu nggak harus selalu membeli bunga lavender setiap hari seperti Meghan juga sih, girls. Tapi, intinya di sini adalah kenali dirimu sendiri dan apa yang bisa membuatmu merasa santai, rileks, dan bahagia. Lalu sering-seringlah melakukannya.

Buatlah dirimu senyaman mungkin di rumah bahkan juga di kantor. Buatlah perubahan suasana jika perlu. Jangan sampai nih kamu bekerja di kantor dan tinggal di tempat yang membuatmu depresi sehari-harinya.

 

Traveling

Sebelum dipersunting oleh Pangeran Harry, Meghan adalah salah satu duta PBB untuk peran perempuan di dunia. Dan, sekarang setelah menjadi istri Pangeran Harry, Meghan juga mendapat tugas kenegaraan sebagai Public Relation Kerajaan Inggris.

Tak heran, makanya Meghan sering melakukan perjalanan. Namun, Meghan tak hanya berhenti di tugas-tugas yang harus dilakukannya saja. Sembari traveling, Meghan sekaligus belajar tentang budaya lain, dan melihat-lihat dunia.

Well, kamu nggak harus menjadi duta PBB atau menjadi menantu kerajaan untuk bisa traveling sih, girls. Kalaupun memang kamu nggak bisa jalan-jalan keliling dunia seperti Meghan, kamu tetap bisa kok menjadwalkan liburan. Banyak tempat wisata di Indonesia yang ramah di kantong, tapi menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Yang penting, jadwalkan liburan untuk menjaga mood kamu tetap rileks dan segar.

BACA JUGA:  Ternyata Pesta Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Nggak Sespektakuler 6 Pesta Pernikahan Kerajaan yang Lain!

 

Menjadi diri kita sendiri seutuhnya

Meski Meghan sudah menjadi keluarga Kerajaan Inggris, tapi Meghan tak semena-mena mengubah penampilannya menjadi berlebihan, bak drag queen.

Belajar dari Meghan, kita juga semestinya berpenampilan seadanya dan jangan berlebihan. Dengan berpenampilan yang simpel, justru akan semakin terlihat aura feminin kita, girls.

So, syukuri apa yang kita punya dan rawatlah semaksimal mungkin. Apa salahnya kita bila mengenal diri sendiri lebih dalam lagi kan? Dari situlah pancaran alami kita akan keluar dengan sendirinya.

 

Perbaiki pola makan dan istirahat

Meski Meghan Markle juga menyukai kentang goreng dan anggur, tapi ia hanya mengonsumsi keduanya di akhir pekan. Sehari-harinya, ia sangat menjaga pola makannya, dan juga istirahatnya.

Kamu juga bisa melakukannya, girls. You see, ketika kita sedang sibuk akan pekerjaan, terkadang kita pun tidak bisa mengontrol pola makan kita, dan istirahat pun kurang.

So, yuk, ubah kebiasaan tak sehat ini hari ini juga, girls! Buatlah planning dan mulailah perbaiki pola makan dan istirahatmu, sebelum kamu kelelahan dan tampak timbunan lemak di beberapa bagian tubuhmu.

Untuk dietnya juga nggak usah berlebihan. Yang penting seimbang. Dengan demikian, kamu pun semakin ringan menjalani keseharianmu.

 

Percaya pada tubuhmu sendiri

Sebelum dinikahi oleh Pangeran Harry, Meghan Markle memang sering sekali berbagi tip kesehatan dan merawat diri di akun Instagram pribadinya. Setelah dilamar, Meghan harus menghapus akun Instagram-nya lantaran patuh pada peraturan istana.

Namun, ada satu tip dari Meghan yang memorable banget dari salah satu postingan di Instagram pribadinya, yaitu mendengarkan apa kata tubuh kita sendiri.

BACA JUGA:  Kamu Jomblo Sementara Teman-Temanmu Sudah Menikah? Nggak Perlu Galau, Girls!

Meghan tak pernah punya program diet khusus. Ia juga tak pernah membatasi makan. Olahraganya juga wajar, tak pernah berlebihan. Namun, Meghan selalu tahu sampai batas seberapa tubuhnya bisa menerima atau melakukan sesuatu, dan kemudian ia akan menyesuaikannya.

Sebenarnya apabila terjadi sesuatu pada kita, tubuh kita itu bisa merasakannya, girls. Contoh kecilnya ketika kamu nggak tahan dengan beberapa jenis seafood. Reaksi yang terjadi pada tubuh mungkin adalah dengan mengeluarkan benjolan. Inilah yang yang sering disebut dengan alergi. Atau, terkadang kita bisa saja sakit perut, atau mungkin gejala yang lain, karena setiap tubuh memang akan mengalami reaksi yang berbeda-beda.

Dengarkanlah reaksi tubuh ini, girls. Jika memang tubuh menolak seafood, maka sesuaikanlah makanan yang ingin kamu konsumsi. Jangan pernah abaikan sinyal tubuh.

 

Begitulah beberapa tip untuk merawat tubuh dan mempercantik diri sendiri dari dalam ala Meghan Markle. Nggak susah kan, girls? Selamat mencoba ya! semoga harimu menyenangkan dan kamu bisa selalu positif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.