Memperbesar Limit Kartu Kredit? Bisa, Begini Caranya!

BICARAPEREMPUAN.COM – Apakah kamu pengguna kartu kredit, girls?

Kartu kredit memang semacam mempunyai hubungan love and hate relationship dengan kita ya? Satu sisi, kartu pinjaman itu jebakan betmen, lain pihak kartu kredit bisa sedikit menolong terutama jika kita bijak dalam menggunakannya dan tepat cara pengelolaannya.

Lalu, bagaimana dengan limit kartu kredit kamu, girls? Sudah cukupkah? Belum? Apakah kamu berniat untuk meningkatkan limitnya?

Memangnya bisa?

Bisa kok, girls. Banyak pemegang kartu kredit lain yang juga akhirnya memperbesar batas kredit mereka, sehingga mereka bisa membeli barang-barang impian yang harganya sulit mereka jangkau dengan cara mengelola kartu yang mereka miliki.

Dan, limit kartu kredit itu bisa kok dinaikkan, asal kamu tahu syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh bank penerbitnya, dan kemudian tentu saja, kamu harus memenuhinya.

 

Nah, coba ikut beberapa tip meningkatkan limit kartu kredit berikut, spesial dari BiPer

 

Menaikkan limit kartu kredit.
Menaikkan limit kredit Image via Confused.com.

1. Selalu dalam batas

Demi mendapatkan peningkatan limit kartu kredit, tapi itu nggak selalu berarti kamu harus menghabiskannya sekarang, girls.

BACA JUGA:  Begini Tip Hemat Belanja Kosmetik Supaya Dompet Kamu Selalu Aman

Bukan ukuran ‘habis’ yang menjadi penentu apakah limit kreditmu bisa dinaikkan atau tidak, melainkan kredibilitas kamu sebagai pengguna.

Saat kamu bisa menunjukkan pengelolaan yang baik dalam penggunaannya, maka itu berarti kamu mampu mengendalikan pengeluaran.

Nah, hal inilah yang akan diamati oleh bank penerbit kartu kredit.

 

2. Kredibilitas

Seperti yang sudah disebutkan di poin pertama di atas, kredibilitas kamulah yang akan diperhitungkan saat kamu mengajukan kenaikan limit kredit.

So, yang paling penting dilakukan untuk bisa mendapatkannya adalah dengan membuktikan bahwa kamu memang layak mendapatkannya.

 

3. Jangan membayar minimum

Apakah kamu termasuk dari mereka yang selama ini selalu membayar tagihan kartu kredit dengan minimum payment?

Kalau iya, demi tujuan kenaikan limit kredit ini cobalah untuk membayar lebih besar dari minimum payment, girls. Jika perlu, sesekali bayarlah secara penuh jika memang jumlah utang kamu tidak terlalu besar.

Metode pembayaran seperti ini biasanya juga merupakan salah satu hal penting yang akan dipertimbangkan oleh bank.

BACA JUGA:  Siapkan DP Rumah Sejak Usia Muda? Bisa Banget, Begini Caranya!

 

4. Gunakanlah secara berkala

So, girls, jika kamu ingin kelihatan butuh kenaikan limit kredit, maka pastinya jangan cuma menyimpan kartu kreditmu hanya untuk keperluan mendadak dan darurat saja.

Cobalah untuk menggunakannya lebih sering. Dengan demikian, bank penerbit kartu kredit akan bisa memahami perilaku pengelolaan keuangan yang kamu terapkan.

Kalau hanya sesekali saja kamu gunakan, mereka tidak bisa membaca track record kamu sehingga enggan menaikkan batas kredit yang kamu butuhkan.

 

5. Bijaklah dalam penggunaannya

Dari semua tip mengenai pengelolaan keuangan pribadi yang ada, strategi paling baik adalah dengan menggunakan kartu kredit dengan bijak.

Perlu diingat ya, girls, bahwa bank penerbit kartu akan selalu mencatat transaksi dan pola pembayaran yang kamu lakukan. Jadi, ingatlah untuk membayarnya tepat waktu setiap saat.

Intinya, meski usaha apa pun sudah kamu lakukan, tetapi track record kamu jugalah yang akan menentukan.

Dan, ingat, girls, jika limit kredit sudah dinaikkan, tak hanya daya beli kamu saja yang lebih besar. Segala bentuk risiko, utang dan bunga yang harus kamu bayar juga akan membesar. Apalagi kalau kamu hanya bisa membayar sebesar minimum payment.

BACA JUGA:  Pengin Beli Barang-Barang Impian? Ini Dia 4 Tip Menabung ala Cewek Millenial

So, tetaplah bijak dalam penggunaannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.