Kecantikan

5 Langkah Menata Gaya Rambut Edgy Slicked Back yang Seksi ala Gigi Hadid

Tak kurang dari Scarlett Johansson, Kristen Stewart, hingga Selena Gomez pernah tampak seksi dengan gaya rambut Edgy Slicked Back ini. Tapi yang paling nailed tentu saja Gigi Hadid.

BICARAPEREMPUAN.COM – Ada agenda makan malam resmi, girls? Atau sekadar acara kantor yang bakalan butuh penampilan supergaya lantaran bakalan ada networking dengan para calon klien?

Bingung dengan gaya rambut begitu-begitu saja? Coba deh, kali ini tampil beda dengan gaya rambut edgy slicked back nan seksi ini.

Gaya rambut ini merupakan salah satu penampilan rambut yang banyak digunakan oleh para high-fashion, girls. Tampilannya begitu sleek and chic, dan juga menjadikan kamu terlihat makin segar, modern, dan percaya diri karena menampilkan definisi dan hard lines dari wajah kamu.

Beberapa artis dunia pernah tampak begitu seksi dengan gaya rambut edgy slicked back ini. Sebut saja Eva Longoria, Kim Kardashian, sampai Rihanna, juga sering tampil dengan gaya rambut bak habis keramas ini.

Agar semakin cantik, gunakan sesuatu yang bold menyertai gaya rambut ini. Misalnya gaun yang panjang untuk acara makan malam resmi.

Mau coba tampilan elegan ini, girls?

Ikuti beberapa langkah menata gaya rambut edgy slicked back berikut ini

Langkah menata gaya rambut edgy slicked back ala Gigi Hadid
Via Elle

1. Gunakan mousse

Jika rambutmu masih dalam kondisi basah, kamu dapat menggunakan sedikit mousse sebelum mengeringkannya dengan hair dryer. Atau, kamu bisa juga menyemprotkan hair tekstur untuk mempermudah menata rambut.

BACA JUGA:  4 + 4 Tip Agar Lipstik Tahan Lama

Langkah ini optional, girls. Tak harus kamu lakukan jika kamu tak menginginkannya.

2. Sisir ke belakang lurus

Sisirlah seluruh rambut kamu, mengarah lurus ke belakang.

Jika kamu masih merasa kurang lurus, maka luruskan dulu rambut dengan alat catok dengan tetap mengarahkan rambut ke belakang seperti ketika menyisir.

Lalu sisir untuk merapikan rambut dan sasak dengan menyisirkan rambut ke bagian pangkal pada daerah depan atau sekitar wajah, terutama pada bagian atas rambut.

Jangan takut sasak akan membuat rambut menjadi super besar, karena lebih mudah mengurangi volume daripada membuatnya.

3. Gunakan hairspray

Semprotkan hair spray sedikit demi sedikit sambil kamu merapikan rambut dengan menyisirkannya dengan jari ke arah belakang.

Gunakan hairspray yang kuat untuk mengunci penataan rambut. Jika merasa kurang rapi, sisir kembali rambut dengan sisir yang lembut.

Setelahnya, kamu bisa menyemprotkan hairspray kembali dan atau setting spray untuk memastikan penataan rambut agar tahan lama.

4. Masih kurang rapi? Coba cara berikut.

Jika kamu merasa masih kurang rapi juga, kamu dapat memisahkan dulu bagian atas rambut (crown hair area) lalu jepit. Pastikan terlihat simetris pada bagian depan atau wajah ya.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

Lalu, pisahkan juga rambut dari bagian atas telinga kiri ke bagian atas (crown) secara diagonal. Lakukan langkah yang sama pada bagian kanan.

Jika sudah, satukan dan ikat kencang bagian kanan dan kiri rambut, atau jepit dengan menggunakan bobby pin sehingga bagian samping akan terlihat ramping (sleek). Berikan sedikit pomade atau mousse untuk menahan kerampingan rambut.

Cara ini untuk memastikan rambut agar tetap terlihat bervolume dan lebat dibanding langsung diikat di setengah bagian rambut. Ikat dengan karet kecil dan sewarna dengan rambut supaya tak terlihat. Setelahnya buka jepit bagian crown dan sedikit demi sedikit sasak rambut. Lalu lakukan langkah seperti nomor 3, 4, dan 5 di atas.

5. Tampilan kesan basah

Untuk tampilan wet atau basah pada gaya rambut edgy slicked back ini, kamu bisa oleskan gel, pomade, atau campuran minyak kelapa dan leave-in conditioner ke rambut setelah langkah ke-2.

Meski nama gaya rambut ini adalah edgy slicked back yang khas dengan wet look-nya, tapi ingat, girls. Tetap jangan terlalu banyak menggunakan produk agar rambut nggak terlalu berminyak, basah, atau lepek.

BACA JUGA:  6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dari Dalam

Setelah mengoleskannya, lanjutkan kembali ke langkah ke-3 dan seterusnya.

Nah, gimana, girls? Cukup mudah ya, menata gaya rambut edgy slicked back ini. Gaya rambut ini bisa kamu terapkan baik untuk rambut panjang maupun rambut pendek. Untuk referensi, kamu bisa googling lebih banyak lagi gaya rambut edgy slicked back yang sering ditampilkan oleh para artis.

Kalau sudah selesai, sekarang waktunya kamu matching dengan gaya penampilan kamu secara keseluruhan. Mau pakai gaun ataupun tailored pants, semuanya cocok untuk dipadukan dengan gaya rambut ini.

Have fun, now!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: