Cemburu Bisa Merusak Hubungan – Lakukan 5 Tip Ini Untuk Mengendalikan Rasa Cemburu!

BICARAPEREMPUAN.COM – Jujur saja, kamu pasti pernah merasakan cemburu kan, girls?

Biasanya rasa cemburu ini datang tatkala melihat si pacar dekat dengan cewek lain. Its okay, cemburu itu wajar kok! Bahkan banyak orang bilang bahwa cemburu tanda cinta.

Cemburu sah-sah aja. Tapi bila kamu selalu cemburu sepanjang waktu, dalam artian intensitasnya berlebihan, wah, itu bisa berbahaya. Hati-hati lo, girls! Cemburu buta dapat merusak hubungan. Apabila kamu nggak segera mengendalikannya, maka ujung-ujungnya kamu sendiri yang bakal menyesal.

 

Berikut ada beberapa trik yang bisa Mama praktikkan untuk menghentikan sikap cemburu yang berlebihan

1. Lakukan analisis terlebih dahulu

Daripada kamu langsung marah-marah nggak jelas, mending lakukan analisis secara mendalam terlebih dahulu.

Apa sih penyebab yang bikin kamu cemburu? Apakah pacar kamu yang godain cewek lain itu? Teleponan? Chatting? Atau sampe ketemuan?

Apakah cewek tersebut yang genit dengan pacar kamu? Atau mereka hanya sekadar rekan kerja atau teman kuliah? Coba kamu cari tahu semua itu dengan pasti. Tujuannya agar nggak menimbulkan fitnah juga.

BACA JUGA:  Ubah Status Gebetan Jadi Pacar dalam Waktu 10 Hari

Apabila pacar memang terbukti dekat dengan cewek lain, barulah kamu bisa melakukan tindakan lanjutan, seperti meminta penjelasan darinya.

 

2. Tanamkan rasa percaya untuk pacar

Jalinan komitmen dalam sebuah hubungan nggak akan bisa bertahan tanpa adanya kepercayaan satu sama lain.

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar rasa percayamu terhadap pacar? Jika kamu nggak yakin dan selalu ragu kepada pacar, maka selamanya kamu akan terus berpikiran negatif terhadapnya.

So, girls, untuk mencegah hal itu terjadi, maka cobalah menanamkan kepercayaan dalam hatimu. Coba percaya kepada pacar. Sebuah kepercayaan yang tinggi bisa membunuh api cemburu.

Apabila kamu yakin pacar kamu adalah yang terbaik, dan dia selalu membuktikannya dengan tidak pernah mengecewakanmu, lalu untuk apa bimbang?

 

3. Tetapkan batasan, jangan terlalu posesif

Sebisa mungkin, cobalah dari awal kamu bikin perjanjian dengan pacar tentang batasan-batasan dalam berteman. Tujuannya agar tidak menimbulkan kesalapahaman di kemudian hari.

Kemudian, kamu juga jangan terlalu posesif. Misalnya melarang pacar menghadiri pesta teman-temannya atau melarangnya nongkrong.

BACA JUGA:  Hidupmu Akan Lebih Baik Tanpa Jejak Mantan, Girls! Ini Dia Alasannya!

Itu nggak perlu kamu lakukan, girls. Jika pacar memang benar-benar cinta sama kamu, dan sadar akan statusnya, harusnya dia bisa menjaga kehormatannya sendiri, meski tanpa diingatkan berkali-kali.

 

4. Percaya diri! Berhenti membandingkan fisik dengan cewek lain

You’re beatiful as you are, girls. Kamu cantik apa adanya!

Tak perlu membanding-bandingkan fisik kamu dengan cewek lain deh. Pada dasarnya, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, sama sekali nggak bisa dibandingkan.

Kamu hanya perlu merawat diri sewajarnya saja. Misalnya, sesekali pergi ke salon atau spa. Selain itu, juga jangan lupa untuk selalu bersikap ramah dan baik. Sebab, bagaimanapun juga, kecantikan itu terpancar dari dalam hati.

Dan yang terpenting, kamu harus percaya diri! Jangan minder ya.

 

5. Berikan lebih banyak cinta untuk pacar

Daripada kamu sibuk mengurusi orang lain, bingung atau takut pacar digoda cewek lain, lebih baik kamu fokus dengan diri sendiri. Cobalah intropeksi, apakah selama ini kamu sudah cukup perhatian kepada pacar kamu?

BACA JUGA:  Meski Cinta Sangat Besar, Namun Kita Tak Mungkin Mengubah 7 Hal yang Ada pada Pria Ini!

Jika memang belum, maka mulai sekarang berikan lebih banyak cinta untuk dia deh. Jangan sering-sering ngomel. Coba hadirkan suasana yang romantis dan rileks setiap kali kalian ketemuan.

 

Ya, gitu deh, girls, beberapa sikap yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan cemburu.

Memang ini hanyalah teori, karena pada akhirnya, hanya kamu sendiri yang mampu mengontrol perasaanmu. Ingat, rasa cemburu itu wajar, tapi bila berlebihan akan membakar diri sendiri.

Jadi berhati-hatilah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.