Cecintaan

Cowok Temperamen Itu Pacarmu? Begini 5 Cara Menghadapinya

Pacar kamu cowok temperamen? Coba hadapi dengan berbagai trik berikut!

BICARAPEREMPUAN.COM – Punya pacar cowok temperamen itu sama sekali nggak mudah. Kalau salah, bisa-bisa situasi makin panas dan hal buruk pun terjadi.

Orang bisa saja dengan mudah bilang, “Cowok kayak gitu kok dipacarin. Kek ga ada yang lain aja!” Atau, “Putusin aja cowok kek gitu!”

Tapi, yang namanya hati, siapa yang bisa ngatur? Betul nggak, girls? BiPer nggak menyalahkanmu kok, kalau kamu mau bertahan bersama pacar, meski dia tipe cowok temperamen.

Hanya saja, sebelum jadi bucin berlarut-larut, coba segera cari cara untuk menghadapi cowok temperamen kamu itu, atau setidaknya kamu mesti cari jalan supaya kamu nggak makan hati terus. Lagi pula, dengan begini, kamu juga bisa melatih diri kamu sendiri untuk menjadi lebih dewasa.

Nih, BiPer punya beberapa trik untuk “menjinakkan” cowok temperamen. Simak sampai selesai ya.

5 Cara menghadapi cowok temperamen

Gebetan Jadi Pacar - menghadapi cowok temperamen

1. Pahami karakternya

Mengerti karakter cowok merupakan hal terpenting. Dengan memahami sifat dan kebiasaan pacar kamu, maka kamu bisa membangun strategi jitu untuk menghadapinya, meski dia adalah tipe cowok temperamen.

Pelajari hot buttons, yaitu hal-hal yang bisa memicu amarah pacar kamu. Misalnya, nggak suka disalahkan atau disudutkan, nggak suka suara bernada tinggi, dan sebagainya.

BACA JUGA:  5 Rahasia Pria yang Terbesar dan Harus Kamu Ketahui

Setelah dipelajari, selanjutnya adalah menghindarinya, girls. Jaga supaya kamu jangan sampai melakukan apa yang menjadi hot buttons cowok kamu.

Hal ini untuk meminimalisasi ledakan emosi yang bisa muncul. Strategi ini bisa membuat situasi lebih aman dan nyaman.

2. Mengalah sesaat

Mengalah bukan berarti kalah. Sounds cliché, tapi ini cukup manjur. Kamu mundur selangkah untuk menang di beberapa langkah.

Jika cowok kamu sedang emosional, kamu dengarkan saja namun nggak perlu dimasukkan ke dalam hati. Anggap saja, dia sedang ‘katarsis’, memuntahkan emosinya agar lebih lega. Jadi, bukan kamu objeknya, tetapi kamu merupakan ‘tools’ untuk menolongnya.

Kamu nggak perlu menjawab luapan amarahnya, apalagi mendendam. Yakinkan bahwa cowok kamu itu butuh pertolongan. Dengan kamu berdiam, berarti kamu sudah menang.

Ketika situasi sudah mereda, tanyakan dengan lembut dan hati-hati apa masalah sebenarnya. Tunjukkan kamu siap membantu semampunya. Ungkapkan juga bahwa kamu lebih senang jika komunikasi terjadi dalam situasi kondusif.

Di sini kamu bisa membangun negosiasi secara positif.

3. Taklukkan kelemahannya

Cowok temperamen sesungguhnya mengharapkan kelembutan, terutama dari belahan jiwanya, girls.

BACA JUGA:  3 Alasan Putus Cinta yang Paling Klise Tapi Sebenarnya Boong Banget!

Perbanyak sentuhan dan perhatian padanya. Berbicara seperlunya namun bersifat positif. Akui dirinya sebagai pasangan yang berharga. Buatlah cowok kamu itu membutuhkanmu sehingga kamu memiliki power untuk mengubahnya ke arah yang lebih baik, sesuai kebutuhanmu.

4. Bersabar yang dinamis

Sabar yang baik itu bersifat dinamis, girls, bukan pasif. Maksudnya, bersabar dalam situasi tertekan, namun kemudian membahasnya di saat situasi sudah tenang.

Hindarilah mengancam putus, karena justru akan membuat suasana makin keruh. Jangan takut atau cemas, karena pertengkaran yang terjadi dalam hubungan cinta itu wajar, dan bukan akhir dari segala-galanya.

5. Tetap jaga batas dan cari bantuan, jika perlu

Namun, batas itu tetap ada, girls. Kamu juga harus waspada dan bisa jaga batas yang sudah kamu tentukan sendiri. Jangan takut akan hal buruk. Seburuk apa pun itu, bisa dihadapi. Jadikan pembelajaran ke depannya. Yakinkan bahwa Tuhan memberikan kekuatan pada dirimu untuk direalisasikan.

Kalau hubungan cinta yang kamu jalin bersama pacar kamu, yang kebetulan adalah tipe cowok temperamen, sudah diwarnai dengan kekerasan fisik, verbal dan psikis, maka jangan ragu untuk menjauh. Jangan takut akan putus, jika memang beralasan kuat. Kamu berhak atas hidup yang bahagia dan sempurna menurut versimu sendiri.

BACA JUGA:  5 Fakta Pria Selingkuh yang Harus Kamu Tahu

Jika sudah benar-benar mengganggumu, jangan ragu pula untuk melapor pada Lembaga Bantuan Hukum agar kamu mendapat perlindungan.

Gimana, girls? Semoga sih dengan beberapa tip di atas, pacar kamu–si tipe cowok temperamen ini–bisa lebih “jinak” ya. Tip yang terakhir adalah tip paling penting ya, girls, karena jangan sampai kamu mencelakai dirimu sendiri dengan bertahan meski kamu tersakiti.

Karena, ingat, meski cinta sangat besar, ada beberapa hal yang memang tak bisa diubah pada karakter seseorang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: