Karakter

Menghadiri Acara Sendirian Tanpa Mati Gaya dan Tetap Pede? Bisa Dong!

BICARAPEREMPUAN.COM – Ada undangan menghadiri acara untuk bertemu dengan rekan bisnis atau untuk mewakili kantormu, tapi rekan atau pasangan nggak bisa menemani? Nggak usah cemas, girls! Berikut tip-tip yang bisa bantu kamu untuk berani tampil meski sendirian.

Kunci pertamanya adalah pede aja lagi. Hal kedua adalah cobalah untuk menyapa orang selama kamu menghadiri acara tersebut. Cobalah untuk membuka percakapan. Siapkan bahan pembicaraan, misalnya memberi pujian pada orang atas sesuatu yang sedang dikenakannya atau dikerjakannya.

Lalu, jangan takut dengan culture gap. Dan, selanjutnya, lakukan tip-tip berikut.

 

Tip Menghadiri Acara Sendirian tanpa Mati Gaya dan Tetap Pede

1. Tampil memukau

Hadirilah acara tersebut dengan penampilan yang wow.

Eh tapi, bukan berarti berlebihan ya, yang penting adalah sesuai dengan event yang akan kamu datangi.

Tak bisa dimungkiri, bahwa orang lain pasti akan melihat penampilan kita terlebih dahulu, girls. Dan, kalau penampilan kita sudah menarik, kamu pun nggak perlu bingung membawa diri.

 

BACA JUGA:  Waspadalah! 7 Tipe Teman ini Bisa Bikin Bangkrut!

2. Siapkan mental

Yes, ini juga penting. Untuk menghadiri acara dengan percaya diri, kamu mesti mempersiapkan diri agar bisa nyaman, mulai dari penampilan hingga apa yang akan kamu obrolkan dengan orang lain dalam acara tersebut.

Kalau kamu sudah nyaman dengan dirimu sendiri, kamu pun juga akan lebih mudah dan nyaman untuk bertemu dan memulai percakapan dengan orang lain.

 

3. Senyum

Balas senyum orang dengan senyum juga, atau anggukan kepala.

Atau, nggak ada salahnya untuk menyapa lebih dulu orang lain dengan senyum, atau mengangguk ketika sudah melakukan kontak mata.

 

4. Cari topik

Selanjutnya, carilah topik yang bisa didiskusikan atau dibicarakan.

Hindari topik sensitif seperti politik, agama, fisik orang, termasuk status apakah sudah menikah atau belum, sudah punya anak atau belum juga pekerjaannya.

Lebih baik carilah topik santai yang bisa mencairkan suasana.

 

5. Poles diri

Saat sedang menghadiri acara, kecantikanmu adalah alat yang baik untuk menarik perhatian.

Namun, ingat, girls, bahwa cara dan isi pembicaraanmu bisa membangun relasi serta memengaruhi berlanjut atau tidaknya percakapanmu dengan orang lain.

BACA JUGA:  Mau Jadi Lebih Baik? Yuk, Belajar dari Para Motivator Dunia Berikut!

So, tampillah secara smart ya!

 

6. Etika pamit

Kalau sudah ingin menyudahi pembicaraan, jangan langsung pergi gitu aja ya, girls. Ucapkan terima kasih dan salam perpisahan dengan memberikan kartu nama atau kontakmu terlebih dahulu.

Kecuali, kalau kamu menyudahi pembicaraan karena kurang nyaman, maka kamu tak perlu melakukannya.

 

Ingat, first impression lasts. Bawa dirimu senyaman dan semenarik mungkin saat menghadiri acara penting tersebut, walaupun harus menjadi pribadi yang agak berbeda dari biasanya.

Good luck, girls!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: