Kecantikan

5 Langkah Simpel Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat bikin baper. Tapi jangan atasi dengan sembarangan. Begini cara menghilangkan jerawat secara alami

BICARAPEREMPUAN.COM – Perkara jerawat memang bikin baper beneran deh! Dan enggak hanya terbatas di umur tertentu, jerawat itu seakan membayangi kita–para perempuan–seumur hidup! Iya nggak sih?

Terus, gimana dong? Gimana cara menghilangkan jerawat dengan jitu? Facial? Bisa saja. Dengan obat-obatan jerawat? Bisa sih, tapi hmmm … kamu mesti waspada terhadap efek-efek samping dari obat-obatan kimiawi seperti ini.

Kita coba cara menghilangkan jerawat secara alami saja yuk! BiPer punya nih 5 langkah simpel, supaya jerawat pergi dan enggak balik lagi.

Tapi namanya cara alami, ya butuh konsistensi kamu untuk melakukannya, karena sudah pasti enggak instan. Jerawat enggak langsung hilang, memang butuh waktu. Namun, meski demikian, bisa dijamin nih, jerawat enggak akan datang lagi. Mau?

5 Cara sederhana menghilangkan jerawat secara alami

1. Bersihkan secukupnya

Siapa pun pasti menyarankan agar kita menjaga kebersihan kulit agar bisa menghilangkan jerawat. Well, saran itu memang tepat kok.

Tapi, ada baiknya agar kamu jangan berlebihan juga dalam membersihkan wajahmu.

Kenapa? Karena, kadang ada yang saking kepengin selalu bersih wajahnya, jadi sampai cuci muka berulang kali dalam sehari. Well, girls, ini justru enggak optimal menghilangkan jerawat lo! Yang ada, kulit malah mengering, dan kabar terburuknya, jerawat tetap saja betah.

BACA JUGA:  Penuaan Dini Ternyata Akan Paling Sering Terjadi di 4 Ruangan di Rumah Ini!

Kalau kamu pengin menghilangkan jerawat secara alami dan bikin jerawat enggak datang lagi, maka cobalah untuk mengganti pembersih dengan yang lebih menyeluruh dan alami. Oil cleansing.

Pilihlah yang sesuai untuk kulit berjerawat. FYI, girls, oil cleansing lebih bisa mengangkat kotoran lebih sempurna ketimbang sekadar sabun muka. Oil cleansing juga nggak menimbulkan wajah kering sesudah kamu menggunakannya.

Dengan begini, kulit bahkan akan terpelihara kekenyalannya.

2. Pilih-pilih produk

Ada lo, produk-produk kecantikan tertentu yang kalau dipakai malahan bakal makin memicu jerawat. Karena itu, setiap kali memakai produk tertentu, coba dirasakan, apakah setelah mengaplikasikannya jerawat di wajahmu makin parah?

Amati, apakah kamu memiliki tingkat sensitivitas terhadap produk-produk tertentu? Misalnya, sensitif terhadap produk ber-“whitening”, atau peka terhadap produk A, B, C, dan seterusnya.

Jika kamu sudah bisa mengenali produk mana yang nggak cocok untuk kulit wajahmu, maka hindarilah. Inilah cara menghilangkan jerawat secara alami yang paling ampuh.

Merawat Wajah Kusam dengan 3 Bahan Alami

3. Perbaiki pola makan

Kamu perlu tahu, bahwa jerawat sebenarnya termasuk dalam salah satu bentuk alarm tubuh, girls.

BACA JUGA:  Gaya Hidup Vegetarian, Tetap Sehat Tanpa Protein Hewani dalam 5 Langkah

Jika wajahmu berjerawat, apalagi kalau parah dan tidak sembuh-sembuh, itu menunjukkan ada sistem tubuh yang kurang beres. So, cara menghilangkan jerawat secara alami yang terbaik adalah memperbaiki pola makan.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Coba cek pola makan kamu setiap hari. Apakah kamu masih mengonsumsi terlalu banyak protein hewani, makanan prosesan, makanan siap saji, apalagi makanan mengandung gluten?

Kalau iya, sekarang saatnya mengubahnya menjadi pola makan berlimpah buah dan sayur segar. Hindari junk food dan camilan pabrikan.

4. Cek juga pola hidupmu

Masih soal, bahwa jerawat merupakan cerminan kesehatan bagian dalam tubuh, maka cek juga pola hidup kamu secara keseluruhan, yang kamu jalani setiap harinya, agar dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Coba ingat-ingat, bagaimana pola tidur kamu selama ini? Bagaimana dengan level stresmu? Apakah masih dalam batas normal? Olahraga apa kabar? Masih teratur?

Nah, coba deh. Hindari begadang, kelola stres dengan lebih baik. Jangan lupa olahraga ya!

5 Langkah Simpel Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5. Bukan hanya sekadar membersihkan wajah

Nah, kadang ini luput dari perhatian kita. Jerawat juga kadang dipengaruhi oleh kebersihan rambut ataupun perlengkapan tidur kita lo! So, untuk menghilangkan jerawat secara alami, coba deh sarung bantalmu lebih sering diganti.

BACA JUGA:  Nggak Suka Memakai Make Up? 5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Padamu

Nah, selain itu, jika ternyata pola makan kamu sudah baik, kemungkinan sih kamu hanya perlu detoks. Perbanyak saja asupan buah, sayur dan minum air putih untuk mengefektifkan detoks-nya.

Jadi, girls, itu saja sih cara menghilangkan jerawat secara alami ala BiPer. Simpel. Tapi memang butuh konsistensi, karena enggak ada usaha yang instan tapi berhasil baik di dunia ini.

Kalau kamu bisa melakukannya dengan konsisten, nggak cuma bisa untuk menghilangkan jerawat secara alami, tubuhmu pun jadi lebih sehat dan bugar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: