Kecantikan

Merawat Kulit Putih Langsat Tanpa Makeup, Kamu Hanya Perlu Memperhatikan 1 Hal Ini Saja!

Mau punya kulit putih langsat? Kamu hanya perlu melakukan 1 hal ini saja lo!

BICARAPEREMPUAN.COM – Alicia Keys, beberapa waktu yang lalu, mengatakan begini, “I don’t want to cover up anymore. Not my face, not my mind, not my soul, not my thoughts, not my dreams, not my struggles, not my emotional growth. Nothing.

Dan, Alicia Keys pun mulai menjalankan komitmen no-makeup look, dengan hadir di acara-acara musik papan atas, mulai dari jadi juri di The Voice, MTV Video Music Awards, Grammy, dan lain sebagainya, tanpa makeup.

Well, BiPer pikir sih, it’s not about the makeup indeed, tapi lebih pada soal tingkat kepercayaan diri dan kenyamanan pada diri sendiri. Betul nggak, girls? Mau kulit putih langsat, atau kulit eksotis seperti Alicia Keys, prinsipnya, kulitmu harus sehat dulu.

Jadi gimana dong? Ya, rawat dulu kulitmu baru deh kamu bisa memutuskan pengin pake makeup atau just no-makeup.

Merawat Kulit Dulu, Baru Makeup

Merawat Kulit Putih Langsat Tanpa Makeup, Kamu Hanya Perlu Memperhatikan 1 Hal Ini Saja!

Karena, tak hanya agar terlihat cantik, merias wajah bisa jadi merupakan medium untuk menyalurkan sisi kreatif dan sebagai bentuk untuk memuaskan diri sendiri maupun ketika berhadapan dengan orang lain, bagi sebagian perempuan.

Tapi, tanpa mengurangi nilai unik setiap perempuan yang punya kecantikan masing-masing, kulit putih langsat masih menjadi “ukuran” kecantikan kulit perempuan zaman sekarang. Namun, meski sudah punya kulit putih langsat, kamu nggak bisa serta merta go no-makeup looks seperti Alicia Keys, girls. Kamu mesti merawat kulit kamu terlebih dahulu, agar terlihat lebih baik, mengingat pengaruh kondisi lingkungan dan perubahan cuaca yang cukup ekstrem belakangan ini.

BACA JUGA:  Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambutmu

So, mau mengenakan makeup ataupun mau ikut gerakan no-makeup looks seperti Alicia Keys, yang penting kamu harus merawat kulitmu dulu. Hanya ada 1 rahasia saja kok di balik kulit cerah bercahaya, dan tanpa makeup ini.

1 Rahasia Kulit Putih Langsat Tanpa Makeup

Kalau di dunia kesehatan mempunyai prinsip “mencegah lebih baik daripada mengobati”, begitu pula dengan dunia kecantikan. Merawat kulit lebih baik ketimbang hanya menutupinya.

Kebutuhan utama yang diperlukan agar kamu bisa meraih tingkat kenyamanan dalam no-makeup look ataupun makeup free, seperti Alicia Keys, adalah memenuhi kadar air pada jaringan kulit agar wajah kamu menjadi bagai kanvas polos terbaik.

Kamu bisa belajar lebih banyak dari perempuan Korea dan Jepang yang identik dengan kulit putih langsat yang kencang, elastis, dan super lembap.

Bahan-bahan utama yang terkandung di setiap produk perawatan kulit dan minuman yang kamu konsumsi setiap hari, wajib diseleksi agar dapat memberikan efek lebih optimal. Musuh kulit kamu tuh banyak lo, girls, mulai dari paparan sinar matahari yang bisa membakar kulit lantaran mengandung UV, alat pendingin ruangan, hingga polusi saat kamu beraktivitas.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

Penuhi Hidrasi Kulit untuk Kulit Putih Langsat yang Lebih Bercahaya

Jaringan kulit yang nutrisi dan kadar airnya terpenuhi pada bagian dermis akan langsung memengaruhi performa komponen pelindung kulit, seperti keratin, ceramide, dan natural moisturizing factor (NMF) pada bagian epidermis.

Perlu kamu ketahui ya, bahwa kadar air di setiap bagian kulit itu berbeda, girls. Misalnya seperti kolagen yang berada di bagian dermis kulir, membutuhkan 80% kadar air, dan hanya 13% yang dibutuhkan stratum korneum (lapisan teratas epidermis yang terdapat kulit mati).

Kekurangan yang terjadi pada bagian epidermis ataupun dermis, akan mengakibatkan efek timbal balik yang cepat terlihat pada perubahan kondisi kulitmu. Termasuk iritasi, kulit kering, kulit tebal, dan kasar karena proses penggantian kulit menjadi lambat. Timbulnya keriput akibat kehilangan kekenyalan kulit yang sangat vital bagi keseluruhan penampilan wajah.

Prinsipnya: Hindari Dehidrasi Kulit

Berbeda dengan kulit kering yang merupakan jenis kulit yang tidak memiliki banyak lipid dan lebih sensitif terhadap matahari atau produk-produk kosmetik, kulit dehidrasi adalah kondisi yang terjadi akibat kurangnya kelembapan dan kondisi lingkungan yang buruk.

BACA JUGA:  Begini Cara Memilih Masker Wajah yang Sesuai dengan 3 Jenis Kulit

Pada wajah, salah satu cirinya dapat terlihat dari minyak berlebih yang ada pada permukaan kulit. Itu merupakan salah satu proteksi kulit untuk melindungi diri dari ancaman kasar dan flaky.

Selain itu, pada tubuh, gatal-gatal juga merupakan salah satu ciri kulit dehidrasi.

So, girls, sekarang kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk kulit putih langsat yang senantiasa cerah bercahaya tanpa makeup sekalipun.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: