Kecantikan

5 Tip Merawat Kulit Wajah Sensitif yang Paling Jitu

Mau tahu tip merawat kulit wajah sensitif? Simak terus sampai selesai ya.

BICARAPEREMPUAN.COM – Apakah kamu adalah salah satu perempuan yang dianugerahi kulit wajah yang riwil, alias sensitif? Bahkan pakai bedak pun bisa gatal-gatal, hingga kamu memutuskan untuk mendingan jauh-jauh dari yang namanya kosmetik?

Well, memang serba salah ya kalau kita punya kulit wajah sensitif. Padahal kulit wajah tetaplah harus dirawat, bagaimana pun kondisinya, sebelum terlambat menjadi tua dan keriput.

Lalu, bagaimana cara merawat kulit wajah sensitif yang tepat itu? Ada kok, caranya, girls. Kamu nggak usah khawatir. Terus simak artikel ini sampai selesai ya.

Beberapa langkah yang mesti diperhatikan untuk merawat kulit wajah sensitif

Tip Merawat Kulit Wajah Sensitif yang Paling Jitu

1.Bersihkan wajah

Jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah kamu setiap pagi dan malam hari, atau sehabis bepergian dengan menggunakan rangkaian pembersih dan penyegar yang mengandung air mawar.

Air mawar akan dapat membersihkan dan menyegarkan kulit wajah sensitif.

2. Rutin lakukan facial

Setiap 2 minggu sekali, lakukanlah facial ringan sendiri di rumah. Nggak repot sama sekali kok, girls.

BACA JUGA:  Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan 5 Bahan

Caranya, setelah wajah dibersihkan, ambil bubuk peeling yang memang dikhususkan untuk kulit wajah sensitif secukupnya. Campur air mawar dan oleskan secara merata pada wajah.

Lalu, tunggu sampai setengah kering. Gosok perlahan-lahan supaya kotoran kulit mati berjatuhan bersama kotoran kulit mati berjatuhan bersama dengan bubuk peeling.

Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Pakai krim wajah

Pakailah krim wajah yang mengandung zaitun, sebagai pemberi nutrisi pada kulit agar selalu sehat.

Oleskan krim ini ke seluruh wajah sambil lakukan massage ringan supaya krim tersebut masuk ke jaringan kulit. Diamkan selama setengah jam, setelah itu basuh dengan air hangat.

4. Aplikasikan masker wajah berbahan bengkuang.

Untuk masker wajah ini, kamu bisa membuatnya sendiri, girls. Haluskan bengkuang hingga benar-benar lembut, lalu campur dengan air mawar hingga menyerupai bubur.

Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat, dan kompres dengan air es agar pori-pori menutup sempurna.


Nah, girls, itu dia beberapa cara yang sangat baik untuk merawat kulit wajah sensitif yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA:  Begini Cara Memakai Masker Wajah Lembaran Agar Manfaatnya Maksimal

Pokoknya, jangan sampai lupa untuk selalu membersihkan kulit wajah kamu ya, sebab kulit sensitif memerlukan perhatian yang lebih dibandingkan jenis kulit yang lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: