Kecantikan

Merawat Wajah Kusam dengan 3 Bahan Alami

Karena sibuk, kita pun lantas melupakan ritual perawatan wajah. Ini dia merawat wajah kusam yang praktis dilakukan.

BICARAPEREMPUAN.COM – Kesibukan dan rutinitas kamu setiap hari, kadang membuat kamu jadi nggak sempat untuk melakukan perawatan wajah ya, girls? Akhirnya karena malas merawat, kita juga jadi menyesal kemudian saat melihat kulit wajah kita mengusam.

Duh, kucel banget ya kelihatannya. Apalagi kalau aktivitasmu banyak berada di outdoor. Sudah begitu, selalu lupa pakai pelembap ataupun tabir surya. Ckckck. Girls … aktif boleh saja, tapi jangan lupa sama kulit. Kasihan banget deh. Disiksa begitu.

Tapi tenang, girls. Untuk merawat wajah kusam, kamu nggak melulu mesti pergi ke salon atau harus dengan ritual dan bahan yang rumit kok. Berikut ada bahan-bahan alami yang gampang diaplikasikan setiap hari untuk merawat wajah kusam kamu, agar kulit wajahmu bisa kembali bercahaya, selalu sehat, tanpa kusam meski kamu banyak beraktivitas di luar ruangan.

Yuk, kita lihat!

3 Bahan alami nan simpel yang bisa kamu pergunakan untuk merawat wajah kusam

1. Avokad mentah

Pernah membeli buah avokad yang ternyata buahnya masih belum matang dan rasanya pahit, girls?

Kalau biasanya kamua langsung memutuskan untuk membuangnya ke tempat sampah karena bingung mau digunakan untuk apa, dimakan dengan apa, sekarang coba tahan dulu deh. Buah avokad mentah bisa digunakan untuk merawat wajah kusam sebagai masker wajah lo.

BACA JUGA:  3 Jenis Masker Tubuh untuk Melangsingkan, Mengatasi Pegal, dan Mengobati Penyakit

Buah avokad ini bermanfaat untuk menjaga kelembutan dan keremajaan kulit kita, girls, juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Cara membuat masker avokad ini mudah saja kok. Cukup dengan menghancurkan buah avokad yang masih mentah sampai teksturnya lembut seperti bubur. Lalu oleskan ke wajah dan tunggu sekitar 30 menit, dan bilas pakai air hangat.

Niscaya, kulit wajah kamu akan terasa lembut, kenyal dan lembap sepanjang hari setelah penggunaan masker ini.

2. Yoghurt plain

Merawat Wajah Kusam dengan 3 Bahan Alami

Ini dia, girls, satu lagi bahan alami andalan untuk merawat wajah kusam, agar kulit wajah kamu bisa tampak bersinar dan cerah. Yaitu dengan menggunakan masker plain yoghurt.

Cara menggunakannya juga mudah. Oleskan yoghurt di seluruh wajah, lalu diamkan sampai masker mengering. Bilas dengan air hangat.

Setelah penggunaan masker ini, wajah kamu seketika akan terasa segar dan tampak cerah.

3. Cucian air beras

Buat kamu yang sering memasak nasi, kan pasti sebelum memasak nasi sebelumnya berasnya dicuci dahulu, bukan?

BACA JUGA:  5 Cara Cantik Alami Simpel dengan Bahan yang Ada di Dapur

Tahu nggak sih, girls, kalau ternyata air cucian beras itu bagus untuk merawat wajah kusam lo!

Selain bisa membuat wajah terlihat cerah dan nggak kusam lagi, jika kita rutin mencuci wajah dengan air cucian beras, kulit wajah kita juga bisa halus, flawless, kayak artis Korea!

Hmmm, siapa sih yang enggak kepingin wajahnya glowing mulus seperti artis Korea yang cantik-cantik itu? Makanya, jangan buang dulu air bekas cucian berasnya ya.

Cara menggunakan air cucian beras untuk merawat wajah kusam adalah tampung air cucian beras pertama dan kedua pada sebuah wadah. Lalu cuci wajah di pagi hari menggunakan sebagian airnya saja. Sebagian lagi bisa disimpan untuk diendapkan dan masukkan ke kulkas.

Air endapan di kulkas perlu dikurangi terus, sampai endapan yang mengental di bawahnya terkumpul, girls. Nah, endapan air beras tersebut bisa dioleskan sebagai masker beras pada wajah kita.

Yes, jadi dari air cucian beras, kita bisa mendapatkan dua manfaat untuk merawat wajah kusam kita. Oke kan?

Nah, girls. Gampang saja kan ternyata, kalau kamu pengin merawat wajah kusam kamu di sela–sela kesibukanmu beraktivitas? Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk ke salon demi merawat wajah kusam kamu. Bahkan kamu bisa melakukan perawatan sendiri ini setiap hari di rumah.

BACA JUGA:  Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan 5 Bahan

Meski kamu sudah merawat wajah kusam seperti di atas, tetapi tetap jangan lupa untuk memakai pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, girls. Kamu boleh saja enggak suka pakai makeup, tapi pelembap dan tabir surya is a must. Jangan sampai deh kamu abaikan ya. Selain itu, jangan lupa juga untuk membersihkan wajahmu setiap malam sebelum tidur.

Nah, selamat mencoba dan stay beautiful, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: