Cecintaan Film

5 Film Romantis Klasik dan Nasihat Cinta yang Bisa Membuat Kita Tertampar

Film romantis tak hanya enak dinikmati, namun, film-film ini juga membawa misi dan pesan yang ternyata sangat penting untuk kita renungkan

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa yang hobi nonton film? Lebih tepatnya, siapa yang hobi nonton film romantis?

BiPer suka nonton film, apalagi yang bergenre film romantis dengan selipan-selipan situasi komedi di dalamnya. Film-film seperti ini biasanya sukses membuat kita mikir, dan jadi menelusuri hidup kita sendiri. Iya nggak sih, girls? Kadang ada hal-hal yang sangat related yang tergambarkan dengan tepat dalam film tersebut.

Kadang bahkan ada yang membuat kita tertampar.

Dari beberapa film romantis Hollywood favorit versi BiPer, berikut ini adalah 5 di antaranya yang BiPer anggap paling bisa memberi kita pelajaran penting tentang kehidupan dan cinta. Mau tahu, girls?

5 Film romantis komedi Hollywood klasik serta pelajaran mengenai hidup dan cinta di dalamnya

1. Pretty Woman

Film romantis satu ini memang legend! Siapa yang bakal lupa dengan duet Julia Roberts sebagai Vivian Ward dan Richard Gere sebagai Edward Lewis yang telah membuat kita jatuh cinta?

Yes, film romantis ini bercerita mengenai seorang perempuan tunasusila dan seorang pengusaha kaya raya yang mempekerjakannya untuk menjadi pendamping demi pekerjaannya.

Pelajaran cinta yang bisa kita petik dari film romantis ini adalah saat kita bertemu dengan orang yang tepat, maka ia pun harus menjadi top priority dalam hidup kita.

Edward adalah seorang pria yang tadinya hanya benar-benar memikirkan pekerjaannya. Namun, saat ia jatuh cinta pada Vivian, hidupnya pun berubah.

BACA JUGA:  7 Film tentang Cinta Berakhir Tragis untuk Temani Hari Valentine yang Lebih Realistis

Jika kita tidak memberikan ruang bagi orang paling penting dalam hidup kita, maka kita pun akan berisiko kehilangannya, Ma. So, the question is, who are the most important people in your life, Mama? Stick with them!

2. Sleepless in Seattle

Annie, yang diperankan oleh Meg Ryan dalam film romantis ini, mungkin tampak sedikit nggak waras, karena telah jatuh cinta pada seorang duda, Sam (Tom Hanks) saat sedang curhat di radio karena merindukan istrinya.

Well, jatuh cinta itu memang kadang terasa konyol sekali bukan, girls?

Kamu masih ingat cinta monyet kamu? Pasti ada beberapa hal konyol yang terjadi kan?

Tapi, yang terjadi kemudian, saat dua orang sudah dalam pernikahan, percikan-percikan cinta itu bisa saja pergi? Tanya kenapa?

3. My Best Friend’s Wedding

Film romantis ini sebenarnya menceritakan mimpi terburuk dari seorang perempuan nih.

Coba bayangin deh, kita punya sahabat pria yang baiiik banget, lalu suatu kali datang untuk memperkenalkan tunangannya pada kita. Lalu tiba-tiba saja kita menyadari, bahwa kita mencintainya!

Oh no. We’re just being friendzoned!

Namun, hal ini membuat kita belajar, bahwa saat kita menganggap penting seseorang dalam hidup kita, jangan pernah biarkan ia pergi, girls.

Dan, catat, pasangan terbaik adalah mereka yang sudah menjadi sahabat kita lebih dulu.

4. Runaway Bride

Ah. Julia Roberts lagi, dan lagi-lagi ia dipasangkan dengan Richard Gere. Meski, kalau menurut BiPer, duet mereka di sini masih kalah bagus dengan Pretty Woman, but they surely nailed it.

BACA JUGA:  5 Film Bioskop Tayang Juni 2018 yang Mesti Banget Kamu Tonton

Maggie Carpenter adalah seorang perempuan muda dan cantik yang punya sejarah selalu meninggalkan pasangannya di altar di hari pernikahannya. Homer Eisenhower Graham (Ike), adalah seorang jurnalis yang sedang menulis artikel mengenai ‘ketenaran’ Maggie sebagai The Runaway Bride.

Setelah melalui beberapa waktu, mereka pun menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Meski kemudian Maggie tetap saja lari meninggalkan Ike di altar.

Menikahnya sendiri kadang butuh perjuangan. Betul nggak, girls? Bahkan kadang, sesaat sebelum (calon) suami mengucap ijab kabul pun, ada beberapa perempuan yang tiba-tiba saja dihinggapi perasaan ragu.

Pertanyaan seperti, “Is he really the one?” akan banyak berkecamuk di benak. Seiring waktu berjalan, bonding kita dengan suami pun menguat. Namun, bisa juga sebaliknya.

Mana yang akan kamu pilih, girls?

5. While You Were Sleeping

Lucy, yang diperankan oleh Sandra Bullock dalam film romantis ini, adalah seorang penjaga tiket kereta yang jatuh cinta pada salah seorang penumpang yang setiap hari menumpang kereta untuk pergi bekerja. Dalam sebuah kecelakaan, Peter, penumpang tersebut, koma dan ditolong oleh Lucy.

Dari sini kesalahpahaman terjadi.

Yang BiPer catat dari film ini adalah soal keterlibatan keluarga besar dalam setiap hubungan asmara. Ya, konon, saat kita menikah, kita tak cuma menikahi orang yang kita cintai saja. Tapi, kita akan menikahi seluruh keluarganya.

BACA JUGA:  Film Sex and The City dan Pelajaran Cinta yang Bisa Kita Pelajari darinya

Demikian pula dengan Lucy. Saat kesalahpahaman terjadi, keluarga besar Peter ikut andil memperburuk kondisi. Namun, mereka juga yang kemudian membuat keadaan lebih baik.

Sungguh, meski kita sudah membangun keluarga sendiri kelak, keluarga besar kita dan suami pun pasti ikut turut berperan dalam kehidupan rumah tangga kita, whether we like it or not.

Karena itu, jangan pernah meremehkan nilai-nilai masing-masing keluarga.

Itu dia beberapa pelajaran tentang cinta, relationship dan hidup yang bisa kita ambil dari beberapa film romantis Hollywood klasik ini. Memang setiap film, kalau kita amati, selalu menyimpan pesan menarik di dalamnya, girls. Tergantung kita memandangnya dari angle yang mana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: