Film

Sebelum Mulai Nonton Film di Netflix, Ada Baiknya Kenali Dulu 6 Trik Streaming-nya!

Mau nonton film di Netflix? Coba simak dulu beberapa trik streaming-nya biar makin nyaman nontonnya!

BICARAPEREMPUAN.COM – Di tahun 2020 ini, diperkirakan pelanggan Netflix akan mendekati 950 ribu orang lo! Apakah kamu juga salah satunya, girls?

Netflix adalah penyedia layanan streaming film dan serial televisi melalui internet. Kedatangan Netflix ke Indonesia diperkirakan sih berpengaruh baik bagi industri perfilman dan pertelevisian, karena diharapkan para penggemar film dan televisi semakin mengurangi kegemarannya berburu film bajakan. Meskipun yah, sampai sekarang masih banyak masalah juga.

Nah, kalau kamu adalah salah satu dari mereka yang pengin nonton film di Netflix, serta pengin subscribe tahun ini, ada baiknya sih kamu tahu dulu tentang beberapa trik nonton film di Netflix seperti yang pernah ditulis oleh Huffington Post.

6 Trik Nonton Film di Netflix

6 Film Komedi Romantis Lawas yang Perlu Banget Ditonton Kamu yang Kekinian

1. Tambahkan peringkat Rotten Tomatoes, IMDb link, dan trailer

Agar lebih asyik lagi saat kamu nonton film di Netflix, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Netflix Enhancement Suite, sebuah paket addons lengkap.

Nggak perlu khawatir, girls, aplikasi ini gratis kok. Dalam paket Netflix Enhancement Suite ini tersedia banyak fitur, dari mulai peringkat pop-up off dari Metacritic dan Rotten Tomatoes hingga ke profil IMDb, juga untuk bisa memilih trailer dari setiap judul film yang ada di Netflix.

BACA JUGA:  7 Kisah Hercule Poirot yang Harus Diangkat Ke Layar Lebar

Lengkap sekali , bukan?

2. Gunakan unblocker agar bisa menonton film yang available di negara lain

Kabarnya, seringkali Netflix negara lain punya daftar film yang tidak ada dalam daftar film kita.

Misalnya nih, girls, di daftar film Netflix untuk Malaysia ada Gilmore Girl Revival, tapi film ini tidak dapat kita tonton karena kita ada di Indonesia. Unblockers seperti Hola yang dapat diunduh gratis, atau apps lain yang berbayar seperti Media Hint dapat memberi kita akses ke ratusan film baru yang tadinya tak bisa kita tonton.

Namun, kamu harus tetap hati-hati ya. Konon, unblocker ini juga agak membahayakan keamanan kita saat berselancar dan nonton film di Netflix karena rentan hacking.

Ada baiknya kamu mempelajari lebih lanjut mengenai Unblocker ini dan mengerti risiko-risikonya lebih dulu sebelum mempergunakannya.

Sebelum Mulai Nonton Film di Netflix, Ada Baiknya Kenali Dulu 6 Trik Streaming-nya!

3. Manfaatkan Flix Roulette

Netflix tidak mempunyai fitur yang memungkinkan kita untuk memilih film secara random di antara 4.000 judul film yang terdaftar. Dan, sepertinya juga nggak mungkin kita bisa scrolling satu per satu judul di sana sebelum akhirnya memilih film baru. Pada akhirnya, kita hanya bisa menonton film yang itu lagi itu lagi.

Flix Roulette merupakan magic tool yang memungkinkan Mama untuk melakukan sortir film berdasarkan nama sutradara, aktor atau bahkan berdasarkan kata kunci, misalnya saja “sexy thrillers featuring a sixpack lead”. Ooops!

BACA JUGA:  7 Film tentang Cinta Berakhir Tragis untuk Temani Hari Valentine yang Lebih Realistis

4. Say no to buffering

Buffering merupakan hal yang paling menyebalkan kalau kita lagi streaming nonton film. Iya nggak sih?

Ada beberapa trik nih untuk mengatasinya, girls. Tapi sayangnya trik ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu nonton film di Netflix dari PC. Caranya, saat film sedang streaming, tahan tombol Shift + Opt (Shift + Alt untuk Windows) dan klik kiri, untuk membuka hidden menu yang disebut Streaming Manager.

Kamu kemudian bisa melakukan perbaikan buffering di bagian ini, juga ada berbagai pilihan streaming lainnya. Jika kamu menggunakan Chrome, tekan Ctrl + Shift + Alt / Opt + S untuk mengakses hidden menu ini.

5 Film Romantis Klasik dan Nasihat Cinta yang Bisa Membuat Kita Tertampar

5. Kenali jam-jam off peak

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas streaming video adalah dengan mengenali jam-jam off-peak.

Menurut laporan Digital Trends, jam off peak nonton film di Netflix adalah pagi hari, dan larut malam. Penelitian mereka membuktikan bahwa ada peningkatan signifikan pada kualitas video dan kecepatan streaming pada pagi hari (mungkin karena orang-orang pada kerja ya, girls.) dan larut malam saat orang-orang sudah tidur.

6. Hafalkan tombol-tombol shortcut komputer

Dengan shortcut-shortcut keyboard ini akan membuat acaramu nonton di Netflix lebih efisien tentunya ya. Jadi lebih cepat mau ngapa-ngapain.

BACA JUGA:  11+ Film Indonesia yang Disambut Luar Biasa dan Memanen Penghargaan di Luar Negeri

Ini beberapa di antaranya:

  • F untuk full screen, Esc untuk keluar dari format full screen
  • PgDn untuk jeda atau Pauses, PgUp untuk Play
  • Spacebar juga untuk Pauses dan Play
  • Shift + Panah Kanan akan fast forward; Shift + Panah Kiri untuk rewind
  • M untuk Mute

Jadi, gimana, girls? Sudah pengin segera nonton film di Netflix? Mereka punya program first month free trial lo. Kamu baru akan ditagih pada bulan kedua, di mana kamu bisa memilih paket-paket yang sudah disediakan.

Asyik nih. No more piracy. Hopefully!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: