Traveling

5 Objek Wisata Alam Banten yang Murah Meriah dan Memanjakan Mata

BICARAPEREMPUAN.COM – Objek wisata alam ini belum begitu dikenal. Tapi sekali lihat penampakannya, dijamin pengin langsung ke sana. Ajak sekalian sahabat-sahabat kamu buat liburan murah menikmati wisata alam Banten yuk, girls!

Ya, memang. Banten biasanya identik dengan Pantai Anyer, Gunung Krakatau, dan Ujung Kulon. Belum banyak yang tahu kalau di Banten masih banyak tempat wisata alam tersembunyi yang masih jarang didatangi oleh wisatawan luar daerah. Tempat yang cocok untuk melepas penat banget nih.

Karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, beberapa destinasi wisata alam ini sangat cocok sebagai tempat relaksasi. Selain bisa melepaskan ketegangan pikiran, wisata alam juga baik untuk mendekatkan kita kembali ke alam.

Selain itu, beberapa tempat pedalaman wisata alam ini nggak bakalan merogoh isi kantong kamu terlalu dalam deh. Liburan murah banget deh ini.

Berikut beberapa objek wisata alam Banten yang bisa jadi alternatif liburan murah kamu.

1. Kolam Pemandian Es Citaman

wisata alam Banten kolam pemandian citaman

Kolam Pemandian Citaman. Via Dispar Banten

Wisata alam yang berupa kolam pemandian air dingin ini berlokasi di kaki gunung Pulosari Kabupaten Pandeglang.

Kolam pemandian dengan air sebening kaca ini sungguh indah digunakan untuk selfie di dalam air. Kolam yang dijuluki sebagai pemandian air es oleh warga setempat ini, mengalir langsung dari gunung Pulosari. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat situs budaya Batu Goong, situs batu yang cukup terkenal di Banten.

BACA JUGA:  9 Aktivitas Liburan Seru yang Biasanya Menjadi Impian Banyak Orang

Akses menuju lokasi wisata alam ini nggak sulit kok, girls. Dari jalan raya Labuan – Pandeglang bisa melalui jalan Mandalawangi hingga sampai ke Kecamatan Jiput. Jika kamu berangkat dari arah Labuan, Pantai Carita, dan Pantai Anyer, ada jalan memotong menuju Kecamatan Jiput.

Akses terakhir yang bisa dilalui adalah melalui Menes. Dari Menes harus melalui pasar Jiput terlebih dahulu. Untuk sampai mata air Citaman, kamu harus berjalan kaki sebentar melintasi sawah-sawah dan pedesaan.

Untuk tiket masuk, parkiran hingga sewa ban renang masing-masing cukup dengan lima ribuan saja. Bener-bener tempat wisata murah kan?

 

2. Batu Lawang

wisata alam Banten Batu Lawang

Wisala alam Banten: Batu Lawang. Via Dispar Banten.

Objek wisata alam Banten lain yang mesti kamu kunjungi adalah Batu Lawang yang terletak di atas bukit di daerah Merak, Cilegon. Tepatnya di kelurahan Gerem.

Dari pusat kota Cilegon, ambil jalan ke arah Merak. Setelah melewati kantor imigrasi Cilegon di daerah Gerem, maju lagi sampai ke Indomaret di sebelah kanan jalan. Di sebelah Indomaret ada jalan masuk perkampungan. Masuk ke jalan itu dan ikuti petunjuk ke Batu Lawang.

Wisata alam ini menyajikan pemandangan suasana alam perbukitan yang hijau serta panorama kota Cilegon dari ketinggian. Dari Batu Lawang, kamu bisa melihat siluet bukit Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung Cilegon, Waduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang.

Objek wisata alam ini cocok sekali untukmu para penggemar hiking. Akses menuju ke sana sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Dan di tempat ini kamu nggak perlu mengeluarkan biaya apa pun kecuali bayar parkir. Beugh, murah bet!

BACA JUGA:  11 Pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang Selalu Ramai di Musim Liburan

3. Curug Tomo

Wisata alam Banten: Curug Tomo

Wisata alam Banten: Curug Tomo. Via teluklove.com

Objek Wisata Curug Leuwi Tomo di Pandarincang Serang Banten adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Desa Cidahu, Kecamatan Pandarincang, Kabupaten Serang, Banten.

Wisata alam Banten satu ini menyajikan keindahan air terjun dengan suasana yang masih sangat asri. Penduduk setempat juga sangat ramah. Untuk transportasi menuju ke sana sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi. Paling asyik sih, patungan rame-rame sewa mobil ke sana bareng teman-teman kamu, girls. Pasti seru!

Di tempat tersebut terdapat fasilitas umum yang cukup lengkap, mulai dari parkir, musala, toilet hingga warung makan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi kamu nggak perlu khawatir. Cocok sekali untuk menikmati liburan murah meriah yang seru kan?

 

4. Pulau Tunda

Wisata alam Banten: Pulau Tunda.

Wisata alam Banten: Pulau Tunda. Via Tribun Travel

Tak kalah menarik dan eksotis dengan spot wisata alam bahari dari berbagai pantai ternama, Pulau Tunda menyajikan suasana yang anti mainstream lo, girls. Karena tempat wisata murah satu ini memang belum terlalu familier untuk wisatawan luar. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Tunda, di antaranya snorkeling, memancing, melihat matahari terbenam sampai trekking di hutan.

BACA JUGA:  17 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Harganya Ramah di Kantong

Seru banget kan?

Untuk masalah penginapan, di sana terdapat banyak homestay dengan harga cukup terjangkau. Untuk mengikuti paket open trip pun hanya membutuhkan dana sekitar Rp300.000 saja per orang.

Wah, murah banget kan?

 

5. Pemandian air panas Cikoromoy

Wisata alam Banten: Kolam Pemandian Cikoromoy.

Wisata alam Banten: Kolam Pemandian Cikoromoy. Via teluklove

Jika kamu ingin berkunjung ke objek wisata alam Banten satu ini, sebaiknya tidak pada musim liburan nasional, karena tempat ini akan sesak dengan pengunjung yang datang dari berbagai tempat hingga luar kota.

Tempat wisata murah meriah ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan tempat yang menyenangkan untuk berendam.

Lokasinya terletak di Mandalawangi, Pandeglang. Mama cukup membayar Rp 5.000 saja untuk bisa memasuki kawasan wisata alam ini. Murah banget ya? Padahal fasilitasnya cukup lengkap, pun wisata kulinernya.

 

So, makin percaya kan, bahwa liburan murah itu juga seru? Nggak harus rogoh dompet, bahkan nggak usah sampai pakai kartu kredit kamu kan?

Cus, segera jadwalkan next liburanmu ke sana yuk!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: