5 Pantai di Lombok Selain Senggigi dan Gili Trawangan yang Belum Banyak Diekspos tapi Tak Kalah Cantiknya

BICARAPEREMPUAN.COM – Apa kabar Lombok? Pulau Lombok yang sedang mengalami musibah, kini sedang berbenah untuk bangkit lagi. Apa sih yang paling identik dengan Pulau Lombok dalam benakmu, girls? Yes, pantai. Wisata pantai di Lombok memang nggak ada duanya.

Tapi, memang pantai di Lombok yang paling terkenal adalah Senggigi dan Gili Trawangan. Padahal ada beberapa pantai lain yang tak kalah cantiknya juga lo. Beberapa bahkan masih tersembunyi.

Yuk, ikut BiPer jalan-jalan ke beberapa pantai di Lombok yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

 

5 Pantai di Lombok selain Senggigi dan Gili Trawangan yang belum banyak diekspos

 

1. Gili Genting (Gili Imut)

 

Pantai di Lombok: Gili Genting
Image via CruiseMapper

Gili, dalam bahasa Sasak memang berarti pulau. Dan, karena begitu kecilnya pulau ini, maka sering juga disebut sebagai Gili Imut. Aih, lucunya.

Sebenarnya ini adalah nama pulau karang berbentuk seperti bukit yang mungil nan cantik, girls, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari daratan Pulau Lombok, dipisahkan oleh selat yang dangkal. Kita bahkan bisa berenang atau berjalan kaki saja menyeberanginya. Bahkan lagi nih, kalau lagi surut, kita bisa naik motor atau sepeda untuk menyeberanginya.

BACA JUGA:  5 Destinasi Wisata untuk Pencinta Film Ini Mesti Masuk ke Bucket List Liburan Kamu!

 

2. Tanjung Ringgit

Pantai di Lombok: Tanjung Ringgit
Image via id.lombokindonesia.org

Tanjung Ringgit benar-benar merupakan tempat tersembunyi, yang mungkin juga belum banyak diketahui oleh para penduduk sekitar Pulau Lombok, girls. Lokasinya ada di ujung tenggara Lombok, masuk ke wilayah Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, yang harus ditempuh kira-kira selama 2 jam dari Mataram.

Meski belum banyak diketahui, tapi pantai di Lombok satu ini luar biasa banget! Tanjung Ringgit punya garis pantai yang berlekuk-lekuk, dan dibatasi tebing karang terjal yang indah banget.

 

3. Pantai Surga

Pantai di Lombok: Pantai Surga
Image via Wisata Lombok aja

Namanya cocok banget, lantaran pantai yang juga berlokasi agak terpencil di sudut tenggara Pulau Lombok–tepatnya di Desa Pemongkong, dekat dengan Pantai Tanjung Ringgit–ini memang seindah surga. Pasir putihnya lembut, lautnya biru dengan ombak yang besar. Pantas saja, pantai ini terkenal di kalangan para surfer dunia.

Kalau kamu ke sini, kamu bisa berenang, berjemur, atau sekadar malas-malasan saja sambil bermain pasir. Jangan lupa bawa buku dan novel kesayangan kamu, girls! Mumpun ada di surga nih!

BACA JUGA:  5 Tempat Wisata di Bogor yang Instagrammable Banget untuk Selfie Kekinian

Namanya memang cocok bingits. Pantai yang letaknya jauh terpencil di sudut tenggara Pulau Lombok ini memang cantik luar biasa. Dengan pasir putihnya yang lembut, lautnya yang berwarna biru dan ombak yang besar, Pantai Surga sukses memikat para peselancar dunia.

 

4. Pantai Mawun

Pantai di Lombok: Pantai Mawun
Image via Tour Paket Wisata Lombok

Berlokasi di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, berada di antara dua bukit di Teluk Mawun, pantai satu ini masih kurang dipromosikan sebagai destinasi wisata pantai di Lombok hingga sekarang.

Padahal soal keindahan panorama pantainya sama sekali nggak kalah dengan Senggigi dan Gili Trawangan lo. Pantai Mawun memiliki garis pantai yang melengkung indah dengan warna air gradasi hijau ke biru, dengan pasir putih, seperti halnya pantai di Lombok yang lain.

 

5. Pantai Selong Belanak

Pantai di Lombok: Pantai Selong Belanak
Image via Tempat Wisata di Lombok

Tak jauh dari Pantai Mawun, hanya 10 km di sebelah baratnya, ada juga pantai yang tak kalah cantik, girls. Ya, Pantai Selong Belanak, yang berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

BACA JUGA:  Liburan ke Pantai Itu Sangat Menyehatkan Lo! Ini Dia 8 Alasannya!

Kalau berkunjung ke pantai ini, sekalian saja mengunjungi Gili Anak Ewoq, sebuah pulau mungil indah yang sering menjadi lokasi para peselancar dunia mengendarai ombak.

Kamu bisa berenang dengan bebas di sini, girls, karena pantai ini sangat aman bagi anak-anak sekalipun. Kontur pantainya yang sangat landai membuat ombak pecah di tengah laut dan nggak sampai ke pinggir pantai, sehingga aman banget dipakai berenang.

 

Nah, girls, ayo segera rencanakan perjalananmu berikutnya untuk mengunjungi pantai di Lombok yang indah ini, untuk mengembalikan semangat Lombok seperti sebelumnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.