Cecintaan

Patah Hati Gara-gara Kena Ghosting? 11 Cara Ini Bisa Menyembuhkanmu!

Patah hati karena di-ghosting? Tenang, girls. Memang ada orang yang sejahat itu. Tapi, kamu harus segera moveon!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hi girls, kamu tahu enggak, apa itu ghosting? Kamu lagi deket sama gebetan eh tiba-tiba dia ngilang tanpa ada kabar. Kalau yang punya pacar, eh tiba-tiba enggak ada kata putus, dianya ngilang. Udah kaya hantu kan?

Nah, sikap kayak gitu yang tiba-tiba ngilang lalu enggak ada kabar disebut ghosting. Endingnya kamu patah hati, terus apa dong yang harus kamu lakukan agar bisa mengatasi sikap gebetan/pacar yang seperti itu?

Ada beberapa tip yang bisa kamu praktikkan nih, girls, untuk mengobati sedih dan nggak harus patah hati. Yuk cek apa saja tipnya.

11 Cara Atasi Patah Hati karena Ghosting

Patah Hati Gara-gara Kena Ghosting? 11 Cara Ini Bisa Menyembuhkanmu!

1. Bicarakan dengan teman-temanmu

Kemungkinannya adalah teman-temanmu juga pernah mengalaminya, sehingga mereka dapat bersimpati kepadamu. Teman-temanmu mungkin bisa memberi nasihat berharga yang tidak akan kamu pikirkan sendiri.

Teman-temanmu harus menjadi your biggest support system, girls!

Dan ketika kamu mengalami masa sulit, penting untuk melihat siapa yang ada di sekitarmu saat kamu paling membutuhkannya. Jika kamu tidak punya teman dekat yang mendukung kamu di saat-saat seperti ini, maka ini saat yang tepat untuk menjalin pertemanan baru.

2. Ungkapkan emosimu

Patah hati itu menyedihkan. Iya, jadi jika kamu ingin menangis, maka menangislah.

Lebih baik membiarkan emosimu keluar sekarang daripada memendam semuanya dan mencemaskannya nanti. Menangis tidak pernah menyenangkan, tetapi itu bisa bersifat katarsis. Jadi, alih-alih bersikap dingin pada semua orang dan menutupi perasaanmu, luapkanlah emosimu, girls.

Setelah menangis, perasaanmu akan terasa lebih baik. Yang paling penting, jangan menangis di tempat umum dan hindari curhat di media sosial karena kedua tindakan itu sama saja dengan mempermalukan dirimu sendiri.

Jangan Takut Gagal! 5 Cara untuk Mengatasinya

3. Biarkan dirimu santai sejenak

Kamu mungkin ingin segera mulai bertemu dengan orang baru, sebagai pengganti pacar/gebetan yang ghosting. Tetapi, girls, bersabarlah. Sesungguhnya, bisa saja kamu masih belum bisa melupakan orang yang terakhir mengecewakanmu itu.

BACA JUGA:  Supaya Pacar Dengarkan Kita Saat Curhat, Lakukan 5 Tip Berikut!

So, kamu nggak perlu terburu-buru untuk eksis, justru kamu malah membohongi dirimu sendiri karena merasa kamu baik-baik saja (padahal kamu patah hati dan pikiranmu hancur lebur).

Tapi jangan juga mengisolasi diri dari kehidupan sosial. Sebaliknya, bersantailah sampai perasaanmu benar-benar stabil. Tetap berada di rumah sambil melakukan hal-hal yang menyenangkan dapat membuat perasaanmu menjadi lebih cepat pulih.

Kamu bisa mengajak teman-teman nonton bareng di rumah atau mengajak mereka mencicipi masakanmu bersama-sama. Atau, kamu bisa membuat beberapa karya seni yang keren, sesuai dengan hobimu.

4. Bersosialisasilah dengan orang-orang di kehidupan nyata

Hangout dengan teman selalu merupakan alternatif yang lebih baik, untuk mengobati patah hati. Nggak bisa dimungkiri kan, bahwa interaksi manusia sangat penting bagi kita semua?

So, coba deh. Ketimbang hanya mengasihani diri sendiri, cobalah untuk berinteraksi dengan keluarga dan teman. Kalau misalnya sekarang kamu masih harus social distancing, coba concall dengan mereka.

Ada dua keuntungan ketika kamu menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Pertama, kamu bisa membunuh rasa sepi karena perlahan-lahan kamu akan melupakan mantanmu. Kedua, kamu bisa mencurahkan perasaan sambil meminta saran kepada keluarga atau teman tentang hal yang sebaiknya kamu lakukan dalam menghadapi patah hati ini.

Kegiatan positif ini bisa membuatmu menjadi lebih lega dan beban berangsur hilang.

Jalan Kaki: 5 Cara agar Bisa Rutin Berolahraga Sehat, Murah, Meriah

5. Jalan-jalan agar pikiranmu jernih

Berjalan kaki dapat membantu menjernihkan pikiran and will improve your mood overall.

Jadi kamu bisa mempertimbangkannya apakah kegiatan ini mau kamu lakukan atau tidak. Enggak masalah sih kalau kamu berjalan-jalan di sekitar blok rumahmu, atau mau ke mana saja, tapi pastikan tetap aman ya.

Berjalan kaki singkat lebih baik daripada tidak berjalan sama sekali, dan ada kemungkinan besar kalau kamu akan selalu merasa lebih baik sesudah melakukannya. Ditambah kamu akan dapat mengumpulkan pikiran baru sehingga kamu dapat membuat keputusan terbaik tentang bagaimana langkahmu selanjutnya.

6. Cari kesibukan

Mager itu memang mengenakkan, tetapi kamu akan merasa jauh lebih baik jika kamu melakukan sesuatu yang produktif daripada hanya duduk-duduk atau rebahan saja.

BACA JUGA:  Segera Menikah? Tidak untuk 9 Alasan Ini!

Selanjutnya, kamu perlu menghabiskan waktu yang lebih ’serius’ dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Kamu bisa kembali fokus dengan hobimu, misalnya mengambil kursus bahasa asing baru, mengikuti kelas kursus memasak, kelas finansial, atau kegiatan apa saja yang bisa membuatmu senang.

Ide bagus lainnya, kamu bisa melanjutkan pendidikan lagi. Kesibukan ini bukan hanya membuatmu melupakan mantan, tapi sekaligus bermanfaat untuk diri sendiri.

Ini Dia 3 Ketakutan yang Membuatmu Menunda Melanjutkan Pendidikan Padahal Kamu Perempuan Cerdas

7. Olahraga

Saat berolahraga, tubuh melepaskan sesuatu yang disebut endorfin, yang membantu meningkatkan suasana hatimu. Kamu juga akan melepaskan stres.

Jadi cobalah melakukan sesuatu yang intens seperti olahraga thai boxing atau berlari untuk mengeluarkan frustrasimu dengan cara yang positif.

Olahraga 20 menit lebih baik daripada tidak sama sekali. Tapi, juga jangan memaksakan diri hanya untuk melakukan sesuatu yang akan mengalihkan pikiranmu dari mantan sementara waktu ini.

Jangan lupa untuk makan makanan yan sehat ya, girls. Kombinasi olahraga dan makanan sehat dapat berefek menenangkan pikiran.

8. Berdamai dengan keadaan

Kamu mungkin mengalami patah hati karena terpaksa putus karena pacarmu ghosting, so sekarang kamu seharusnya sudah mulai berdamai dengan keadaan.

Kamu harus menerima bahwa inilah jalan terbaik daripada dibohongi terus-menerus. Perlahan-lahan kamu harus menerima dan memaafkan kejadian tersebut karena bisa jadi peristiwa ini adalah cara Tuhan untuk mempertemukanmu dengan jodoh yang benar-benar cocok denganmu.

Jadikan pengalaman ini sebuah pelajaran agar di masa depan kamu lebih hati-hati dalam memilih pasangan dan membina hubungan.

Menjadi Perempuan Kuat dan Tangguh? Bisa, Berikut 7 Cara Melatih Diri Kita Sendiri

9. Focus on yourself

Di saat kamu sedang patah hati, memikirkan perasaan optimis untuk masa depan memang sangatlah berat. Kamu yang tadinya punya cita-cita dan impian yang dibangun bersamanya, pasti merasakan bahwa segalanya hancur ketika hubungan kalian telah kandas.

Tapi ingat, bahwa kamu punya banyak kelebihan yang bisa membuat masa depanmu lebih baik. Saat ini, yang kamu butuhkan adalah membaca buku dan menonton film bertema komedi. Bermain bersama teman-teman yang lucu juga disarankan.

BACA JUGA:  9 Kesalahan PDKT Ini Jangan Sampai Kamu Lakukan, Girls!

Tentukan planning selanjutnya agar hidupmu lebih tertata lagi ya, girls! Don’t give up!

10. Mencari bantuan profesional

Apabila kondisi psikologismu tak segera pulih, mencari bantuan psikolog dan konselor, bisa dilakukan.

Bantuan profesional dapat memberikan strategi untuk segera pulih, serta lebih kuat dari kondisi sebelumnya.

11. Falling in love again

Jangan menutup diri terlalu lama. Namun, bukalah hatimu untuk menerima teman baru.

Selalu ingat ya, tidak ada kewajiban untuk harus langsung jatuh cinta lagi dengan orang lain. So, sebelum memulai cerita baru, pastikan dirimu sudah benar-benar move on dari si mantan. Setelah itu, ciptakanlah pertemanan baru dengan siapa saja.

Kalau bertemu dengan seseorang yang cocok, jalani dengan santai dan tidak perlu terburu-buru untuk menjadikannya pacar. Jangan pernah membanding-bandingkan mantan dengan calon pacar barumu, karena kini kamu sudah move on, bukan?

Nikmati saja dulu hubungan baru ini tanpa adanya beban apa pun. Pada waktunya nanti, kamu bisa lebih serius menjalin hubungan.

Ghosting adalah sesuatu yang tidak mengenakkan, karena (calon) pasanganmu hilang tanpa kabar. Hal ini pun mungkin sering diceritakan oleh orang-orang di sekitarmu. Ya, kamu nggak sendirian. Banyak juga orang yang sering mengalaminya.

Apabila mengalami ghosting, kamu bisa melakukan beberapa cara di atas. Semoga patah hati kamu segera sembuh ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: