Cecintaan

Kamu Lagi Patah Hati? Berikut 9 Lagu Patah Hati yang Cocok Didengarkan dan Anti Mainstream, Girls!

Patah hati memang membuat seseorang susah tidur dan makan pun tak enak. Patah hati bisa dikarenakan ditinggal kekasih atau ditolak gebetan. Kamu tidak perlu menyangkal kalau sedang patah hati ya, girls. Kenapa? Karena bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa dan menutupi perasanmu sangatlah tidak nyaman.

Bersedih boleh-boleh saja kok girls, tapi kamu harus move on setelah itu. Salah satu untuk meluapkan rasa sakit hatimu dengan mendengarkan lagu patah hati. Nikmati setiap prosesnya dengan mendengarkan lagu-lagu yang bisa menemani momen patah hatimu. Justru dengan begitulah kamu akan lebih cepat melupakan masa lalumu, girls.

Berikut 9 lagu yang cocok didengarkan saat kamu sedang patah hati!

Oasis – Stop Crying Your Heart Out

Lagu ini banyak diartikan sebagai lagu motivasi di saat kamu sedang patah hati. Lagu ini sangat pas bila didengarkan ketika kamu sedang dilanda sesuatu yang tidak menyenangkan. Seperti hilangnya sesuatu yang telah dipertahankan.

“And stop crying your heart out”
“Stop crying your heart out”

Lirik dari lagu ini mengatakan bahwa,
“Berhentilah meratapi kehidupanmu tanpa bertindak sedikitpun untuk memperbaikinya. Berhentilah menangis, semua yang sudah terjadi tak dapat kamu ubah lagi.”

Lisa Loeb – Stay (I Missed You)

Kamu Lagi Patah Hati? Ini Dia, 9 Lagu Patah Hati yang Cocok Didengarkan, Anti Mainstream Girls!

You said that I was naive,
And I thought that I was strong.
I thought, “hey, I can leave, I can leave.”
Oh but now I know that I was wrong, ’cause I missed you.

You said, “I caught you ’cause I want you and one day I’ll let you go.”
You try to give away a keeper, or keep me ’cause you know you’re just so scared to lose.
And you say, “Stay.”
You say I only hear what I want to.

Lagu sedih ini mengisahkan seseorang yang patah hati. Dia mengira bisa hidup lebih baik setelah berpisah dengan pasangannya. Akan tetapi dia naif sekali. Dia merindukan pasangannya kembali ke pelukannya. Aduh, enggak bisa move on nih ceritanya! Lagu patah hati ini cocok kamu dengerin sewaktu kamu sedang patah hati, girls. Tapi, jangan belarut-larut ya.

Leessang – Can’t Breakup Girl, Can’t Breakaway Boy

Hayo siapa di sini yang suka lagu Korea? Penyanyi asal Korea ini bernama Kang Gary dan Gil yang tergabung dalam duo hip hop bernama Leessang. Lagu ini memang full bahasa Korea. Di dalam liriknya tertulis (versi bahasa Inggris),

BACA JUGA:  5 Fakta Pria Selingkuh yang Harus Kamu Tahu

“The sun is hot but your heart is frozen. Whose fault is this? But I love you. Everything else is the same but we’ve changed. Whose fault is this? I still love you.”

Girls, dengerin lagu ini jadi ingat mantan kamu? Jangan sedih shay! Enggak papa kok kalau kamu dengerinnya sambil nangis. Karena lirik lagunya sangat mendalam, di mana mengisahkan pasangan yang masih mencintai tetapi memilih untuk berpisah.

TGT – I Need

Kamu Lagi Patah Hati? Ini Dia, 9 Lagu Patah Hati yang Cocok Didengarkan, Anti Mainstream Girls!

I can’t let you go,
I’m in love,
I know the things I did was wrong,
Please girl let me make it up,
And your the best I’ve ever had,
Baby you’re all that I need,
You gave me everything,
And I took it for granted,

So can we go (where we can be all this in love)
Somewhere way too far from giving up (if wrong is wrong),
If wrong is all I’ve never been,
But all I want is love again (with you, you, you, you),
And baby I know.

Now I know,
It ain’t ever worth your heart,
And it ain’t ever worth your tears,
And it ain’t ever worth those scars that might not heal,
I need, I need, I need (you)

Lagu sedih ini dinyanyikan oleh TGT, tetapi kalau kamu ingin versi covernya, kamu bisa mendengarkan cover dari Teza Sumendra. Cover lagu dari Teza lebih slow dan irama piononya sangatlah menyayat hati di lagu ini.

Lagu patah hati ini menceritakan pasangan yang sudah berpisah. Salah satu satu dari mereka masih ingin memperbaiki hubungan. Dia ingin bertemu, ingin meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah diperbuatnya. Tetapi kekasihnya mungkin sudah terluka teramat dalam, dia tak tahu harus berbuat bagaimana lagi agar dia bisa kembali ke kekasihnya itu.

Well, kisah seperti ini banyak dijumpai di sekitar kita bukan? Apakah kisah asmaramu termasuk dalam lagu ini, girls?

One Ok Rock – Heartache

Lagu sedih ini menceritakan kehilangan seseorang yang dicintai. Kehilangan seseorang yang sangat dicintai dan merasa begitu sulit untuk melupakan setiap kenangan yang sudah tercipta dengan orang yang dia cintai, kepergian orang yang dia cintai membuatnya kehilangan sosok dirinya sendiri yang dulu.

BACA JUGA:  Rahasia Cinta 12 Zodiak Pria

Band asal Jepang satu ini membawakan lagu Heartache sangat menyentuh dan kata-katanya sangat sederhana membuat kita yang mendengarkannya masuk ke dalam lagu tersebut.

Bagian yang menyentuh yaitu sewaktu part, “Ano hi no kimi no egao wa omoide ni kawaru I miss you. Boku no kokoro o yuitsu mitashite satte yuku kimi ga” yang artinya senyumanmu di hari itu berubah menjadi kenangan, Aku merindukanmu. Hanya dirimu yang mengisi hatiku dan kau pergi.”

The Killers – Here with Me

The Killers merupakan band rock Amerika ini memulai debutnya pada tahun 2001. The Killers merupakan band rock terbesar di dunia. Lagu patah hati ini “so deep” artinya. Seperti ini liriknya,

Don’t want your picture on my cell phone
I want you here with me
Don’t want your memory in my head, no
I want you here with me

Seseorang yang sangat menginginkan kehadiran kekasihnya yang sebenarnya mereka telah lama berpisah. Di saat dia melihat mantan kekasihnya sedang berada di suatu tempat, bukannya dia melangkah untuk menemuinya, akan tetapi malah pergi menjauh.

Ya kalau begini, bagaimana bisa bersatu lagi kan ya, girls! Jangan-jangan kamu juga sedang mengalami kisah kasih yang seperti ini?

Good Morning Everyone – Move On

I gotta move on and never get down
I’ll get the best best best and keep it on my own

Takkan menyerah, ku terus melangkah, jangan kalu kembali

Good Morning Everyone merupakan band asal Semarang. Memulai debutnya sebagai band indie. Lagu Move On ini menceritakan tentang melupakan seseorang dan melangkah maju untuk kehidupannya. Lagi patah hati ini di Youtube dibawakan dalam versi lebih slow dibandingkan versi sebelumnya yang temponya lebih nge-beat.

Jadi, sakit hati jangan sampai menghalangi impian dan tujuan hidupmu ya, girls!

The Script – Nothing

Kamu pasti tahu band ini bukan? The Script. The Script memulai debutnya di tahun 2008 dengan mengusung genre Irish Rock. Band asal Dublin, Irlandia ini sangat fenomenal dengan lagu yang berjudul The Man Who Can’t be Moved. Lagu tersebut sama hal nya dengan lagu Nothing ini, girls. Di mana seseorang tidak bisa move on dari kekasihnya.

BACA JUGA:  Jangan Asal Curhat Meski ke Sahabat, Apalagi Soal Cinta

Lagu patah hati ini, liriknya amat sangat menyentuh. Dia sakit hati karena berpisah dengan kekasihnya. Ketika dalam keadaan terpuruk patah hati, dia menelepon mantan kekasihnya dan mengatakan dia tidak bisa hidup tanpanya. Akan tetapi jawaban mantan kekasihnya sangatlah di luar dugaanya. Kekasihnya tidak peduli akan dirinya dan dia sangat menyesal kenapa dia tetap menginginkan kekasih seperti itu.

“Oh sometimes loves is intoxicating, Oh you’re coming down your hand are shaking, When you realize there’s no one waiting”

Raisa – Usai di Sini

Lebih baik kita usai di sini
Sebelum cerita indah
Tergantikan pahitnya sakit hati
Bukannya aku mudah menyerah
Tapi bijaksana
Mengerti kapan harus berhenti
Ku ‘kan menunggu tapi tak selamanya

Takkan jera kupercaya cinta
Manis dan pahitnya ‘kan kuterima
Kini kisah kita akhiri dengan makna

Yaya panggilan akrab dari Raisa, menyanyikan lagu patah hati ter-epic. Lagu sakit hati ini tentang lebih baik berhenti menjalin hubungan asmara dari pada dilanjutkan lalu mengukir sakit hati yang teramat sangat sakit. Lebih baik mengakhiri hubungan asmara dengan makna. Makna di sini artinya, tetap menjalin hubungan baik jika berpisah nanti, girls. Hayoo ngacung, mana nih yang malah musuhan setelah berpisah, hehehe.

Itulah 9 lagu patah hati yang membuatmu sedih jika mendengarkannya. Lagu-lagu di atas bisa kamu dengarkan untuk menemani patah hatimu. Luapkan semua perasaan sedih dan rasa sakit hatimu, girls! Percayalah, akan ada waktunya di mana kamu bisa kembali menegakkan kepala untuk ikhlas.

Happy listening ya, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: