Seleb & Hiburan

6 Pemimpin Negara Muda dan Cerdas yang Penampilannya Tak Kalah dari Seleb

BICARAPEREMPUAN.COM – Wajah tampan pastinya menarik sih ya, girls. Tapi bagaimana kalau dikombinasikan dengan otak yang cerdas dan penampilan yang keren? Beugh! Memangnya ada pria tipe begitu? Ada dong, banyak! Terutama para pemimpin negara ini.

 

Ini dia para pria pemimpin negara di dunia yang tergolong muda, dan pastinya, tampan!

  1. Justin Trudeau

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Justin Treudeau.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Justin Trudeau. Image via Mtlblog.

Wajahnya bagai aktor Hollywood, rambut cokelatnya selalu tampak sempurna, dan tambahan lagi, ia seorang family man! Duh!

4 November 2015, penyuka olahraga tinju ini terpilih menjadi Perdana Menteri Kanada. Justin cukup familier dengan dunia politik karena sang ayah, Piere Trudeau, adalah Perdana Menteri periode 1968-1979 dan 1980-1984. Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah menjadi aktor dalam serial televisi The Great War dan berkarier sebagai pengacara.

Dalam pemerintahannya, Justin membentuk kabinet seimbang dengan jumlah menteri 50% pria dan 50% perempuan, dan mewakili beragam etnis yang hidup di Kanada. Wah, pria feminist!

 

  1. Alexis Tsipras

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Alexis Tsipras.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Alexis Tsipras. Image via RT.com.

Gayanya yang kasual tanpa dasi di acara kenegaraan atau saat muncul di televisi seakan mencerminkan informalitas dan keakraban.

BACA JUGA:  7 Selebgram Body Positive Pendobrak Standar Kecantikan Ini Wajib Difollow untuk Memberimu Rasa Pede!

Perdana Menteri Yunani yang terpilih tahun 2015 ini merupakan pencinta olahraga sepakbola, girls. Sejak SMA ia sudah menjadi pemimpin aksi protes mengenai dunia pendidikan dan menentang sistem pemerintahan konservatif Yunani di tahun 90-an.

Alexis juga sangat vokal menyuarakan krisis kemanusiaan di Yunani. Walaupun Yunani keluar dari zona Uni Eropa beberapa waktu yang lalu, namun Alexis menanganinya dengan tenang dan berjanji akan memakai dasi jika utang negara itu sudah terbayarkan. Ha!

 

  1. Jigme Khesar

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Jigme Khesar.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Jigme Khesar. Image via Famous People.

Pemimpin termuda di dunia ini adalah Raja Bhutan, yang mulai memimpin kerajaan mungil di Asia tersebut sejak 9 Desember 2006. Sebagai generasi ke-4 Dragon King yang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Oxford, Inggris, ia ingin mengenalkan rakyatnya pada alam modernisasi dan menjanjikan kemakmuran bagi mereka.

Memberikan asuransi kesehatan yang lebih efektif, meningkatkan sistem edukasi, memaksimalkan energi listrik dari alam dan menolak untuk mendirikan bangunan berdesain western untuk menjaga budaya asli Bhutan merupakan beberapa kebijakan hebat yang diberlakukannya.

BACA JUGA:  5 Selebgram Fashionista Timur Tengah yang Layak Difollow untuk Inspirasi Hijab Fashion Style Kamu!

Raja berpenampilan bak seleb ini memilih untuk menikahi perempuan dari kalangan rakjel—alias rakyat jelata—bernama Jetsun Pema tahun 2011.

 

  1. Xavier Bettel

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Xavier Bettel.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Xavier Bettel. Image via gouvernement.lu

Ia dikenal oleh publik saat menjadi host selama 4 tahun untuk acara talkshow bertajuk Sondessem 8 di sebuah stasiun TV swasta di awal tahun 2000-an. Ia kemudian berkarier sebagai pimpinan Parta Demokrat sebelum akhirnya menjadi Perdana Menteri Luxembourg sejak 4 Desember 2013.

Xavier Bettel mulai memerintah negara dan rakyatnya dengan mengganti kurikulum pendidikan agama menjadi kelas etika umum dan menetapkan hak pilih penduduk dimulai dari usia 16 tahun.

 

  1. Matteo Renzi

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Matteo Renzi.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Matteo Renzi. Image via Ze-AfricaNews.com

Slick dan stylish, itulah pesona Matteo Renzi sebagai Perdana Menteri Italia tahun 2014. Mantan walikota Firenze 2009-2014 ini kemudian membentuk kabinet pemerintahan yang terdiri dari 16 orang menteri yang seluruhnya berusia di bawah 48 tahun. Ini menjadikan dirinya perdana menteri termuda dengan kabinet berisikan menteri-menteri muda di dunia.

BACA JUGA:  Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle Tak Bisa Lagi Melakukan 7 Hal Menyenangkan Ini

Pria yang mengidolakan Tony Blair ini menyatakan akan memberikan perubahan besar untuk Italia, dimulai dari revisi standarisasi sekolah dan membuka lahan pekerjaan baru untuk para pemuda, karena sejak tahun 2014 lalu jumlah pengangguran usia muda di Italia naik hingga 40%.

 

  1. Taavi Roivas

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Taavi Roivas.

Pemimpin negara cerdas dan tampan: Taavi Roivas. Image via Hottest Heads of State.

Perdana Menteri termuda, 36 tahun, di Uni Eropa ini memilih faktor keamanan menjadi fokus dan prioritas utamanya, sejak dilantik sebagai PM Estonia dan aktif bekerja sejak Maret 2014.

Salah satu bukti pencapaian Perdana Menteri muda ini adalah mengubah undang-undang yang memungkinkan para warga diffabel agar mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bekerja.

Di tengah kesibukannya, pemimpin negara yang menikahi penyanyi pop ternama Estonia, Luisa Vark, ini tetap menyempatkan lari marathon untuk menjaga agar tetap sehat dan fit.

 

Gimana, girls? Kayaknya kriteria-kriteria mereka ini suami-able semua kan? Yang mana yang jadi favorit kamu, hm?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: