Kesehatan

Pengin Bentuk Payudara Lebih Indah? Tanpa Oplas, Dapatkan dengan 8 Langkah Mudah Ini Saja!

Payudara memang menjadi aset buat perempuan. Baik itu secara fisik, maupun kepercayaan diri. Kalau bentuk payudara kita indah, meski tertutup, ya kita jadi lebih pede aja gitu.

BICARAPEREMPUAN.COM – Tapi kadang, karena kondisi atau alasan ini dan itu, bentuk payudara kita jadi nggak indah lagi. Ini terjadi biasanya terutama kalau kita sudah punya anak. Jadi nggak kencang lagi.

Well, nggak perlu ke salon atau klinik kecantikan juga kok kalau mau menjaga ataupun memperbaiki bentuk payudara kita lagi. Meski mungkin nggak bisa benar-benar pulih, tapi kita bisa membuatnya lebih sehat.

Kalau payudara sehat, otomatis akan indah kan? Untuk mendapatkannya nggak susah, apalagi pakai operasi.

Cobain 8 langkah mudah menjaga bentuk payudara agar tetap indah seperti berikut!

Pilih bra sesuai ukuran

Bikini Wax: Beberapa Hal dan 3 Tip yang Harus Kamu Tahu Jika Ingin Menggunakannya

Gunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudara kamu.

Jika terlalu kecil, maka alih-alih bisa membantu memperindah bentuk payudara, bra ini justru membuat payudara lembap sehingga timbul rasa gatal dan kemudian muncul warna merah akibat iritasi kulit. Selain itu, bra yang terlalu kecil dapat membuat napas kamu jadi sesak, girls.

Lalu bagaimana kalau bra terlalu besar atau longgar? Tentu saja nggak bagus juga, karena nggak bisa membantu kamu menyokong payudara dengan sempurna.

Karena itu, ukuran bra harus pas!

Gimana caranya tahu ukuran yang pas ini? Mudah. Ukurlah lingkar dada bawah dan lingkar dada atas. Gunakan lingkar dada bawah untuk menentukan ukuran bra. Sedangkan selisih antara lingkar dada bawah dan atas menentukan ukuran cup.

BACA JUGA:  Dewy Makeup: 9 Langkah Simpel Agar Tampak Cantik

Misal nih, ukuran lingkar dada bawah 75 cm dan lingkar dada atas 85 cm. Maka selisihnya 10 cm. Jadi bra yang tepat adalah 75 dengan ukuran cup A. Kalau selisihnya sekitar 12.5 cm, maka cup-nya ukuran B, 15 cm untuk cup C, dan seterusnya.

Taburkan bedak

Area di atas dan di sela payudara sering berkeringat berlebih, karena pada area tersebut dipenuhi oleh kelenjar minyak yang banyak dan ini akan menimbulkan bintik hitam dan jerawat.

Untuk itu, bersihkan area T setiap hari, dengan menggunakan bedak tabur atau pelembap anti bakteri.

Hindari pula mengenakan bra yang basah, sebab akan rentan akan kuman.

Rajin olahraga

Pengin Bentuk Payudara Lebih Indah? Tanpa Oplas, Dapatkan dengan 8 Langkah Mudah Ini Saja!

Selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga bisa memperindah bentuk payudara, girls. Karena dengan berolahraga, peredaran darah menjadi lancar dan otot-otot payudara menjadi rileks.

So, pastikan di sela-sela kegiatan olahraga rutin, seperti lari pagi, yoga ataupun kardio, sempatkan untuk juga melakukan gerakan yang dapat mengencangkan payudara.

Here’s what you can do.

Kedua tangan saling memegang. Tangan kiri memegang lengan tepat di bawah siku kanan. Sedangkan tangan kanan juga memegang lengan di bawah siku kiri. Jadi kalau dilihat-lihat, keduanya membentuk kotak atau segi empat gitu.

Angkat tangan di depan dada sejajar dengan bahu. Lalu dorong tangan kanan ke arah kiri, dan tangan kiri didorong ke arah kanan. Lakukan dorongan ini secara bersamaan hingga terasa otot-otot payudara tertarik. Lakukan 4 x 8 hitungan sekali latihan.

BACA JUGA:  Badan Pegal: Tanda 3 Penyakit Serius dan 3 Tip Mengatasinya

Hindari posisi tidur tengkurap

Posisi tidur tengkurap memang nggak akan membuat payudara menipis sih. Tapi nanti membuat bentuk payudara jadi nggak bagus lagi.

Jadi, sebaiknya tidurlah dalam posisi miring dengan payudara disangga oleh bantal atau guling. Sebaiknya juga, nggak usah pakai bra kalau pas lagi tidur agar peredaran darah lancar, girls. Napas juga lebih lega.

Jaga berat badan

Mau Punya Perut Ramping? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Lagi-lagi soal menjaga berat badan. Kayaknya memang inti dari semua kesehatan itu di berat badan ini ya, girls. Termasuk kesehatan payudara.

Tubuh yang terlalu gemuk ataupun yang terlalu kurus dapat mengganggu penampilan kamu. Paling baik memang ukuran tubuh dan payudara itu seimbang.

Jadi, jaga berat badan ideal dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan nutrisi yang baik. Kemudian imbangi dengan olahraga.

Masker

Perawatan masker berguna untuk mengencangkan otot di sekitar payudara dan melancarkan peredaran darah.

Untuk ini, kamu juga nggak perlu ke salon lo! Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Caranya, cukup oleskan cairan masker pada bagian atas dan bawah payudara. Lalu biarkan mengering, dan setelah kering bersihkan dengan handuk hangat yang lembut.

Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu tepat sebelum tidur.

Pakai pelembap

3 Jenis Masker Tubuh untuk Melangsingkan, Mengatasi Pegal, dan Mengobati Penyakit

Perubahan berat badan dan bertambahnya usia membuat kulit payudara yang sensitif pun mengering. Kulit payudara juga seperti halnya kulit tangan dan kaki, girls, yang juga membutuhkan pelembap untuk mencegah dan mengurangi kerutan akibat dehidrasi.

BACA JUGA:  5 Jenis Olahraga di Rumah untuk Memastikan Kamu Sehat Sepanjang Hidup

Gunakan pelembap khusus payudara yang disebut bust cream. Cara pemakaiannya, usapkan merata pada seluruh permukaan payudara sambil pijat lembut. Gunakan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Lindungi dari sinar matahari

Kamu hobi renang? Atau suka berjemur di bawah sinar matahari di pinggir pantai? Wih, asyiknya!

Tapi jangan lupa, untuk memberikan ekstra untuk payudara kamua. Baju renang yang tipis hanya bisa menghalangi sinar matahari dengan kadar SPF 5 atau 7. Makanya kamu butuh tambahan pelindung lagi.

Gunakan krim yang ber-SPF 15 ditambah UVA dan UVB. Tanpa perlindungan yang cukup, payudara akan menjadi keriput dan timbul bintik-bintik cokelat.

Nah, gimana, girls? Mudah kan untuk merawat dan menjaga bentuk payudara kita?

Nggak susah, nggak pakai ke salon, juga nggak pakai operasi plastik. Payudara terjaga, tubuh sehat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: