Kecantikan

5 Masalah Kecantikan Mata dan Cara Mengatasinya

Mata memang menjadi hal pertama yang akan memberikan kesan saat kita bertemu dengan orang lain. Maka, nggak heran, banyak perempuan memperhatikan banget kecantikan mata mereka.

BICARAPEREMPUAN.COM – Apalagi nih, saat usia kita bertambah, maka akan sulit untuk mengembalikan keremajaan kulit. Khususnya di bagian mata dan sekitarnya.

Untuk mengatasi masalah kecantikan mata ini, BiPer rasa kita harus sudah mulai bersahabat dengan teknologi terkini yang menawarkan prosedur invasive ataupun non-invasive.

Kamu mau coba, girls? Well, ada baiknya, kamu baca artikel ini dulu sampai selesai kalau gitu, supaya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan langkahmu berikutnya demi memelihara kecantikan mata ini.

5 Cara Mengatasi Masalah Kecantikan Mata

Trik riasan mata besar

1. Lingkaran Hitam

Si lingkaran mata yang imut bak panda ini memang jadi momok utama bagi sebagian besar perempuan.

Jika beragam cara sudah tidak mempan digunakan untuk mengamuflase masalah kecantikan mata satu ini, maka berikut alternatif treatment yang bisa kamu lakukan.

Filler

Teknik yang paling digemari ini akan menghilangkan masalah kecantikan mata berupa lingkaran hitam ini dengan segera dan tahan lama, kurang lebih satu tahun.

Prosedur injeksi di bagian bawah mata menggunakan jarum tumul yang hanya butuh 1 atau 2 titik ini terbilang aman dan juga nggak terlalu sakit. Tapi, kalau sudah terlihat keriput di area mata, maka biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan suntik Botox terlebih dahulu.

Setelah lewat seminggu, barulah filler bisa dilakukan. Efek sampingnya adalah mata akan terlihat sedikit sembap dan luka injeksi yang akan hilang dalam waktu dua hari.

Selama dua hari setelah perawatan, kamu juga harus menghindari aplikasi krim malam dan perawatan wajah lainnya.

Laser fractional

Treatment mengatasi masalah kecantikan mata yang satu ini akan menggunakan dua macam laser. Biasanya treatment ini dianjurkan bagi kamu yang sudah menginjak usia 35 tahun ke atas, saat kantung mata dan kerutan mendalam sudah menjadi hal yang mengganggu.

BACA JUGA:  7 Riasan Wajah Ini Akan Membuatmu Nampak Seperti Seorang Drag Queen!

Kedua laser ini memiliki fungsi untuk meningkatkan pembentukan kolagen baru di seluruh permukaan kulit hingga lapisan terdalam. Perawatan yang punya down time selama 3-7 hari ini akan menjadikan kulit di bawah mata terlihat lebih kencang, serta kerutan dan lingkaran hitam pun menghilang.

Advanced cell therapy (ACT) dark circle

Perawatan kecantikan mata yang paling minim risiko ini mirip dengan facial menggunakan mesin tambahan.

Mesin ACT yang digunakan punya fungsi untuk memaksimalkan penetrasi serum khusus dalam jumlah yang besar sehingga mampu masuk ke dalam lapisan epidermis dengan baik.

Ketika melakukan treatment ini, kamu juga akan menikmati pijatan khusus, masker peel-off di sekitar area mata, serta aplikasi serum khusus ACT Eye, menggunakan mesin yang punya getaran lembut selama kurang lebih 15 menit.

Hasil nyata pun bisa dinikmati secara instan, namun ada baiknya perawatan dilakukan sebanyak 5-6 kali agar hasilnya mampu bertahan selama 5-6 bulan.

2. Alis

Bagi kamu yang merasa “telanjang” ketika alisnya belum terlihat sempurna, atau bahkan otot-otot di sekitarnya mulai mengendur, mungkin kamu bisa mencoba perawatan kecantikan mata berikut ini.

Botox brow lift

Injeksi untuk perawatan kecantikan mata yang dilakukan pada sekitar alis dan di area crow’s feet ini bekerja dengan cara melemaskan beberapa titik otot sehingga dapat meningkatkan alis sehingga terlihat lebih kencang.

Prosedur non-invasive ini mampu bertahan selama 6 bulan, girls. Jadi kamu perlu melakukan pengulangan untuk menyempurnakannya kembali.

Eyebrow lift embroidery

Treatment kecantikan mata yang dikenal dengan nama sulam alis ini memang jadi favorit dewasa ini ya. Treatment ini mampu menjadikan alis lebih tebal dan melengkung sempurna tanpa bantuan pensil alis.

BACA JUGA:  Nggak Suka Memakai Make Up? 5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Padamu

Untuk melakukannya, kamu akan diberi anastesi lokal agar tetap merasa nyaman ketika treatment dilakukan.

Teknik ini juga menggunakan jarum spesial pada lapisan kedua kulit yang tidak terlalu dalam, sehingga rasa sakit pun sedikit berkurang. Kamu hanya perlu sabar 1-2 jam selama proses berlangsung untuk memperoleh alis sempurna hingga 1-2 tahun mendatang.

3. Kantung Mata

Trik atas mata sembab

Selain mengatasinya dengan menyuntikkan filler dan Botox pada kantung mata, kamu juga punya opsi lain yang lebih permanen untuk mengatasi masalah kecantikan mata satu ini.

Yaitu dengan blepharoplasty. Prosedur kelopak mata (bagian atas maupun bawah) ini dapat membantumu menghilangkan kantung mata serta menjanjikan tampilan mata yang lebih muda dan segar.

Tindakan operasi ini tidak hanya mampu mengencangkan serta menghilangkan tumpukan lemak pada puffy eyes, tapi juga bisa mengeliminasi kerutan di sekitar mata, menyingkirkan kelebihan kulit pada kelopak mata bagi pasien dengan double eyelid, hingga mendekatkan jarak kedua mata.

Walaupun hasilnya baru bisa terlihat dalam waktu 2 minggu, proses penyembuhannya memakan waktu 3-6 bulan dan diperlukan waktu sekitar 1 tahun agar bekas jahitan menghilang.

Tapi, manfaatnya adalah hasil dari prosedur ini bisa bertahan selama 10 tahun hingga permanen.

4. Bentuk Mata

Jika kamu masih belum merasa puas dengan bentuk mata yang dimiliki, rekonstruksi total juga dapat dilakukan, girls.

Yaitu dengan prosedur yang dinamakan epicanthoplasty, yang mampu mengubah posisi ujung kelopak mata bagian dalam ataupun luar. Prosedur ini harus dilakukan oleh dokter bedah yang berpengalaman ya. Jadi pastikan kamu sudah melakukan survei dan riset lebih dahulu, jika ingin menjalani prosedur kecantikan mata satu ini..

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

Prosedur ini bisa memperlebar dan memperindah bentuk mata melalui operasi bagian dalam mata, ataupun bagian luar kelopak mata. Untuk melakukan prosedur ini, butuh waktu selama 60 menit dengan masa penyembuhan sekitar 7-10 hari.

5. Bulu mata

5 Masalah Kecantikan Mata dan Cara Mengatasinya

Bulu mata yang super menggoda setiap saat pasti dapat membuatmy selalu tampil percaya diri. Bahkan saat tanpa makeup sekalipun.

Eye lash implant bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan bulu mata menjadi lebih tebal, dan dilakukan dengan menggunakan rambut aslimu yang diperoleh dari dalam kulit kepala. Dokter bedah akan menyambungkan rambut tersebut pada sela-sela bulu mata sehingga kekosongan pun terisi dengan sempurna.

Operasi ini membutuhkan waktu 2-3 jam.

Nah, gimana, girls? Apakah kamu tertarik untuk menjalani salah satu perawatan kecantikan mata di atas?

Kalau iya, lakukanlah survei dan riset mendalam terlebih dahulu ya. Kumpulkan semua informasi dan rekomendasi yang berkaitan dengan setiap prosedur yang harus kamu jalani.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: