Kecantikan

Ini Dia 6 Tip Perawatan Kulit Wajah Flawless ala Perempuan Korea

BICARAPEREMPUAN.COM – Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik alami ya? Karena itu, berbagai perawatan kulit wajah ditawarkan oleh klinik-klinik dan salon-salon kecantikan. Semuanya mengklaim, bahwa perawatannya yang terbaik.

Ada yang menawarkan teknologi tinggi dalam prosesnya, ada pula yang menawarkan kecepatan, ada juga yang menjamin kulit kita langsung putih setelah menjalani perawatan mereka. Harganya? Sudah pasti bervariasi. Dari yang paling mahal sampai yang terjangkau—tapi tetap menguras kantong.

Lalu, bagaimana dengan dirimu sendiri, girls? Apakah kamu juga termasuk dari mereka yang rela mengalokasikan dana lebih untuk perawatan kulit wajah kamu? Well, itu keputusanmu sih.

Tapi sebenarnya, yang cantik alami pastinya akan lebih baik, girls, di samping lebih sehat, tentunya. Perawatan kulit wajah secara alami juga akan lebih awet, dan tanpa efek samping yang bisa membahayakan tubuhmu.

Sebut saja misalnya kamu ingin wajah flawless ala perempuan Korea. Kamu pikir, untuk bisa mempunyai wajah seperti Song Hye Kyo harus melakukan operasi berjuta-juta rupiah? Enggak juga. Sebenarnya, kita bisa mendapatkan kulit yang bersih, segar, bening, dan lembut cantik alami seperti kulit perempuan Korea tanpa melakukan operasi.

 

Berikut rahasia perawatan kulit wajah secara alami ala perempuan Korea yang bisa kamu sontek

1. Jaga kebersihan kulit wajah

Perempuan Korea selalu menjaga kecantikan wajahnya. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan wajah.

Bukan hanya dengan cleansing milk dan toner, melainkan juga dengan sabun khusus agar kelembapan kulit tetap terpelihara, kulit lembut, hipoalergenic, kotoran akan terangkat.

BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Rusak Semanjur Apa Pun Tak Akan Berefek Kalau Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini!

Ada 3 tahap dalam upaya perawatan kulit wajah ala perempuan Korea, yaitu metode pembersihan, penyegaran dan pelembap. Lebih rincinya sebagai berikut:

  • Gunakan facial foam, pilih yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Basuh dengan air hangat (untuk membuka pori), dan dengan air dingin (untuk menutup pori)
  • Berikan penyegar (toner) yang telah dituangkan pada sehelai kapas di atas kulit wajah.
  • Lakukan gerakan menepuk-nepuk secara perlahan.
  • Berikan tekanan lembut agar penyegar dapat meresap dengan baik.
  • Gunakan moisturizer, dengan cara menuangkannya di telapak tangan, kemudian gosok-gosokkan telapak tangan hingga hangat, dan sapukan ke wajah.
  • Bersihkan wajah 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur.

 

2. Jaga kelembapan wajah

Rahasia kecantikan yang selalu dilakukan kebanyakan perempuan Korea adalah menjaga kelembapan kulit.
Mereka selalu percaya dengan moisturizer, dengan menggunakan krim pagi, sore dan krim malam. Gunakan produk uang sesuai dengan jenis kulit dan usia.

Krim perawatan kecantikan bisa dibeli di klinik kecantikan, atau dibeli bebas dengan memperhatikan registrasi BPOM. Yang pasti, kamu harus waspada akan produk palsu ya, girls. Gunakan hanya yang benar-benar terpercaya.

 

3. Memakai masker

Kalau kamu suka nonton drama Korea, pasti pernah melihat adegan perempuan Korea yang mengenakan masker sebelum tidur atau di waktu senggangnya.

Ternyata, itu bukan sekadar akting semata. Mereka memang mewajibkan diri secara rutin melakukan perawatan kulit wajah dengan mengenakan masker.

BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Ketombe Membandel yang Jitu dan Nggak Bakalan Balik Lagi

Masker berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga membuat kulit wajah mereka senantiasa terlihat bersih dan kinclong.

 

perawatan kulit wajah perempuan korea

Bintang drama Korea: Song Hye Kyo. Image via WowKeren.com.

4. Lakukan perawatan tubuh dan leher

Nah, ini dia nih. Biasanya kalau orang Indonesia cenderung mengabaikan kesehatan dan kecantikan kulit leher dalam perawatan sehari-hari yes? Sehingga banyak wajah putih, tetapi berbeda dengan warna tangan dan leher. Jadi kayak zebra ya? Belang-belang gitu.

Padahal, kulit leher dan tangan itu sama pentingnya lo.

Perempuan Korea sangat menjaga kesehatan kulit leher dan tubuh mereka. Jadi, lakukan perawatan kulit pada leher dan tubuh agar warnanya sama dengan wajah, dan kulit lembap tetap terjaga.

 

5. Cukup tidur

Tidur merupakan salah satu kunci kecantikan wajah mereka juga. Menurut mereka, tidur yang cukup sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

So, waktu tidur yang cukup merupakan hal yang penting. Menurut Korea Times, paling tidak kita harus tidur 6-8 jam sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jadi, ayo, dicek. Apakah kamu sudah tidur selama 8 jam setiap harinya? Atau begadang adalah hobi kamu?

 

6. Makeup sederhana

Jika sering menonton drama Korea, kamu akan menyadari bahwa para perempuan di sana cenderung menggunakan makeup yang sederhana, alias nggak menor.

Selain disebabkan karena mereka lebih menyukai tampilan yang lebih natural, makeup yang sederhana membuat kulit wajah mereka tetap bisa ‘bernapas’.

BACA JUGA:  Begini Cara Memakai Masker Wajah Lembaran Agar Manfaatnya Maksimal

Makeup yang terlalu tebal akan menutup serta meninggalkan sisa makeup di dalam pori-pori wajah. Hal ini tentu akan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah, mulai dari kusam, pori-pori membesar hingga jerawat.

 

Nah, gimana? Simpel banget kan perawatan kulit wajah secara alami agar tampak flawless ala perempuan Korea ini? Iya, kamu bahkan tak perlu menguras dompet terlalu banyak, karena yang terpenting adalah memperbaiki kebiasaan-kebiasaan kamu sehari-hari saja.

Nggak perlulah kamu membeli produk-produk kecantikan kulit yang harganya selangit, atau bahkan melakukan operasi plastik demi terlihat lebih cantik. Efek sampingnya itu lo! Masa sih kamu nggak sayang pada diri kamu sendiri?

Kalau enggak sayang pada diri sendiri, terus siapa lagi yang bakalan sayangi kamu?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: