Kecantikan

Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambutmu

Perawatan rambut dengan bahan alami akan lebih aman untuk kamu gunakan.

BICARAPEREMPUAN.COMRambut yang kering, pecah-pecah, berminyak, ketombe adalah masalah utama yang sering kita alami ya, girls? And how do you feel? Annoyed? Sudah pasti.

Berbagai perawatan rambut pun kerap dilakukan untuk mengatasinya. Deretan merek-merek produk perawatan rambut dengan segala fungsi pun berjejer rapi di rak kamar mandi dan meja rias, agar bisa tampil cantik dengan rambut yang sehat. Ya, soalnya siapa sih yang mau tampil dengan rambut rusak, awut-awutan, dan tak terawat, ya kan?

Saat ini di pasaran tersedia aneka macam produk perawatan rambut. Mulai dari sampo, tonik penyubur rambut, hair mask sampai dengan serum. Semua menawarkan berbagai manfaat untuk menumbuhkan dan merawat rambut yang sehat, lebat, kuat dan berkilau. Pastinya kamu juga memiliki bermacam produk tersebut kan, girls?

Nggak bisa dimungkiri, sering kali kita juga terpengaruh oleh iklan-iklan di TV hingga media sosial yang menawarkan sejuta manfaat dari produk-produk tersebut. Kadang tak peduli dengan harga yang mahal demi perawatan rambut yang maksimal.

BACA JUGA:  Trend Kecantikan Terbaru: Ekstensi Bulu Hidung - Dare to Try?

Namun, tahu nggak sih, sebenarnya ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa diolah dan dimanfaatkan untuk perawatan rambut agar lebih sehat. Malahan nih, girls, bahan-bahan tersebut tentunya lebih aman dan sehat bagi rambut dibandingkan produk-produk di pasaran yang mengandung bahan kimiawi.

Coba deh kamu cek di kulkas alias lemari es kamu, dapur dan pekarangan karena 3 bahan alami ini terbukti ampuh lo untuk perawatan rambut. Yuk, kita lihat!

3 Bahan alami yang ampuh untuk perawatan rambut

5 Cara Mengatasi Ketombe Membandel - perawatan rambut

Buah-buahan

Nggak cuma menyehatkan tubuh jika dikonsumsi secara teratur, buah juga memberikan manfaat kalau digunakan sebagai bahan perawatan rambut.

Buah-buahan bisa dihaluskan sebagai adonan masker rambut yang bermanfaat untuk melembutkan rambut kita.

Buah-buahan yang dimaksud di sini antara lain avokad, stroberi, pepaya, pisang, lemon, apel dan masih banyak lagi.

Minyak Nabati

Minyak Nabati adalah minyak yang berasal dari tumbuhan.

Seperti misalnya minyak zaitun, minyak kemiri dan minyak kelapa. Konon katanya, mencampur minyak kelapa dan minyak kemiri ditambah sedikit lidah buaya, selain menguatkan akar rambut, juga akan membuat rambut tumbuh panjang dua kali lebih cepat.

BACA JUGA:  Jangan Selfie dengan 5 Mimik Muka Ini, Nanti Kamu Akan Menua Lebih Cepat!

Wow! Harus dicoba nih, girls.

3. Sayuran dan Tanaman Herbal

Sayuran yang paling populer manfaatnya bagi rambut adalah bayam dan seledri.

Keduanya bermanfaat untuk kesuburan rambut. Kita bisa menghaluskannya lalu disaring dan diminum airnya, sementara ampasnya dibalurkan di rambut sebagai masker. Wah, nggak ada bahan yang terbuang dong ya, semuanya bermanfaat.

Selain itu, kamu pasti kenal lidah buaya kan, girls? Lidah buaya dapat menjadi produk perawatan rambut yang ampuh banget. Bisa langsung digunakan atau dicampur dengan bahan alami lainnya, seperti kopi. Digunakan sebagai masker rambut, bahan ini akan mencegah uban dan penuaan dini pada rambut.

Ada pula ginseng, buah mengkudu, dan masih banyak lagi bahan sayuran dan herbal lain yang sangat bermanfaat.

Wah, ngomongin soal perawatan rambut dengan bahan alami untuk rambut kayak gini, nggak ada habisnya ya, girls? Ternyata banyak sekali kekayaan dapur dan halaman yang bisa kita olah dan ambil manfaatnya untuk merawat kulit dan kecantikan rambut.

Yuk, terus kita eksplor dapur dan pekarangan kita lebih dulu untuk perawatan rambut dan menjaga kesehatan, sebelum kita menggunakan produk-produk berbahan kimia.

BACA JUGA:  10 Rahasia Cantik Kate Middleton yang Ternyata Effortless Banget

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: