Kecantikan

7 Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur, Agar Kulit Wajah Sehat dan Segar

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur perlu kamu lakukan girls. agar kulit wajah semakin segar, sehat, dan ternutrisi. Ketika kamu tidur, biasanya sel kulit melakukan regenerasi lebih cepat daripada di siang hari. Maka dari itu, kamu sebaiknya tidur yang cukup dan melakukan perawatan yang tepat di malam hari.

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur dapat kamu lakukan dengan di awali urutan perawatan wajah di malam hari menjelang tidur, kamu bisa meningkatkan keefektifan setiap produk perawatan, sehingga kecantikan wajahmu pun semakin sempurna. Cara perawataan wajah sehari-hari yang optimal dan rutin akan membuat hasil yang memuaskan untuk kamu dapatkan.

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur untuk merawat kulit wajah sangatlah penting agar ke esokan harinya, kamu dapat merasakan kulit wajah yang sehat dan segar. Untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan lebih kenyal, mulailah perawatan wajah di malam hari dengan mencoba beberapa tip berikut ini ya.

7 Cara merawat wajah secara alami sebelum tidur

1. Membersihkan kulit wajah

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur untuk meminimalkan timbulnya jerawat di wajah, perawatan penting yang harus kamu lakukan adalah rutin membersihkan wajah.
Kamu bisa merawat kulit wajah dalam sehari dengan membersihkan wajah sebanyak dua kali, yaitu di pagi hari sebelum beraktivitas dan di malam hari sebelum tidur. Jadi sebelum terlelap, pastikan wajahmu sudah bersih dari sisa kotoran atau makeup yang menempel. Gunakan pembersih serta sabun wajah yang cocok untuk jenis kulitmu ya, girls.
Pembersihan wajah akan memudahkan proses penyerapan produk perawatan supaya kulit wajah kamu tampak lebih cerah.

BACA JUGA:  5 Ritual Perawatan Wajah untuk Menjaga Kecantikan di Setiap Tahapan Usia

2. Minumlah segelas air mineral sebelum tidur

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur yang tak kalah penting adalah dengan minum segelas air mineral sebelum tidur. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena bisa memberikan tambahan cairan untuk tubuh khususnya kulit. Cara perawatan wajah sehari-jari dengan minum air mineral sangat penting untuk merawat serta menjaga kecantikan wajah. Minum segelas air mineral akan menjaga kesehatan dan kekenyalan kulit wajah. Segelas air putih atau lebih akan memberikan tambahan cairan untuk tubuh, termasuk kulit. Selama tidur, kulit wajahmu akan lebih terhidrasi dan lembap. Jangan kebanyakan minum ya, nanti efeknya akan membuatmu bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur

3. Menggunakan masker

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker. Masker bisa bekerja seperti vakum, yang mampu menyedot minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk dari lingkungan yang menyumbat pori-pori. Masker akan bertindak sebagai pertahanan proaktif untuk melawan berbagai masalah kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Disarankan merawat kulit wajah menggunakan masker maksimal 2 kali dalam seminggu sebelum tidur malam, untuk hasil perawatan wajah alami dan kecantikan wajah yang maksimal. Masker alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah seperti oatmeal, alpukat, kopi, telur, madu, dsb. Diamkan pada wajah beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Meskipun cara kerjanya lebih lambat tetapi sangat minim efek samping.

4. Melakukan eksfoliasi

Tak perlu menunggu kulit terasa kering dan kasar untuk melakukan perawatan wajah secara alami sebelum tidur. Kamu bisa melakukan eksfoliasi. Dokter kulit menyarankan perlu mengeksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu. Tujuannya adalah untuk mengikis sel kulit mati yang menempel pada wajah, sehingga kulit menjadi segar dan lembut kembali. Jangan terlalu kencang menggosok scrub pada permukaan kulitmu supaya tidak iritasi. Kamu bisa menggunakan bahan alami seprti oatmeal yang dicampur dengan madu untuk mengeksfoliasi kulit wajahmu, girls.

BACA JUGA:  No Makeup Makeup: 5 Trik Riasan Wajah Natural yang Bikin Kamu Tambah Cantik

5. Menggunakan toner

Menggunakan toner untuk melakukan perawatan wajah secara alami sebelum tidur. Kamu bisa menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, kulit kering atau normal tidak boleh menggunakan toner yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit iritasi dan semakin kering. Pilih toner yang memiliki efek menyegarkan kulit, meremajakan, serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
Urutan perawatan wajah pada malam hari ini jangan sampai kamu lupakan ya , girls. Kamu juga dapat membuat toner sendiri di rumah dengan menggunakan air mawar atau air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan.

6. Menggunakan moisturizer / pelembab.

Perawatan wajah secara alami di malam hari adalah dengan memulaskan pelembap. Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit. Selain itu, pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan alami sehingga dapat memberikan manfaat positif dan tanpa risiko. Kamu bisa menggunakan pelembab aloe vera yang sudah didinginkan di lemari pendingin. Agar sewaktu kamu pakai, ada sensasi segar di kulit wajahmu.

7. Pastikan bantal dan seprai bersih

Perawatan wajah secara alami yang paling mudah selain cara di atas adalah dengan memastikan seprai dan sarung batal dalam keadaan bersih. Seprai dan bantal yang kotor adalah salah satu pemicu munculnya jerawat di wajah. Kalau dua benda itu kotor, akibat kotoran rambut atau air liur, dan kamu selalu terpapar keduanya saat tidur, maka kulit berjerawat dan gatal-gatal bisa kamu alami. Untuk itu pastikan untuk rutin untuk mengganti seprai dan sarung bantal. Sarung bantal itu semakin sering diganti maka lebih baik. Maksimal dua kali sehari atau minimal seminggu sekali.

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur

Perawatan kecantikan/merawat kulit di atas merupakan cara merawat kulit wajah secara alami sebelum tidur di malam hari. Mendapatkan wajah sehat dan bebas dari masalah kulit memang diperlukan usaha yang ekstra.

BACA JUGA:  Begini Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah - Jangan Sampai Salah!


Perawatan wajah secara alami sebelum tidur dapat kamu terapkan dengan 7 cara di atas. Kulit yang cantik dan segar di pagi hari akan kamu miliki, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: