Karakter

Perempuan Masa Kini Akan Selalu Melakukan 13 Hal Ini

Kamu mengaku diri sebagai perempuan masa kini?

BICARAPEREMPUAN.COM – Zaman sudah berubah, seiring bumi yang menua. Apa yang berlaku dahulu, belum tentu bisa diterima sekarang. Demikian pun mengenai peran perempuan.

Apakah kamu mengaku sebagai sosok perempuan modern, girls? Kalau iya, coba cek dulu apa kamu memiliki beberapa kriteria berikut.

13 Hal yang Akan Dilakukan oleh Perempuan Masa Kini

1. Berani menyampaikan pendapat, tapi juga menghargai pendapat orang lain

Mungkin kamu berpikir, “Saya berani mengemukakan pendapat kok.”

Tapi, coba pikir lagi deh, girls, apakah kamu sudah termasuk mereka yang mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain? Atau, kamu hanya fokus pada apa yang menurut kamu benar, dan nggak peduli atau bahkan tersinggung kalau ada yang berbeda pendapat denganmu?

2. Menghormati agama dan budaya

Zaman memang semakin modern, untuk itu kamu jangan sampai berpikiran sempit mengenai agama dan budaya lain.

Nggak perlu mencari-cari mana yang terbaik. Sama halnya dengan masalah pendapat, kamu harus bisa menghargai pilihan hidup orang lain.

3. Selalu update berita terbaru

Bukan hanya seputar hal-hal yang kamu suka saja—seperti fashion, film, musik, gosip selebriti—tapi berita mengenai hal-halyang terjadi di sekitarmu, atau topik-topik yang sedang hangat untuk skala nasional maupun internasional.

Trust BiPer, it helps your life.

4. Nggak stereotype!

Apakah kamu masih saja punya stereotype, girls?

BACA JUGA:  Teman Jadi Musuh? Oh, No! Begini Cara Menghadapinya!

Kesal nggak kira-kira kalau ada yang bilang begini, “Wah, cara parkirnya aneh. Pasti supirnya perempuan.” Atau, “Perempuan pakai lipstik merah menyala itu pasti perempuan nggak bener.” Atau, “Orang bertato itu pasti perampok!”

Ini bahkan masih sangat general, tapi argh! Sound so annoying, don’t you think? Bayangkan bila stereotype kamu makin spesifik, bawa-bawa suku, ras, agama pula! Iyuh! Big no no!

5. Nggak kepo berlebihan pada handphone orang lain, termasuk cowok sendiri

Mau cari apa memangnya, girls? Belum menikah, sebaiknya tetaplah memberikan keleluasaan gerak pada cowokmu, termasuk nggak usah ngurusin semua isi pesan dan apa saja yang ada di smartphone-nya.

Percaya kan, sama dia? Kecuali kalau memang dia memberikan smartphone-nya padamu. Mungkin untuk minta tolong atau apa. Itu beda ya.

Perempuan Masa Kini Akan Selalu Melakukan 13 Hal Ini

6. Knows how to feel sexy

Seksi itu bukan sekadar fisik, girls. Tanya deh pendapat cowok kamu atau sahabat kamu; bentuk bibir, suara, kecerdasan otak, hingga sifat lucu itu bisa berarti seksi lo.

So, stop trying too hard.

7. Bisa mengontrol diri

Minum alkohol sampai nggak sadarkan diri. Belanja sampai limit kartu kredit. Hangout sama teman, sampai nggak pulang-pulang. Tenggelam di linimasa media sosial, lontarkan hate speech sana sini tanpa bisa terbendung. Share berita-berita nggak jelas juntrungannya tanpa kroscek dulu.

Coret semua hal ini, girls. Kamu adalah perempuan yang bisa mengontrol diri kan?

BACA JUGA:  Menjadi Sahabat Itu Susah-Susah Gampang

8. Punya waktu untuk diri sendiri

Perempuan modern punya jadwal yang padat. Mulai dari pekerjaan, rumah tangga (saat sudah menikah), hingga bersosialisasi.

Tapi, tunggu, jangan sampai kemudian kamu malah jadi melupakan diri sendiri. Karena sibuk ini itu jadi nggak punya waktu buat menyayangi diri sendiri.

Lakukan berbagai kegiatan yang kamu sukai, hanya untuk merasa bahagia.

9. Mendukung sesama perempuan

Gimana caranya? Mesti demo menuntut persamaan hak buruh perempuan?

Nay. Sederhana saja, stop membicarakan keburukan perempuan lain! Se-iri apa pun kamu padanya, berhentilah menggunjingkannya.

Sesama perempuan harus saling mendukung! Yah, wajar saja merasa iri sih, girls. Tapi jadikanlah rasa iri itu menjadi satu motivasi untuk lebih baik lagi.

10. Secure as who you are

Rasa aman, pasti semua perempuan pengin merasakannya kan? Sebelum kamu mencari rasa aman dari orang lain, atau dari pekerjaan, cobalah untuk mencari dalam dirimu sendiri.

Karena bila kamu masih punya insecurity dalam dirimu, maka kamu tidak akan pernah merasa lega.

11. Tahu apa yang kamu inginkan

Yeah, bukan poin yang semudah kelihatannya ya. Kadang kita sudah menjalani hidup dengan benar, tapi belum tentu hal-hal yang kita lakukan itu adalah yang kita inginkan.

Untuk itu, pastikan kamu tahu apa yang kamu inginkan, baik dalam pekerjaan maupun aspek yang lain dalam hidupmu.

BACA JUGA:  7 Resolusi Tahun Baru untuk 2019 yang Lebih Sehat dan Bahagia

12. Mandiri, tapi bukan berarti tak memerlukan orang lain

Ya, mandiri mungkin paling sering dipakai untuk menggambarkan perempuan modern. BiPer pun setuju.

Tapi, jangan sampai lupa, bahwa kamu membutuhkan orang lain. Karena itu jangan pernah menyia-nyiakan kehadiran keluarga, dan sahabat-sahabat terbaikmu.

Pastikan kemandirianmu nggak membuat kamu menjadi pribadi yang arogan.

13. Generous!

Kamu merasa punya segalanya dan sudah bersyukur dengan hidup ini?

Selamat! Kalau begitu, jangan lupa untuk berbagi. Hal ini bukan hanya bermanfaat untuk orang lain, tapi juga bagi hidupmu sendiri.


So, sudah punya semuanya, girls? Congrats then, you are a modern woman–perempuan masa kini!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: