Ternyata Pesta Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Nggak Sespektakuler 6 Pesta Pernikahan Kerajaan yang Lain!

BICARAPEREMPUAN.COM – Akhirnya kemarin Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi telah berjanji untuk sehidup semati di Kapel St. George, Inggris Raya. Pesta pernikahan yang “hanya” mengundang 600 tamu itu ternyata terbilang cukup sederhana untuk sebuah acara kerajaan, girls.

Hmmm. Mau nggak mau kita jadi ingat beberapa pesta pernikahan lain yang memorable dan pernah diadakan oleh kerajaan-kerajaan di dunia nih. Kira-kira semewah apa, atau mungkin malah lebih sederhana ketimbang pesta Meghan dan Pangeran Harry ya?

Coba kita lihat yuk, girls!

 

6 Pesta Pernikahan memorable yang pernah diselenggarakan oleh kerajaan-kerajaan di dunia.

Kate Middleton dan Prince Wiliam

 

Kate Middleton dan Pangeran Williams.
Kate Middleton dan Pangeran Williams. Image via Youtube.

Tanggal 29 April 2011, Kate dan Pengeran William melangsungkan pernikahannya di depan 1.900 tamu undangan dan ribuan masyarakat yang menyaksikan upacara pernikahan mereka melalui saluran langsung televisi.

Pesta pernikahan ini bisa dibilang mewah karena tamu yang diundangnya antara lain David dan Victoria Beckham, Sir Elton John dan David Furnish, perenang Olimpiade Ian Thorpe, dan Richard Branson.

Gaun pengantin yang dikenakan oleh Kate didesain oleh Sarah Burton dari Alexander McQueen. terbuat dari kain satin yang berlapiskan renda yang indah, dengan aksesoris Gulir Cartier dari Ratu Elizabeth II, plus anting berlian. Seychelles pun dipersiapkan sebagai lokasi bulan madunya.

BACA JUGA:  Ini Dia 7 Artis Transgender yang Prestasinya Luar Biasa dan Harus Diapresiasi

 

Pangeran Carl dan Sofia Hellqvist

 

Prince Carl and Sofia Hellqvist
Prince Carl and Sofia Hellqvist. Image via Popsugar.

Mengambil tema negeri dongeng yang dihiasi dengan tiara zamrud dan berlian, Carl dan Sofia melangsungkan pesta pernikahan mereka di Stockholm, Swedia, 13 Juni 2015.

Uniknya, panggung pesta dimeriahkan oleh artis-artis papan atas, seperti Rihanna, juga ada penampilan mendiang DJ Avicii dan Icona Pop, dan kemudian diakhiri dengan lagu-lagu pop tock.

Carl menyatakan bahwa dia adalah orang yang paling bahagia di dunia (diutarakan pada pidato pernikahannya). Selang kebahagian mereka ditambahkan lengkap dengan kehadiran Pangeran Alexander, yang lahir di bulan April 2016, serta Pangeran Gabriel, yang lahir di bulan Agustus 2017.

 

Raja Bhutan dan Jetsun Pema

 

Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Jetsun Pema.
Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Jetsun Pema. Image via Dailymail.

Upacara pernikahan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, atau sering disebut dengan The Dragon King, diselenggarakan di tengah-tengah sebuah benteng di Punakha, 13 Oktober 2011.

Pada saat itu Pema masih berusia 21 tahun, sementara sang Raja sendiri sudah 31 tahun. Terpaut jauh juga ya, girls, usia mereka.

Namun, sang Raja menyatakan, bahwa pernikahan ini sangat ditunggunya, terlebih bersama orang yang tepat.

BACA JUGA:  5 Bintang Hollywood Cilik Ini Telah Dewasa dan Punya Kemampuan Akting Mumpuni

Pesta pernikahan ini diadakan selama 3 hari penuh, yang lantas dinyatakan juga sebagai hari libur nasional di negara itu.

 

Ratu Letizia dan King Felipe VI

 

Raja Felipe of Asturias dan Letizia.
Raja Felipe of Asturias dan Letizia. Image via India TV.

22 Mei 2004 berlangsunglah pesta pernikahan yang spektakuler antara Pangeran Felipe dan Letizia Ortiz Rocasolano yang merupakan mantan wartawan di gereja Santa Maria La Real de la Almudena Madrid.

Pada saat itu pula, Pangeran Felipe sekaligus mengambil alih takhta kerajaan setelah Raja Juan Carlos bertakhta selama 40 tahun.

 

Pangeran Pierre dan Beatrice Borromeo

Pierre Casiraghi dan Beatrice Borromeo.
Pierre Casiraghi dan Beatrice Borromeo. Image via Forbes.

Pierre Ranier Stefano Casiraghi, yang merupakan cucu langsung dari Grace Kelly, dan Beatrice merupakan keluarga bangsawan di Monaco.

Mereka menikah dalam pesta pernikahan yang diselenggarakan di dua tempat dalam waktu yang berbeda, yaitu upacara pernikahan sipil yang berlangsung 25 Juli 2015 di Prince’s Palace of Monaco, dan juga ada pesta lagi yang diselenggarakan tanggal 1 Agustus 2015 di salah satu kepulauan Borromean di Danau Maggiore Italia, yang ternyata merupakan salah satu pulau milik keluarga Beatrice.

Ckckckck. Benar-benar pesta yang spektakuler!

 

Putri Charlene dan Pangeran Albert

 

Albert dan Charlene.
Albert dan Charlene. Image via Hello Magazine.

Pesta pernikahan ini benar-benar spektakuler, girls.

Mereka menikah di bulan Juli 2011. Gaun pengantin perempuan dirancang oleh Giorgio Armani, dan diselenggarakan dengan mengundang tamu-tamu istimewa, mulai dari keluarga Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, hingga Naomi Campbell, dimeriahkan pula dengan iringan musik oleh The Eagles. dan dihadiri tak kurang dari 15.000 warga Monaco!

BACA JUGA:  7 Selebgram Body Positive Pendobrak Standar Kecantikan Ini Wajib Difollow untuk Memberimu Rasa Pede!

 

Nah, itu dia 6 pesta pernikahan keluarga kerajaan-kerajaan di dunia yang begitu memorable dan spektakuler. Hmmm, memang kayaknya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini termasuk sederhana banget ini ya, kalau dilihat. Mungkin juga “karena” Pangeran Harry bukanlah pewaris takhta Kerajaan Inggris? Well, ya, mungkin saja begitu.

Anyway, selamat untuk kedua mempelai! Semoga awet hingga maut memisahkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.