Kecantikan

5 Model Rambut Pendek Wanita yang Praktis Untuk Masa New Normal

Sudah mulai new normal lagi nih , girls. Waktunya kembali beraktivitas. Walaupun new normal, kamu harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Rambut pendek yang praktis memudahkanmu dalam beraktivitas. Inilah 5 model rambut pendek wanita yang praktis untuk masa new normal.

Rambut memang menjadi mahkota bagi kaum perempuan. Selama ini rambut panjang mungkin diidentikan sebagai rambut wanita supaya memiliki kesan yang lebih cantik dan menarik. Namun, tren model rambut pendek wanita sejak beberapa tahun belakangan tengah naik daun.

Memasuki masa new normal, aktivitas harian mulai dilakukan kembali. Model rambut pendek wanita bisa jadi pilihan kamu tampil lebih fresh untuk menjalani kesibukan dan aktivitas selama masa new normal. Ada beberapa alasan kenapa model rambut pendek wanita yang praktis untuk masa new normal:

  • Terlihat lebih fresh
    Di masa new normal ini, tidak ada salahnya untuk memiliki tampilan baru yang lebih segar. Make up memang dapat memberi kesan segar pada wajah. Tapi, coba berikan kesan lebih kuat dengan mengubah gaya rambut.
  • Lebih mudah diatur
    Selama masa new normal ini, kamu harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Tidak menyentuh wajah dan menghindari terlalu banyak menyentuh anggota tubuh lainnya dapat menjadi cara untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19. Mempunyai rambut pendek, agar rambutmu mudah diatur, girls!
  • Memiliki kesan sporty penuh semangat
    Kamu pun bakal terlihat lebih sporty. Selain itu, kamu akan tampak lebih energik dan penuh keceriaan. Bukan berarti kamu tidak bisa tampil anggun dengan rambut pendek. Yang penting, bagaimana kamu menata rambutmu, juga cara berperilaku di tempat aktivitas.
BACA JUGA:  4 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kusam di Rumah

Banyak model potongan rambut pendek wanita yang bisa kamu coba nih, girls.

5 Model rambut pendek wanita yang praktis untuk masa new normal, yuk lihat apa saja!

Gaya rambut pixie (dengan poni tipis ala Korea)

rambut pendek wanita

Pilihan model rambut pendek wanita yang pertama adalah pixie tetapi dengan sentungan poni tipis ala Korea yang manis. Rambul pendek wanita ini dapat dimodifikasi dengan gaya window bangs alias poni belah tengah yang menyerupai jendela. Simpel dan modis, gaya rambut pendek ini akan membuat wajah tampak lebih muda. Apalagi jika kamu mempunya bentuk wajah oval, gaya rambut cepat wanita ini sangatlah cocok.

Gaya rambut bob pendek messy

rambut pendek wanita

Gaya rambut ini terlihat lebih cantik dengan tatanan rambut messy. Jika rambutmu lurus, kamu bisa membuat kesan messy dengan membentuk dengan catokan rambut (berbentuk gelombang) lalu berikan kesan “acak-acakan” setelahnya.

Gaya rambut bob dengan poni rata

rambut pendek wanita

Rambut pendek wanita ini sangat mudah sekali ditiru di rumah. Gunting rata poni di atas alis, lalu sisakan rambut di kedua sisi agar jatuh natural dan membingkai wajah Anda dengan cantik.

BACA JUGA:  Mau Perawatan Kulit yang Alami? Sediakan Saja 5 Bahan Berikut!

Model rambut pixie cut

rambut pendek wanita

Rambut pendek wanita bisa terlihat lebih manis dengan poni belah asimetris yang menutup alis. Gaya rambut pendek yang mengingatkan kita pada potongan rambut era 90-an ini akan bikin penampilan jadi lebih fresh.

Gaya rambut sebahu

rambut pendek wanita

Kamu tidak ingin rambut pendek yang terlalu dipangkas habis? Kamu bisa mencoba gaya rambut pendek sebahu, girls. Kamu bisa memotongnya dengan layer agar memberi kesan volume pada rambutmu. Jika bentuk wajahmu bulat, kamu bisa memotong rambutmu dengan gaya rambut ini. Model rambut ini akan memberikan kesan tirus pada wajahmu.

Gaya rambut shaved sides

rambut pendek wanita

Rambut pendek wanita bisa memberikan kesan maskulin tetapi kamu bisa terlihat lebih manis dengan gaya rambut shaved side. Rambut pendek wanita ini dibuat dengan memotong rambut bagian samping, dan membuat kesan wavy di bagian sebelahnya. Gaya rambut seperti ini biasanya disukai kamu yang tomboy.

Sudah tau mau gaya rambut pendek wanita mana yang pengin kamu coba? Enggak ada salahnya kok girls untuk mencoba gaya rambut di atas. Kerena di masa new normal ini salon sudah mulai dibuka kembali, kamu bisa konsultasikan dulu ke hairsylist langgananmu yah. Agar tidak menyesal dikemudian.

BACA JUGA:  6 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Paling Jitu

Selain 3 alasan yang sudah diberikan di atas, dengan gaya rambut pendek kamu juga bisa menghemat untuk perawatan rambutmu girls. Apalagi dengan rambut panjang, kamu harus mempunyai dana sendiri untuk perawatan di salon bukan? Jadi, uang yang seharusnya untuk perawatan rambutmu, bisa kamu alokasikan ke dana investasi masa depanmu.

Selamat mencoba ya, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: