Film

7 Rekomendasi Film Korea Romantis dari yang Bikin Ketawa Ngakak sampai Melted Abis!

Film Korea emang seru! Nggak kalah kualitasnya dengan film Hollywood. Ini dia 7 rekomendasi film Korea romantis untuk bikin kamu baper.

BICARAPEREMPUAN.COM – Butuh bahan buat kencan bareng pacar yang murah meriah? Ajak nonton film romantis aja di rumah!

Nah, kalau film Hollywood yang romantis, BiPer sih sudah pernah membahasnya secara khusus dengan lengkap! Begitu pun dengan film komedi romantis lawas yang evergreen. Semua sudah ada. Sekarang, giliran film Korea!

Yups, film Korea yang bergenre cecintaan selalu sukses bikin penonton baper! Baper karena ceritanya, pun baper karena para pemainnya–terutama buat kamu-kamu, para KPopers. Yes? Yash!

Sekarang, siapkan hati untuk baper lagi, karena BiPer punya 7 rekomendasi film Korea romantis yang bisa kamu tonton (lagi) bareng pacar untuk acara kencan akhir bulan.

Siapkan hati, dan juga tisu! Karena sebagian akan memeras air matamu, girls.

7 Rekomendasi film Korea romantis untuk acara kencan murah meriah

1. My Sassy Girl (2001)

Film Korea romantis ini mungkin adalah film cecintaan tersukses Korea sejauh ini, girls. Pernah di-remake oleh Hollywood dengan bintang Jesse Bradford dan Elisa Cuthbert, pun diremake oleh industri film Jepang. Dan semuanya juga sukses. Premisnya sering dibandingkan dengan Titanic, karena punya ide yang hampir sama.

Berkisah tentang Gyeon-woo, seorang mahasiswa, yang suatu hari kebetulan ketemu dengan The Girl–yang sampai akhir film nggak disebutin namanya–di sebuah subway. Si cewek ini mabuk berat. Ia bahkan memuntahi orang lewat, dan kemudian pingsan. Gyeon-woo lantas membawanya ke sebuah hotel.

Tapi polisi datang, dan justru menahan Gyeon-woo. Singkat cerita, ternyata si cewek ini barusan putus dari pacarnya, lalu ya gitu deh mabuk.

BACA JUGA:  10 Film Horor Hollywood Terbaik Versi Bicara Perempuan

2. A Moment to Remember (2004)

Film Korea romantis ini dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Woo-sung, berkisah mengenai kisah cinta Su-jin dan Chul-soo. Bagaimana mereka bertemu, lalu berusaha mengompromikan perbedaan yang ada sungguh bikin hati hangat.

Namun kemudian, Su-jin terdiagnosis penyakit Alzheimer dini. Mereka pun harus melalui proses yang berat untuk bisa menerima penyakit ini.

Patah hati deh nontonnya, girls. Siapkan tisu yang banyak ya!

3. My Little Bride (2004)

Film Korea romantis satu ini–kalau mau dibandingin dengan sinetron Indonesia–barangkali kayak Pernikahan Dini yang dulu dibintangi oleh Agnes Monica itu. Aduh, jadul bener. Tapi iya kok.

Kisahnya tentang pernikahan antara Bo-eun–seorang gadis yang masih SMA–dengan Sang-min, yang masih seorang mahasiswa. Kalau Agnes Monica menikah karena udah “kebobolan”–you know what BiPer means–kalau Bo-eun sama Sang-min ini karena dijodohkan.

Alkisah, masing-masing kakek mereka dulu pernah berjuang bersama di Perang Korea dan berjanji untuk jadi besan cucu masing-masing.

Bo-eun padahal sebenarnya sudah naksir teman sekolahnya, sehingga mereka sepakat untuk merahasiakan pernikahan mereka. However, cerita jadi sedikit rumit saat Sang-min jadi salah satu guru di sekolah Bo-eun. Ouch!

Must watch deh, girls!

4. A Millionaire’s First Love (2006)

Ah, lagi-lagi film Korea romantis yang berkisah tentang cinta yang hangat namun berakhir cukup sedih.

Seorang anak orang kaya–Kang Jae-kyung–mewarisi kekayaan kakeknya, namun sebelumnya ia harus bisa sekolah dulu di sebuah sekolah di pinggir kota dan harus mampu hidup seadanya. Jae-kyung tadinya adalah anak yang yahhh… you know … tipikal anak-anak orang kaya yang nggak tahu aturan gitu deh.

Di sekolah pinggir kota itu, Jae-kyung ketemu Eun-hwan. Pertamanya sih mereka nggak cocok.

BACA JUGA:  5 Film Romantis Klasik dan Nasihat Cinta yang Bisa Membuat Kita Tertampar

Namun kemudian tergali ingatan Jae-kyung. Bahwa dulu Eun-hwan ini adalah cinta pertamanya. Orang tua Jae-kyung meninggal dalam kecelakaan, yang kemudian membuatnya shock berat, sehingga membuat ingatan masa lalunya terhapus. Jae-kyung jadi yatim piatu dan diadopsi oleh keluarganya yang sekarang, dan melupakan Eun-hwan yang jadi bagian dari masa lalu yang dilupakannya.

5. 200 Pounds Beauty (2006)

Film Korea romantis nan ringan dan menghibur ini cocok banget ditonton untuk mengedukasi diri kita sendiri mengenai body shaming, girls.

Alkisah, Han-na–seorang perempuan muda yang bekerja sebagai operator phone sex–adalah si gemuk bertalenta yang menjadi ghost singer untuk Ammy, seorang artis KPop, yang kalau nyanyi bisanya cuma lipsync.

Han-na ini naksir Sang-jun, yang adalah produser lagu-lagu Ammy. Suatu kali, dalam pesta ulang tahun Sang-jun, Ammy mengolok-olok bentuk tubuh Han-na yang gendut. Sakit hati, Han-na pun pengin bunuh diri. Tapi sebelum usahanya berhasil, Han-na mendadak ditelepon oleh salah satu pelanggan phone sex-nya yang seorang dokter bedah plastik terkenal.

Han-na pun operasi untuk mempercantik diri, dan kemudian kembali sebagai sosok baru, Jenny.

6. The Classic (2001)

Film Korea romantis satu ini punya cerita paralel tentang kisah cinta sepasang ibu dan anak. Dimulai dari Ji-hye yang menemukan sekotak surat milik ibunya, Joo-hee.

Sesuai dengan judulnya, The Classic, film ini memang penuh dengan adegan-adegan romantis klasik khas film dan drama Korea: cewek digendong cowoknya, berteduh dari hujan berdua di bawah pohon, pengorbanan seorang sahabat demi teman-temannya yang saling mencinta, hubungan yang tak direstui orang tua terus ketemu diam-diam ….

Udahlah pokoknya, kalau kamu mau melted-melted terus sepanjang film, nonton deh yang satu ini.

BACA JUGA:  11+ Film Indonesia yang Disambut Luar Biasa dan Memanen Penghargaan di Luar Negeri

7. My Tutor Friend (2003)

Film Korea romantis ini berkisah tentang Kim Ji-hoon dan Choi Su-wan, dua-duanya sudah berusia 21 tahun. Su-wan adalah seorang mahasiswi tahun kedua, sedangkan Ji-hoon masih harus mengulang kelas terakhirnya di SMA untuk yang ketiga kalinya. Well, si Ji-hoon ini memang seorang troublemaker sih.

Su-wan membantu ibunya cari uang dengan menjadi tutor bimbingan belajar anak-anak, tapi Su-wan ini cewek yang nggak sabaran banget. Dia sering akhirnya dipecat karena terus suka memukul muridnya kalau lagi jengkel.

Things get complicated saat Su-wan menjadi tutor Ji-hoon. Dan, adegan-adegan selanjutnya adalah seputar perjuangan Su-wan dan Ji-hoon masing-masing dalam kondisi yang mengikat mereka berdua.

Hingga akhirnya Ji-hoon jatuh cinta beneran sama Su-wan.

So, cukup lengkap kan, girls, rekomendasi film Korea romantis di atas? Yang pasti, masing-masing ada nilai kehidupan dan hikmah yang pantas banget disimak, girls. Bukan sekadar menghibur deh.

Selamat nonton!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: