Resep Praktis

Resep Churros Oreo – Camilan Khas Spanyol yang Ditwist

Mau resep camilan lezat yang praktis? Nih, ada lagi 1 resep praktis: resep churros tapi pakai Oreo. Mau?

BICARAPEREMPUAN.COM – Sudah beberapa kali BiPer berbagi resep camilan lezat berbahan Oreo ini, girls. Kamu bisa menemukan es loli Oreo stroberi, resep donat Oreo, resep popcorn Oreo, resep mug cake Oreo, dan resep Oreo goreng.

Nah, kali ini kita ada resep terakhir dari seri resep camilan berbahan Oreo nih, yaitu resep churros Oreo. Uh! Gimana rasanya? Simak terus sampai selesai ya!

Resep Churros Oreo

Resep Camilan Oreo Churros

Sudah pernah nyicipin camilan bernama churros ini, girls?

Churros aslinya berasal dari Spanyol, dan merupakan salah satu jenis camilan yang populer di sana. Bentuknya panjang biasanya, dan dengan “penampang” seperti bintang. Meski panjang, tapi camilan ini termasuk ke dalam keluarga donat lo. Dan, rasa churros yang asli itu gurih dengan tekstur yang crunchy di luar dan lembut di dalamnya.

Kenapa disebut donat? Ya, karena bahan dasarnya sama dengan donat, yaitu mentega, air, tepung terigu dan telur, yang kemudian dimasak dengan cara digoreng dalam minyak yang banyak dan panas.

BACA JUGA:  Resep Praktis: Resep Sosis Asam Manis

Nah, di negara asalnya sana, orang-orang makan churros ini biasanya di pagi hari sebagai sarapan. Cara makannya adalah dengan mencelupkannya ke dalam minuman atau ke dalam cocolan. Yang membuat variasi memang si cocolan ini nih, tapi yang biasanya dibuat itu adalah cocolan cokelat atau taburan gula dengan kayu manis.

So, sekarang, gimana kalau kita bikin resep churros kali ini dengan bahan dasar Oreo? Bakal pecah di mulut ini kayaknya ya! Yummy! Mau coba? Yuk!

Siapkan bahannya dulu ya!

Bahan :

  • 20 keping Oreo
  • 1 gelas air
  • 3 sendok makan mentega
  • 2 sendok makan brown sugar
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 cup tepung
  • 1 ½ sendok teh kayu manis bubuk
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla
  • ½ cup gula
  • ½ cup whipping cream
  • minyak goreng

Cara membuat:

  • Pisahkan Oreo dari isinya, hancurkan biskuitnya dengan food processor.
  • Panaskan panci antilengket, masukan air, mentega, brown sugar, garam dan didihkan.
  • Campur tepung dengan 2 sdm bubuk Oreo dan kayu manis.
  • Masukkan campuran air yang tadi dididihkan, lalu aduk rata.
  • Terakhir masukkan telur yang dikocok lepas, dengan tambahan ekstrak vanila. Aduk terus hingga menjadi adonan.
  • Siapkan loyang yang dilapisi kertas minyak, masukkan adonan ke dalam piping bag dengan spuit bintang di ujungnya. Semprotkan adonan ke atas loyang dengan bentuk lingkaran atau sesuai selera.
  • Masukkan ke dalam freezer selama minimal 10 menit. Setelah beku, keluarkan.
  • Buat taburan dari campuran gula pasir dan serbuk Oreo.
  • Goreng adonan churros beku hingga matang, dan gulingkan ke dalam taburan tadi.
  • Untuk cocolan, campur krim Oreo dengan whipping cream lalu di mixer. Sajikan hangat.
BACA JUGA:  Resep Praktis: Spagetti Omelette

Nah, kalau mau kurang jelas, berikut ada video demo masak resep churros Oreo ini, dari PopSugar.

Gimana, girls? Cukup mudah kan? Unik lagi ya? Pastinya bakalan oke banget kalau kamu jadikan teman hangout bareng teman-teman yang mau datang untuk movie date tuh!

Atau, itung-itung sebagai persembahan spesial untuk keluarga, kayaknya oke juga kalau sesekali kamu masak resep churros Oreo ini untuk mereka nikmati bersama.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: