Resep Praktis

Resep Praktis: Korean Burger in BBQ Sauce and Kimchi Slaw

Siapa nih penggemar masakan Korea? Kita bikin Korean BBQ Burger yuk!

BICARAPEREMPUAN.COM – Bikin burger ala-ala Amerika sih biasa. Tapi, kita hari ini bikin in Korean style yuk!

Gampang kok!

Untuk daging hamburger yang juicy, pilihlah daging sapi cincang yang mengandung lemak sekitar 20%. Terus, resep rahasianya adalah gunakan kecap asin Korea agar rasanya maksimal. Mulai masak yuk!

Resep Korean Burger in BBQ Sauce and Kimchi Slaw

Resep Praktis: Korean Burger in BBQ Sauce and Kimchi Slaw
Via foodiecrush.com

Bahan Korean Burger:

4 buah roti burger

Bahan saus BBQ:

  • 180 ml kecap asin
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 4 sdm cuka beras
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdt gochujang/pasta cabai Korea
  • 2 sdt jahe, parut
  • 1 ¼ sdt minyak wijen
  • ½ sdt merica hitam butiran, tumbuk halus
  • 1 sdm madu

Bahan Patties, aduk rata:

  • 750 gr daging sapi cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • ½ sdt jahe parut
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm kecap asin
  • ½ sdt merica hitam butiran, tumbuk halus.

Chili garlic mayo, aduk rata:

  • 5 sdm mayones
  • ½ sdt gochujang
  • 1 batang bawang daun, iris tipis
BACA JUGA:  Resep Camilan Praktis: Resep Oreo Mug Cake

Kimchi Slaw, aduk rata:

  • 200 gr kol, iris tipis
  • 4 sdm mayones
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm cuka beras
  • 100 gr kimchi siap santap, iris tipis

Cara membuat saus BBQ:

  • Campur rata semua bahan, kecuali madu.
  • Masak di atas api kecil hingga mengental.
  • Angkat. Masukkan madu, aduk rata.
  • Sisihkan.

Cara membuat patties:

  • Bagi daging sapi cincang jadi 4. Bentuk bulat pipih sedikit lebih besar dari ukuran roti.
  • Simpan dalam lemari es hingga bumbu meresap, kurang lebih 60 menit.
  • Panggang patties di atas grill hingga matang di kedua sisinya. Ya, kira-kira 3-4 menit masing-masing. Angkat. Olesi patties dengan saus. Sisihkan
  • Panggang bagian dalam roti, angkat. Olesi bagian dalamnya dengan chili garlic mayo. Susun roti burger bersamma patty dan kimchi slaw di atasnya.
  • Tutup dengan roti, sajikan.

Gimana, girls? Gampang kan, resep Korean Burger in BBQ Sauce and Kimchi Slaw ini? Oke banget kalau kamu sajikan sebagai teman sore bareng si BFF atau bareng keluarga deh.

BACA JUGA:  Resep Praktis: Bawa Makanan Meksiko Sebagai Bekal ke Kantor, yuk!

Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: